Trend & Panduan

Trend Instagram #freethepimple, Kamu Berani?

03 July 2018 | Theresia Clara

Kalau dulu kudu makeup/pasang filter sebelum post di Instagram, sekarang lagi trend foto wajah jerawatan!

Dunia modelling dan entertainment tidak jauh-jauh dari makeup dan kulit yang sempurna. Selain artis Hollywood, orang biasa juga ingin tampil cantik dan ganteng baik online maupun offline. Untuk itulah sebagian orang rela pergi ke dokter dan menghabiskan uang puluhan juta rupiah.

Dilansir dari Women’s Health, artis Hollywood ternyata memiliki kulit yang bermasalah. Dibalik makeup, sebagian sering merasa tidak pede karena jerawat. “Saya tidak pede dengan bekas jerawat pada wajah, maka seringkali saya tutupi dengan makeup yang tebal,” curhat Katy Perry.

"You Look Disgusting", video mengenai seorang beauty blogger yang di-bully karena wajah aslinya jerawatan

Nah, di tengah maraknya HP dengan aneka fitur beautifying dan berbagai filter, trend Instagram ini malah bertolak belakang! Banyak artis seperti Lili Reinhart, Justin Bieber, Miley Cyrus, Kylie serta Kendall Jenner memasang foto saat wajah jerawatan. Tidak tanggung-tanggung, mereka tidak memakai makeup sama sekali. Ada juga yang posting-an Instagramnya saat memakai krim anti jerawat, hehe!

Trend Instagram ini disambut baik oleh masyarakat, terutama wanita yang bergelut dengan jerawat. Mereka pun blak-blakan memasang foto Instagram yang berfokus pada masalah wajah tersebut. Apa kamu juga memiliki hate-hate relationship dengan jerawat? Berani pasang foto Instagram tanpa makeup atau filter?

Sumber foto: Instagram

Sumber foto: Instagram

Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat, bisa memulainya dengan memilih skin care yang tepat. Berikut adalah beberapa skin care yang bisa kamu coba:

La Roche-Posay – Effaclar Duo

Sumber foto: Shopee

Foto: Shopee

Formula duo La Roche-Posay Effaclar Duo mampu mengurangi munculnya jerawat dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, skin care anti jerawat ini juga mengandung Micronized Benzoyl Peroxide untuk mengurangi iritasi dan kemerahan pada wajah.

Cosmedix – Clarity Serum

Sumber foto: Tenth Beauty

Disebut sebagai skin care anti jerawat terbaik nomor empat oleh website Total Beauty, Cosmedix Clarity Serum memulihkan bekas jerawat dengan cepat dan mengurangi jerawat. Kandungan hazel dan tea tree oil pada skin care ini juga terasa lembut dan menenangkan kulit yang kemerahan.

Jan Marini – Bioglycolic Bioclear Cream

Sumber foto: MakeupAlley

Krim wajah yang satu ini memang agak mahal, harganya sekitar sejutaan rupiah. Namun, banyak review positif dari mereka yang memakai Jan Marinihttps://iprice.co.id/jan-marini/ Bioglycolic Bioclear Cream. Skin care ini mampu mencegah pori-pori tersumbat dan mengatasi jerawat dengan cepat. Rasakan kondisi kulit yang lebih baik dan minim keriput dengan pemakaian secara rutin.

Eminence Organic Skin Care – Clear Skin Targeted Acne Treatment

Sumber foto: Dermstore

Semua skin care keluaran Eminence menggunakan 100% bahan-bahan organik yang ditanam sendiri. Produk perawatan wajah Eminence kaya akan nutrisi, vitamin, mineral, antioksidan dan bebas bahan-bahan kimia, cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang jerawatan. Kamu bisa mencoba Eminence Clear Skin Targeted Acne Treatment yang mampu mengobati dan mengatasi jerawat. Kandungan tea tree oil, salicylic acid, ekstrak daun buchu dan mentimun membantu membersihkan dan mengecilkan pori-pori serta mengatasi kemerahan pada kulit. Kulit pun terasa adem dan lebih sehat!

Obagi – CLENZIderm M.D. Series

Sumber foto: Dermstore

Obagi Medical adalah perusahaan yang khusus memproduksi rangkaian skin care sejak 1988 dan telah diakui secara internasional. Rangkaian produk CLENZIderm M.D. mereka seperti Obagi Clenziderm M.D. Therapeutic Moisturizer, Obagi CLENZIderm M.D. Daily Care Foaming Cleanser dan Obagi CLENZIderm M.D. Foaming Cleanser sangat baik untuk mengatasi jerawat.

Sariayu – Acne Series

Sumber foto: nabeautysite

Skin care itu masalah cocok-cocokkan, seperti jodoh. Jika kamu memiliki budget pas-pasan, bisa mencoba skin care lokal Sariayu. Ada banyak skin care untuk mengatasi jerawat, seperti Sariayu Masker Jerawat, Sariayu Intensive Acne Care, Sariayu Acne Facial Foam, Sariayu Kaplet Jerawat dan lain-lain.

Neutrogena – Acne Foaming Scrub & Oil-free Acne Wash

Sumber foto: hip2save

Skin care Neutrogena ini sangat terjangkau dan aman untuk kulit, apalagi jika belinya secara online! Neutrogena Acne Foaming Scrub dan Neutrogena Oil-free Acne Wash mengandung butiran-butiran scrub berukuran besar, tidak membuat kulit wajah kering dan mampu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih.

Selagi proses pemulihan, yuk post selfie jerawatmu pada kolom komentar di bawah ini! Kamu berani? #freethepimple

Baca juga: “Kamu Pasti Anak ‘90an Kalau Tahu Skin Care Ini!”

Baca juga: “No Visa No Problem, Kamu Masih Bisa Merasakan Keajaiban Skin Care Ngetop Israel”

Komentar Pengguna