Trend & Panduan

Dengan HP Jawara dan Tips Ini, Selfie Jadi Lebih Maksimal!

29 March 2018 | Theresia Clara

Selain mengandalkan kamera HP yang canggih, cara mengambil selfie juga mempengaruhi hasil selfiemu, lho! Berikut adalah beberapa HP jawara untuk selfie dan tips agar selfiemu sempurna.

Semua vendor HP sudah tahu kalau salah satu faktor penentu laris-tidaknya sebuah HP adalah kecanggihan kamera. Lihat saja sekarang, banyak sekali HP berkamera ciamik, dari yang harganya terjangkau hingga selangit! Nah, bagi kamu para wanita pencinta selfie, apa kamu sedang mencari HP baru? Merasa bingung karena terlalu banyak pilihan? Jangan khawatir, kami sudah memilih dua handphone jawara yang akan membantu selfiemu mendapat banyak comment dan “like” di media sosial, hehe!

HP Jawara untuk Selfie

Berikut adalah dua HP jawara untuk selfie dengan harga terjangkau. Ingin lebih hemat? Jangan lupa bandingkan harganya, ya!

OPPO F5

Foto: Tech ARP

OPPO F5 yang di-dubbed sebagai “selfie expert” dirakit dengan kamera depan sebesar 20 Mp dan mampu menyerap lebih banyak cahaya masuk ke dalam kamera. Hasilnya? Selfie jadi lebih terang walaupun dalam cahaya remang-remang!

Selain terang, hasil selfiemu juga akan menjadi lebih natural dengan HP OPPO ini berkat teknologi Artificial Intelligence. Selain itu, OPPO F5 juga memiliki lebih dari 200 positioning spots untuk mengidentifikasi wajah seseorang. Ditambah dengan fitur-fitur canggih, segala komedo, bekas jerawat dan kekurangan lainnya tidak akan terlihat. OPPO F5 juga menghadirkan efek bokeh, Beauty Iris dan kamera belakang 16 Mp.

Baca spesifikasi dan bandingkan harga OPPO F5 di sini

Vivo V7

Foto: tribunnews.com

Seakan ingin menyingkirkan semua pesaingnya, Vivo V7 hadir dengan kamera selfie 24 Mp dan kamera belakang 16 Mp. Kamera pada HP Vivo ini mungkin lebih baik daripada beberapa kamera pocket yang ada di pasaran, lho! Mengambil selfie dengan Vivo V7 sangat seru karena kehadiran Face Beauty 7.0, menjadikan foto lebih mendetail, jelas serta wajah sempurna namun tetap terlihat alami.

Selain untuk selfie, kamu bisa memanfaatkan kamera depan Vivo V7 untuk video call atau wawancara. Dengan HP ini, penampilanmu juga bisa dipercantik saat video call dan video chat. Tidak ada lagi rasa khawatir jika tiba-tiba harus video call atau video chat, tanpa makeup pun kamu aka tampak fabulous!

Baca spesifikasi dan bandingkan harga Vivo V7 di sini

Tips Selfie Maksimal

Nah, jika kamu sudah memiliki HP jawara, sekarang waktunya untuk memoles kepiawaian saat mengambil selfie. Seperti fotografer, jika hanya mengandalkan HP canggih tapi tidak memiliki skill selfie yang oke, hasil selfie tidak akan menjadi maksimal. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil selfie yang flawless:

Tampilkan Sisi Kirimu

Foto: tribune.com.pk

Ternyata, ada alasan mengapa Ariana Grande selalu memosisikan badannya saat selfie atau difoto agar hasil foto terambil dari sisi kiri. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Experimental Brain Research, sisi kiri wajah adalah sisi yang membuat foto seseorang terlihat lebih menarik. Baik portrait atau full body, geserlah sedikit kepala atau badanmu agar menghadap ke kiri saat mengambil selfie.

Ambil Selfie dari Sudut Tinggi

Foto: quora.com

Hal yang paling tidak boleh dilakukan adalah mengambil selfie dari sudut rendah. Alih-alih membuat terlihat cantik, yang terlihat malah lipatan leher dan dagumu! Wajah pun juga terlihat aneh dan terkesan psycho. Selfie yang baik diambil dengan sudut yang sedikit lebih tinggi dari eye level.

Kompisisi Selfie Saat Traveling Harus Seimbang

Foto: Huffington Post

Secantik atau seganteng apapun seseorang, selfie yang frame-nya dipenuhi oleh wajah orang tersebut akan terkesan sangat narsis dan tidak enak dipandang. Aturlah jarak antara HPmu dan wajah agar komposisi selfie menjadi seimbang. Untuk selfie yang diambil ketika traveling, sebaiknya posisikan badanmu di sebelah kanan atau kiri sehingga pemandangan di belakang tidak ketutupan.

Selfie dengan Makanan, Hindari Terlihat Rakus

Foto: tacojohnsfranchise.com

Sedang makan makanan di kafe ngetop dan ingin pamer melalui selfie? Boleh saja, tapi hati-hati! Alih-alih menunjukkan kalau kamu happy, nanti malah terkesan rakus, hehe! Minimalisir pose selfie makanan yang klise seperti menggigit makanan tersebut. Misalnya, kamu bisa memegang makanan tersebut dengan tangan, tekuk siku hingga merapat pada tubuh serta tunjukkan bagian dalam pergelangan tanganmu ke arah kamera HP.

Selfie di Depan Cermin, Posisi Tubuh Menyamping

Foto: Pinterest

Ayo ngaku, pasti kamu pernah kan, selfie di ruang ganti atau menghadap cermin? Selfie ini biasanya untuk memamerkan baju dan penampilan pada hari itu. Nah, lain kali kamu selfie menghadap cermin, tekuklah satu lutut kaki untuk memberikan tampilan tubuh yang lebih rileks dan gaya. Jika kamu hobi nge-gym, hadapkan tubuh ke samping dan berkacak pingganglah agar bokong, six packs dan seluruh ototmu terlihat!

Selamat berselfie ria!

Baca juga: “Nokia 3310, Digital Detox untuk Anak Gunung”

Baca juga: “Vivo V5 vs OPPO F1s: Manakah yang Lebih Bagus untuk Selfie?”

Baca juga: “Momen-momen Ketika Manusia Tidak Lebih Pintar dari Smartphone”

Komentar Pengguna