Trend & Panduan

Untuk Kamu Anak Hypebeast, Siap-siap dengan Sneaker Keren Ini

30 April 2018 | Angga Permana

Jangan mengaku anak hypebeast kalau kamu belum mengikuti trend sepatu masa kini. Saat ini, kolaborasi antar satu desainer dengan yang lainnya sudah populer di kalangan fashion agar model-model sneaker terus berkembang. Cek koleksi sneaker hits terbaru yang akan segera dirilis oleh Nike, Yeezy, dan banyak lagi!

Nike x Off-White

Foto diambil dari instagram @py_rates

Virgil Abloh mungkin memang seorang creative director untuk pakaian pria di Louis Vuitton tapi hal ini tidak membuatnya berhenti untuk berkolaborasi dengan Nike to merilis brand-brand terbaru yang lebih nendang! Masih di minggu ini, Nike dan Abloh dikabarkan merilis tidak hanya satu atau dua sepatu, tetapi tiga sepatu dengan desain terbaru ala brand streetwearnya, Off-White. Mereka menambahkan Nike Blazer’s Studio Mid hitamnya yang merupakan Nike Blazer’s Studio Mid lainnya yang berwarna “Kuning Kanvas”, dan Nike Air Force 1 dengan warna “Volt” (hijau terang).

Kedua desain Nike Blazer Studio Mid sempat dibocorkan oleh @py_rates lewat instagramnya namun versi hitamnya dikonfirrmasi oleh Abloh sendiri saat dia mengomentari postingan Instagram pemain skateboard Hyun Kummer. Sepatu Nike Blazer Studio Mid terbaru ini diperkirakan muncul di pasaran pada Juli mendatang untuk versi Kuning Kanvas, sedangkan untuk versi Black Pair di bulan September.

Di sisi lain, Nike Air Force 1 dalam balutan warna “Volt” yang merupakan sepasang sepatu sneaker dengan pilihan warna hijau neon cerah di bagian atasanya dengan logo Swoosh di bagian sampingnya. Melalui Instagramnya, @py_rates menyatakan bahwa mereka akan membandrol sepatunya di angka US$170 atau sekitar 2,3 jutaan rupiah.

Dan karena sepatu ini merupakan produk kolaborasi Off-White, Virgil Abloh akan menambahkan ikatan zip merah sebagai ciri khasnya untuk ketiga sneaker tersebut.

Vans x NASA

Foto diambil dari instagram @dirtymoney823

Brand ini sepertinya berkolaborasi dengan agensi luar angkasa untuk merilis beberapa produk goodie seri limited-editionnya dalam bentuk kapsul luar angkasa. Untuk seri kapsul ini, sepasang model Old Skool dengan colorway terbaru, Sk8-Hi 46 MTE baru, dan sepasang sepatu slip-on klasik.

Ada banyak spekulasi dan rumor tentang Vans x NASA Old Skool terbaru ini; tapi tidak dengan Sk8-HI atau seri slip-on. Untuk edisi colorway disebut “Firecracker”, sepatu ini cocok untuk tema luar angkasanya. Sepatu ini juga dilengkapi dengan tempelan bendera Amerika yang dapat kamu bongkar dan pasang dengan mudah di bagian belakangnya dengan detail emblem dan logo NASA.

Meskipun tidak ada kabar resmi dari Vans maupun NASA, banyak blogger dan media yang sudah memberitakan tentang potensi akan kolaborasi ini. Secara tidak langsung, kita bisa bilang bahwa kolaborasi sneaker ini akhirnya sudah terwujud.

HEELYS X ALYX

Foto diambil dari shop.alyxstudio.com

Heelys mungkin saja bukan jadi sneaker pilihan utama untuk para hypebeast tapi kolaborasi ALYX x HEELYS tentunya akan menarik perhatianmu. Untuk kamu yang tidak begitu familiar dengan ALYX, ALYX merupakan label pakaian streetwear yang dirilis pada tahun 2015 oleh Matthew M. Williams. Mereka lebih dikenal dengan gaya Japanese urbannya yang dipadupadankan dengan gaya anak muda California.

Sepatu ini memiliki bagian leher yang tinggi (high-top), dengan warna kanvas putih di bagian atasnya, dan juga diberikan embel-embel grafis penuh warna yang menjadi dasar dari sepatu ALYX. Untuk bagian depannya (pada jari-jari kaki) serta bagian sampingnya berwarna hitam dengan tambahan roda gemerlap. Sneaker ini saat ini dibandrol dengan harga US$250 atau sekitar 3,4 jutaan rupiah di website ALYX.

Untuk kamu yang ingin mengenang masa kecilmu, semua sneaker ALYX x Heelys merupakan pilihan yang sangat pas untukmu.

adidas Original x Alexander Wang Bball Soccer

Foto diambil dari hypebeast.com

Saat ini, sepasang sneaker ini dirilis lebih cepat dari yang kamu bayangkan. Kolabroasi antara adidas Original dan Alexander Wang telah dirilis pada 21 April lalu dan koleksi ini menonjolkan desain visioner dengan mengkombinasikan karakter sepatu baslet dan speak bola.

Sepatu ini mengkombinasikan bagian leher sepatu adidas yang dipasang di atas sol bagian tengah dari adidas BOOST. Selain itu, sepatu ini pun dilengkapi dengan logo adidas (tiga garis) pada bagian sampingnya dan motif adidas di bagian lidahnya. Sepatu adidas Original x sepatu bola AW BBall kini tersedia dalam pilihan warna merah atau hitam dan dijual dengan harga US$250 atau sekitar 3,4 jutaan rupiah.

Koleksi ini tidak hanya menawarkan sepasang sepatu adidas yang unik, namun Alexander Wang membawa visinya untuk kehidupan melalui jaket reseleting, sweater, jaket ponco, dan beragam aksesoris lainnya dalam bentuk cetakan yang unik, kain yang kusut, dan corak pixel.

Yeezy 500 Ultraviolet

Foto diambil dari hypebeast.com

Brand pakaian Kanye West sudah membuat banyak orang di media sosial tergiur akan beragamnya desain Yeezy dan Yeezy 500 Ultraviolet merupakan salah satu rumor yang dirilis. Tidak ada kabar resmi kapan pastinya edisi warna ungunya akan dirilis akan tetpai Ultraviolet Yeezy 500 akan dirilis setelah the Blush colorway yang bisa didapatkan di banyak toko sejak 14 April lalu.

Desain dan materialnya sama, meliputi; suede, mesh, dan kulit premiumnya yang dikombinasikan dengan detail nubuck. Yang menjadi perbedaannya adalah bagian body pada ultraviolet disandingkan dengan warna permen karet pada bagian outsolenya. Karena seri Blush Yeezy 500 ini dijual seharga US$200 atau sekitar 2,7 jutaan rupiah, bisa dibilang kalau Yeezy 500 Ultraviolet punya harga yang mirip satu dengan yang lainnya.

Selain Yeezy 500 Ultraviolet, brand ini juga mengumumkan bahwa kamu sekarang bisa mendapatkan seri Taupe Yeezy Desert Rat Boot dengan harga US$295 atau 4 jutaan rupiah.

Hero image diambil dari 35mmskatemag.com

Komentar Pengguna