Trend & Panduan

Cara Jitu Mengusir Galau Saat Hujan – Mobile Legend Salah Satunya!

27 March 2018 | Theresia Clara

Aaah, musim hujan datang lagi. Berdasarkan penelitian, sebagian orang memang dilahirkan akan menjadi moody alias galau saat hujan. Jika itu adalah kamu, artikel ini akan membantumu agar tetap semangat dan produktif!

Saat hujan, enaknya meringkuk di bawah selimut dan tidur. Naas, harapan dan kenyataan adalah dua hal yang berbeda. Yang sekolah, kuliah dan bekerja tetap harus bangun pagi! Kenapa ya, setiap kali hujan rasanya galau? Ternyata, kamu bukan satu-satunya yang merasa demikian, lho! Berdasarkan penelitian, 9% dari total populasi manusia adalah orang yang tidak menyukai hujan. Penelitan lainnya bahkan mengungkapkan kalau sebagian besar posting-an Facebook bersifat negatif saat hujan!

Seorang psikolog asal San Fransisco, Tecsia Evans, Ph.D., berkata, saat langit mendung, sebagian orang akan cenderung merasa galau atau kesepian. Ini adalah sesuatu yang wajar terjadi saat hujan. Lalu bagaimana, dong? Berikut adalah beberapa cara jitu yang akan membantumu mengusir galau dan tetap semangat saat hujan:

Pagi-pagi, Hindari Sarapan Berlemak

Foto: Trivaholic

Wah, hujan-hujan enaknya sarapan apa, ya? Semangkuk bubur ayam atau nasi uduk komplit terlihat menggiurkan! Apalagi jika panas-panas, pake kerupuk dan kremesan. Mmm, mantap tuh! Eits, ternyata menu sarapan yang seperti itulah yang membuatmu lebih galau, lho! Makanan berlemak susah dicerna tubuh dan membutuhkan waktu hingga delapan jam untuk dicerna. Akibatnya, kamu jadi merasa malas dan ngantuk, deh!

Sarapan yang jitu mengusir galau saat hujan adalah sarapan yang gak membuatmu terlalu kenyang. Pastikan juga kamu minum secangkir kopi agar tidak mata tidak berat! Jika kamu selalu beli kopi artisanal setiap pagi, mungkin kamu bisa menimbang-nimbang membeli mesin kopi sendiri di rumah. Biaya setahun untuk membeli kopi mungkin lebih besar daripada membeli mesin kopi.

Trik lain agar membuat kopi terasa lebih enak adalah memakai alias pengocok susu. Alat ini bisa membuat susu menjadi berbusa dan seperti kapas, rasa kopi pun jadi lebih nikmat!

Belum Gajian? Samyang Jadi Penyelamat Hidup!

Foto: YouTube

Foto: YouTube

Akhir bulan, hujan, dompet pun kempes gak berisi. Aih, cobaan yang sangat berat! Mau nonton bioskop pun harus mikir dua kali – kalau nonton nanti gak bisa makan. Wah, sampai segitunya? Tenang, kan ada Samyang!

Mi instan asal Korea tersebut memiliki tekstur yang berbeda dengan mi instan Indonesia. Mi Samyang lebih gemuk dan kenyal, porsinya pun besar banget! Dengan harga kurang dari lima belas ribu rupiah, perut akan kenyang dan hati jadi senang. Untuk mengusir galau, pilihlah Samyang rasa pedas agar matamu terbelalak seperti si maskot, hehe!

Lupa Waktu Karena MOBA alias Mobile Legend

Apa lagi yang lebih miris selain patah hati, ingat mantan atau rindu saat hujan? Agar kesedihan dan rasa galau tidak berlarut-larut, coba deh kamu main MOBA alias Mobile Legend! Saat galau, sebagian orang ‘pelarian’ ke pekerjaan, shopping, makanan atau traveling. Satu lagi yang patut masuk dalam daftar adalah .

Mobile Legend adalah game yang dimainkan lewat HP, dimana dua tim akan bertempur untuk mencapai dan menghancurkan benteng lawan sembari melindungi benteng mereka sendiri. Sejak tahun lalu, MOBA sangat populer di Indonesia, bahkan di kalangan artis! Main Mobile Legend membutuhkan kreatifitas dan konsentrasi agar bisa menang. Tidak terasa, kamu pun menghabiskan berjam-jam hingga seharian penuh main game sehingga tidak memikirkan sumber kegalauanmu. Hujan-hujan main Mobile Legend? Ayooo!

Hardcore di Gym

Foto: elplanetaurbano.com

Lelah duduk berjam-jam main Mobile Legends dan hujan masih belum berhenti? Let’s hit the gym! Olahraga adalah salah satu cara jitu mengusir galau saat hujan, lho! Jika tubuh dibawa malas, maka seharian kamu pun akan merasa tidak bersemangat. Saat olahraga, pastikan kamu berolahraga lebih lama atau lebih intense alias hardcore untuk menepis rasa galau. Beberapa jenis olahraga yang asyik dilakukan saat hujan adalah Bodycombat, Zumba, tinju, berlari, bersepeda dan HIIT.

Manjakan Tubuh

Foto: SheKnows

Apa kamu percaya saat memanjakan tubuh, perasaanmu jadi bahagia? Apalagi jika dilakukan saat hujan! Untuk memanjakan tubuh tidak harus mengeluarkan banyak uang. Misalnya, mandi dan keramas dengan sabun dan sampo yang harum, rajin mengoleskan losion tubuh setelah mandi dan lain-lain. Takut tambah galau jika keramas saat hujan? Jangan biarkan rambutmu basah dan lepek setelahnya, segera keringkan dengan hair dryer! Sekarang model hair dryer sudah bermacam-macam lho, lebih ringan, mungil dan berdesain kekinian!

Baca juga: “4 Jas Hujan Terbaik Agar Tetap Kering Berkendara Saat Badai Sekalipun”

Baca juga: “Kalau HP Seksi Masuk Tinder, Kamu Pilih yang Mana?”

Komentar Pengguna