Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Crocodile Vs Lacoste: Perang Antar Buaya

18 October 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Ada dua merek besar yang menggunakan buaya sebagai logo utama dan bahkan logonya pun sama. Mereka yakni Crocodile dan Lacoste. Apa sih perbedaan dari keduanya?

Di Indonesia, kata-kata buaya memang berarti seekor binatang yang bisa hidup di dua alam, air dan darat. Namun ada juga istilah yang dipakai menggunakan kata-kata buaya, yaitu untuk para lelaki yang suka mempermainkan perempuan. Bahkan di dunia fashion, buaya juga dijadikan mesin pencipta uang dengan kulitnya.

Sejauh ini, ada tiga brand besar yang menggunakan buaya sebagai logo utamanya. Mereka adalah Crocodile, Lacoste dan juga sang pembuat sepatu polymer, Crocs. Tapi cerita yang menarik berasal dari dua buaya yang berasal dari Perancis (Lacoste) dan Hongkong (Crocodile).

Cerita apasih yang ada di antara mereka? Agar kamu semua tahu, ayo kita bahas peperangan yang seru antara Crocodile dan Lacoste.

Kita mulai dari Eropa dulu, Lacoste adalah sebuah merek fashion yang berasal dari Perancis dan berasal dari nama petenis Perancis, Rene Lacoste. Cerita mengenai logonya juga ada hubungannya dengan si petenis handal itu. Jadi Rene dulu pernah bermain kompetisi tenis hanya karena menginginkan hadiah tas dari kulit buaya

Sedangkan Crocodile adalah sebuah merek yang dimiliki oleh Crocodile Garments. Mereka berasal dari Hongkong karena Crocodile Garments didirikan oleh Chan Su yang merupakan perusahaan garment terbesar di Hongkong.

Crocodile - Your Solution

Kisah menariknya dimulai dari sini. Kamu tahu kan kalau Crocodile dan Lacoste menggunakan binatang yang sama sebagai logonya, buaya. Uniknya lagi pose yang dilakukan keduanya pun sama, buntut melengkung ke atas dan mulut yang terbuka. Hanya ada satu perbedaan darinya, buaya Crocodile menghadap ke kiri sedangkan Lacoste menghadap ke kanan.

Berkat itu, Lacoste akhir mengajukan gugatan ke pengadilan tentang hak cipta logonya. Hasilnya, Lacoste berhasil mengalahkan Crocodile dan memaksa mereka untuk merubah logonya.

Beralih kepada produk-produk mereka, Lacoste memiliki barang-barang yang memiliki harga sedikit lebih mahal dari Crocodile. Jadi kalo kamu mau beradu gengsi dengan orang lain, belilah produk dengan lambang buaya menghadap kanan.

Namun bukan berarti produk-produk dari Crocodile itu murahan. Bahkan beberapa produk seperti sepatu dan jaket, mereka juga memiliki harga yang setara. Jadi bukan berarti kamu akan kalah gengsi kalau menggunakan baju berlogo buaya melihat ke kiri.

Kalau kamu diberikan dua pilihan antara Crocodile dan Lacoste, kamu bakal pilih yang mana?

Komentar Pengguna