Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Tambahkan produk favorit Anda
dengan satu klik
Anda akan menerima update saat fitur Wishlist ini berjalan
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Aspek Fotografi ini Akan Membuat Diorama Gundam Kamu Terlihat Nyata!

09 August 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Sebagai collector mainan Gundam, pasti kamu punya gallery sendiri kan? Coba perhatikan aspek-aspek ini biar kelihatan lebih nyata fotonya.

Perdamaian tidak lain hanyalah akibat perang - Mobile Suit Gundam Wing

Kamu tahu tidak kalau ada banyak kolektor di Indonesia ini. Yah yang dikoleksi mereka juga bermacam-macam dari yang aneh sampai yang common. Tapi yang paling populer adalah mengoleksi mainan Gundam yang sudah terkenal itu.

Ada banyak jenis mainan Gundam yang ada di pasaran. Namun yang paling populer dan banyak dicari adalah seri Gundam High Grade. Alasannya mudah saja, seri ini memiliki detail yang lebih baik dibanding dengan seri yang lainnya.

Nah kalau kamu juga seorang kolektor Gundam, pasti kamu juga suka memotret mainan-mainan tersebut. Apalagi kalau kamu bisa membuat diorama keren yang membuatnya terlihat lebih real di foto. Sebenarnya hal itu bisa kamu lakukan kalau kamu tahu aspek-aspek pentingnya yang seperti ini.

Tentukan Konsep Awal

Ini hal paling pertama dan paling penting dalam melakukan fotografi apapun, tidak hanya diorama saja. Yah, setiap jepretan kamu harus bisa menghasilkan sebuah cerita yang menarik untuk setiap orang yang melihatnya. Kalau kamu sudah tahu konsep apa atau cerita apa yang ingin kamu tuangkan, sudah pasti orang yang melihatnya akan merasa terjun kedalamnya.

Konsep penceritaan tidak selalunya harus berdasarkan dari scene-scene yang ada di film. Kamu bisa juga berimajinasi sendiri dan menciptakan cerita yang baru. Akan lebih baik lagi kalau kamu bisa menuangkan perasaan kamu saat itu kedalam foto.

Maksimalkan Diorama Agar Lebih Ekspresif

Agar suasana foto terlihat nyata dan hidup, maksimalkan latar belakangnya. Menggunakan diorama tidak selalunya harus mahal dan high maintenance. Jadi kamu gak perlu repot-repot mencari bahan-bahan yang memang susah dicari.

Lebih mudahnya, gunakan properti-properti yang sesuai dengan karakter mainan kamu. Ada banyak juga beberapa diorama yang sudah siap pakai dijual di pasaran sana.

Lighting

Kalau hasil foto kamu blur atau terasa kurang hidup, bisa jadi itu karena pencahayaannya. Agar hasil maksimal, wajib untuk kamu memaksimalkan pencahayaan yang kamu punya. Maksud dari pencahayaan ini, bukan berarti kamu harus selalu mengambil gambar dikala terang. Kalau kamu mau mengambil gambar pada saat malam juga bisa dan akan menciptakan cerita tersendiri.

Cari Angle yang Pas

Tips yang paling utama untuk mencari angle adalah dengan tidak menganggap objek kamu itu benda mati saja. Kamu bisa mengambil gambar objek selayaknya kamu memotret seorang manusia loh. Dengan begitu kami yakin kamu pasti akan menemukan angle terbaik untuk Gundam kamu itu.

Buat Komposisi yang Mantap

Kalau semua aspek di atas sudah kamu centang, terakhir adalah menentukan komposisi yang ada. Kalau komposisinya tidak teratur dan berantakan, sudah pasti kamu tidak akan puas sama hasil jepretannya. Hal ini mudah saja kalau kamu sudah pernah belajar ilmu fotografi, karena pada dasarnya sama saja.

Jadi itu saja aspek-aspek penting yang harus kamu ikuti. Dengan begitu, kami yakin foto kamu akan terlihat sempurna dan seperti nyata. Jangan lupa untuk terus mengoleksi semua seri Gundam yang ada yah!

Komentar Pengguna