5 Sarapan Sehat yang Gampang Dibuat, Bisa Jadi Pilihan Kamu

Fanny Nur Andini

Jika kamu tipikal morning person, tentunya sarapan adalah kegiatan wajib setiap pagi ya. Sarapan bukan hanya untuk mengisi energi di pagi hari, tetapi juga penting untuk menunjang aktivitas harian kamu. Selain untuk orang dewasa, sarapan pagi ini juga sangat bermanfaat untuk anak-anak supaya bisa tetap fokus saat belajar di sekolah.

Masih bingung untuk memikirkan menu sarapan pagi yang simpel dan tidak menghabiskan banyak waktu? Simak dulu 5 rekomendasi menu sarapan pagi yang sehat dan juga mudah dibuat di bawah ini.

Oatmeal dengan buah

Menu oatmeal jadi menu sarapan favorit ala western style yang cukup mudah dan cepat untuk dibuat. Jika kamu memilih oats biasa, maka kamu hanya perlu menyeduh sebentar di atas kompor. Supaya lebih praktis, kamu bisa pilih oatmeal instan yang hanya perlu dituang air panas atau susu panas.

Selain bisa menurunkan kolesterol dan hipertensi, kandungan seratnya yang tinggi juga bermanfaat untuk kesehatan. Jangan lupa tambahkan buah seperti buah beri atau pisang yang kamu suka untuk menambah rasanya.

Sereal dengan susu

Menu satu ini adalah menu yang paling mudah karena hanya perlu sereal dan susu saja. Biasanya sereal terbuat dari biji gandum pilihan yang dikeringkan sehingga kaya akan vitamin dan mineral. Apalagi dikombinasikan dengan susu segar yang kaya kalsium dan vitamin D. Namun, kamu harus memperhatikan kandungan gula dari sereal yang kamu pilih sehingga tidak memicu kenaikan gula darah.

Setangkup roti dengan telur dan susu

Roti biasanya jadi stok makanan yang ada di rumah. Selain mengenyangkan, roti juga bisa diolah jadi berbagai macam makanan. Kamu bisa membuat roti bakar dengan isian telur, atau membuat sandwich sederhana dengan isian yang kamu miliki di rumah. Jangan lupa tambahkan sayur untuk tambahan serat dan nutrisinya ya. Terakhir, pastikan kamu sedia stok susu segar di rumah untuk melengkapi kandungan nutrisinya.

Telur orak arik dengan sayuran

Telur adalah salah satu bahan makanan yang bisa diolah jadi berbagai jenis olahan makanan, begitu juga untuk sarapan. Kamu bisa membuat telur orak arik tanpa minyak, dengan menggunakan panci teflon anti lengket, yang dikombinasikan dengan potongan sayuran seperti wortel atau bayam. Berikan sedikit garam atau merica untuk memperkaya rasanya. Ingin lebih mengenyangkan, kamu bisa makan dengan nasi putih hangat atau setangkup roti bakar ya.

Bihun kuah dengan sayur dan telur

Ingin sarapan gurih yang mengenyangkan? Bihun kuah ini bisa jadi pilihannya. Cara memasak bihun kuah pun juga cukup mudah dan cepat. Kamu hanya perlu tambahkan sayuran untuk seratnya dan telur sebagai protein. Rasa gurih yang enak dengan kuah akan membuat kita merasa kenyang beraktivitas sampai waktunya makan siang.

Waktunya beli bahan-bahan untuk sarapan di sini

Sudah tau mau membuat menu sarapan yang mana? Sekarang waktunya kamu membeli bahan-bahan yang kamu butuhkan dengan harga yang lebih terjangkau di promo ShopeePay Mantul Sale!

Apa itu ShopeePay Mantul Sale?

Promo ShopeePay Mantul Sale adalah promo bulanan yang hadir di Shopee pada tanggal 25 sampai 27 setiap bulannya. Beberapa promonya di antaranya gratis ongkir Rp0 dan juga ShopeePay Deals Rp1 untuk mendapatkan diskon dan cashback dari berbagai merchants seperti McDonald’s, D’Crepes, Chatime, Fore, Ramayana, Alfamart, Burger King, dan banyak lainnya.

Komentar Pengguna