Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Tren Makeup 2018 Ini Bisa Membuatmu Dilirik Oppa EXO, Lho!

21 March 2018 | Theresia Clara

Sudah lewat beberapa bulan sejak muculnya ‘kode’ EXO akan datang ke Indonesia, apa kamu juga harap-harap cemas? Yuk, intip tren makeup Korea apa saja yang lagi ngetren agar dilirik oppa!

Desember 2017 lalu, fans EXO di Indonesia sempat dibuat heboh gara-gara posting-an sebuah produk kecantikan yang berisi video singkat para oppa mengucapkan “apa kabar?” dalam bahasa Indonesia. Video yang diunggah dalam akun Instagram Nature Republic tersebut sontak membuat fans bertanya-tanya apa EXO akan datang ke Indonesia tahun ini.

Terlebih lagi, ada juga kabar angin yang mengatakan SM Entertainment sudah memastikan EXO akan singgah di Indonesia untuk konser mereka EXO Planet #4-The ElyXiOn. Wah, seperti menambah bara pada api! Tapi, sudah lebih dari dua bulan belum ada update mengenai kepastian kabar tersebut.

Sambil menunggu, yuk intip tren makeup apa saja yang lagi ngetren di Korea! Dengan begini, kamu bisa mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu oppa EXO yang ganteng berkunjung. Siapa tahu dilirik oppa, hihihi!

Wajah ‘Dewy’ Seperti Baru Selesai Mandi

Foto: Aesthetics Hub

Oppa Korea paling suka melihat wajah wanita yang bening dan tidak memakai makeup berlebihan. Apalagi jika wanita tersebut bebas makeup 100%, memiliki wajah yang mulus dan agak-agak lembab seperti embun pagi! Tren wajah ‘dewy’ ini masih berlangsung hingga sekarang.

Untuk mendapat wajah ‘dewy’ alami, kamu bisa rajin minum air putih, tidur awal, mengurangi gorengan dan memakai produk perawatan wajah yang berkualitas. Pilihlah eyeshadow warna peach, emas, krem atau putih, lalu tekan-tekan sedikit pada tulang pipi.

Nature Republic
Aloe Vera Soothing Gel Body Lotion [300 mL]
Dari Rp 80.000 Kesehatan kulit wajah patut dijaga setiap harinya karena kulit merupakan bagian tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari dan polusi debu. Jika Anda tidak rajin merawat kulit muka dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Maka dari itu, sayangi kulit wajah Anda dengan produk gel yang sedang digemari para wanita Indonesia pada saat ini yaitu Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92%. Rasakanlah begitu banyak manfaat untuk kulit dan area tubuh lainnya dari gel multifungsi ini. Bahan-Bahan Alami yang Aman untuk Kulit Wajah Anda Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% adalah skincare untuk kulit yang berbentuk gel dan mengandung ekstrak lidah buaya sebanyak 92%. Tumbuhan lidah buaya sudah dikenal lama karena  manfaatnya yang banyak untuk kesehatan kulit. Karena mengandung bahan-bahan alami dan sudah tersertifikasi dari California Certified Organic Farmer (Ccfo) sehingga soothing gel ini aman digunakan pada kulit Anda. Bebas mineral, pewarna buatan, dan paraben menjadikan formula dari gel ini terasa ringan.  Gel Aloe Vera Multifungsi Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Gel Aloe Vera ini karena tidak hanya untuk kulit wajah, tetapi bisa untuk perawatan tubuh lainnya. Karena fungsi utama untuk kulit wajah moisture gel ini bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan dijadikan masker muka. Anda bisa juga menggunakan sebagai pelembap wajah sebelum ber-make up. Selain itu, skincare ini dapat menjadi body lotion dengan cara langsung membalurkannya di area kulit yang Anda inginkan. Apabila Anda ingin mempertebal bulu mata, alis, bahkan rambut gel ini bisa diandalkan juga. Lalu Anda bisa menjadikannya sebagai lip balm sebelum Anda memoleskan lipstik pada bibir Anda. Merawat kuku pun bisa dilakukan dengan Nature Republic ini hanya dengan mengoleskan di bagian jari dan tangan secara lembut. Kemudian gunakanlah Aloe Vera Gel ini dari tengah sampai bawah rambut setelah keramas atau sebelum mencatok rambut. Manfaat lain dari Nature Republic Aloe Vera ini yakni dapat mencegah iritasi pada saat shaving (mencukur). Melembapkan dan Menyegarkan Kulit Wajah Aloe Vera 92% ini berbentuk jar plastik yang berukuran cukup besar dan berisi sebanyak 300 ml. Dengan isinya yang cukup banyak, skincare ini tidak cepat habis selama berbulan-bulan. Agar lebih ringkas Anda juga bisa memindahkan gel ke jar yang lebih kecil agar bisa dibawa ke mana-mana. Tekstur gel yang kental bersifat cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Kemudian efek yang diberikan dari Nature Republik Skincare ini terasa menyegarkan dan menenangkan kulit Anda. Gel ini cocok untuk kulit kering agar lebih melembapkan dan cocok juga untuk kulit normal.  10 Kegunaan Gel Aloe Vera! | Tips Nihao  
Nature Republic
Original Aloe Vera 92% Soothing Gel 300ml
Dari Rp 129.000 Kesehatan kulit wajah patut dijaga setiap harinya karena kulit merupakan bagian tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari dan polusi debu. Jika Anda tidak rajin merawat kulit muka dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Maka dari itu, sayangi kulit wajah Anda dengan produk gel yang sedang digemari para wanita Indonesia pada saat ini yaitu Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92%. Rasakanlah begitu banyak manfaat untuk kulit dan area tubuh lainnya dari gel multifungsi ini. Bahan-Bahan Alami yang Aman untuk Kulit Wajah Anda Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% adalah skincare untuk kulit yang berbentuk gel dan mengandung ekstrak lidah buaya sebanyak 92%. Tumbuhan lidah buaya sudah dikenal lama karena  manfaatnya yang banyak untuk kesehatan kulit. Karena mengandung bahan-bahan alami dan sudah tersertifikasi dari California Certified Organic Farmer (Ccfo) sehingga soothing gel ini aman digunakan pada kulit Anda. Bebas mineral, pewarna buatan, dan paraben menjadikan formula dari gel ini terasa ringan.  Gel Aloe Vera Multifungsi Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Gel Aloe Vera ini karena tidak hanya untuk kulit wajah, tetapi bisa untuk perawatan tubuh lainnya. Karena fungsi utama untuk kulit wajah moisture gel ini bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan dijadikan masker muka. Anda bisa juga menggunakan sebagai pelembap wajah sebelum ber-make up. Selain itu, skincare ini dapat menjadi body lotion dengan cara langsung membalurkannya di area kulit yang Anda inginkan. Apabila Anda ingin mempertebal bulu mata, alis, bahkan rambut gel ini bisa diandalkan juga. Lalu Anda bisa menjadikannya sebagai lip balm sebelum Anda memoleskan lipstik pada bibir Anda. Merawat kuku pun bisa dilakukan dengan Nature Republic ini hanya dengan mengoleskan di bagian jari dan tangan secara lembut. Kemudian gunakanlah Aloe Vera Gel ini dari tengah sampai bawah rambut setelah keramas atau sebelum mencatok rambut. Manfaat lain dari Nature Republic Aloe Vera ini yakni dapat mencegah iritasi pada saat shaving (mencukur). Melembapkan dan Menyegarkan Kulit Wajah Aloe Vera 92% ini berbentuk jar plastik yang berukuran cukup besar dan berisi sebanyak 300 ml. Dengan isinya yang cukup banyak, skincare ini tidak cepat habis selama berbulan-bulan. Agar lebih ringkas Anda juga bisa memindahkan gel ke jar yang lebih kecil agar bisa dibawa ke mana-mana. Tekstur gel yang kental bersifat cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Kemudian efek yang diberikan dari Nature Republik Skincare ini terasa menyegarkan dan menenangkan kulit Anda. Gel ini cocok untuk kulit kering agar lebih melembapkan dan cocok juga untuk kulit normal.  10 Kegunaan Gel Aloe Vera! | Tips Nihao  

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak kelapa dengan menepuk-nepukkannya sedikit pada tulang pipi, alis dan batang hidung. Alternatif lainnya, oleskan Vaseline pada pipi, bibir dan kelopak mata baik dengan atau tanpa makeup.

“Punch Blusher” di Pinggiran Mata

Foto: Daily Vanity

Tahun lalu, makeup Korea yang menarik perhatian adalah igari look alias hangover look, membuat wanita terlihat seperti mabuk karena alkohol. Nah, tahun ini diprediksi makeup “punch blusher” akan menjadi tren! Disebut “punch blusher” karena kamu akan merias daerah sekitar, terutama pinggiran mata dengan blusher seperti baru saja ditinju orang. Ups!

Tenang saja ladies, oppa EXO tidak akan lari saat melihatmu! Untuk menciptakan gaya makeup ini, pilihlah warna-warna cerah dan pekat seperti pink lembut, oranye, merah dan magenta. Gunakan kuas makeup dan sapukan blush on alias perona pipi pada daerah sekitar mata dan pipi hingga menciptakan kesan bunga yang mekar.

Alis Berantakan Agar Terkesan Tebal

Foto: Daily Vanity

Sebagian besar wanita ingin memiliki alis yang rapi, tebal dan berbentuk indah. Demi mendapatkan alis impian, tak jarang mereka tato atau menggambar alis sendiri. Ternyata, tahun ini tren makeup yang berlangsung di Korea justru sebaliknya!

Bagi kamu yang terlahir dengan alis tipis, tren makeup Korea yang satu ini dapat menghemat waktu dan uang. Kalau dulu kamu harus memakai pensil alis agar alis tampak lebih tebal, sekarang kamu bisa menyisir alis hingga terlihat agak berantakan dan lebih tebal. Hati-hati saat bereksperimen dengan gaya makeup ini, buatlah agar alismu berantakan tapi tetap terlihat alami, ya! Selain itu, hindari menggunting alis agar cukup panjang untuk ditata.

Eyeshadow Satu Warna Ala ‘80an

Foto: Fine Art America

Nah, untuk kamu yang tidak pandai memakai makeup, tren ini pasti bisa kamu ikuti! Di tahun 1980-an, sebagian besar wanita hanya memakai satu warna eyeshadow dan makeup natural. Kamu bisa memilih warna eyeshadow yang alami atau ngejreng seperti oranye dan merah. Kamu hanya perlu merias kelopak mata dan bibir.

Bibir Alami, Glossy dan Ngejreng

Foto: news.zing.vn

Coba kamu perhatikan noona yang ada dalam drama Korea. Ada yang tampil dengan bibir alami, ada pula yang memakai lipstik berwarna ngejreng. Makeup Korea yang ngetren tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika kamu ingin dicium oppa, bisa memilih makeup bibir berwarna alami. Jika kamu ingin dilirik oppa EXO, jangan lupa memakai lipstik yang glossy atau berwarna ngejreng seperti merah dan oranye menyala!

Tren makeup Korea tahun ini mudah diikuti, bukan? Jika stok makeup milikmu sudah habis, intip saja kupon atau stok yang tersedia online – siapa tahu sedang promosi atau didiskon! Selamat berdandan!

Baca juga: “Jenis-jenis Eyeshadow yang Harus Kamu Ketahui untuk Menjadi Makeup Guru”

Baca juga: “Tips Belanja Kosmetik Tanpa Kantong Bolong di Myeongdong-Korea

Komentar Pengguna