Trend & Panduan

Perabot Murah Tapi Mewah Untuk Desain Kamar Tidur Minimalis

10 October 2018 |

Kamar tidur minimalis jadi tren masa kini, terlebih setelah Ikea masuk ke Indonesia.

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang paling lama kita kunjungi sepanjang hidup. Setidaknya, sepertiga hari kita habiskan di atas tempat tidur yang ada di kamar itu. Karenanya, desain kamar tidur mestilah mampu memberi kenyamanan agar betah berlama-lama di dalamnya.

Kamar yang nyaman tidak harus berukuran besar dan berperabot mewah segambreng. Ruang yang tidak seberapa besar juga bisa disulap menjadi nyaman jika dekorasi kamarnya tepat. Terlebih sekarang semakin banyak referensi untuk mendesain kamar tidur minimalis tanpa perlu ruang luas dan perabot Ikea berbiaya besar. Misalnya cukup akali dengan memaksimalkan sejumlah perabot murah tapi berkesan mewah di bawah ini.

1. Tanaman Hias

Ada manfaat tersendiri jika kamu memasukkan tanaman hias dalam daftar perabot untuk dekorasi kamar. Pertama, ruang kamar akan terasa lebih hidup dengan kehadiran tanaman berwarna hijau yang segar itu. Kedua, tanaman yang kamu pilih akan membantu proses penyegaran udara di dalam kamar tidur. Utamakan memilih tanaman seperti kaktus atau lidah buaya yang memancarkan oksigen ketika kita tidur pada malam hari.

2. Lilin Aromaterapi

Tidak hanya di salon ataupun spa, lilin aromaterapi juga sudah jamak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Lilin aromaterapi sejatinya mampu mengatasi masalah respirasi dan insomnia. Ketika berada di kamar, manfaat semacam ini dibutuhkan untuk istirahat dan tidur yang lebih berkualitas. Dan lagi, bentuk lilin aromaterapi yang unik-unik dapat sekaligus jadi ornamen pemanis dekorasi kamar.

3. Bingkai Foto

Bingkai foto juga bisa jadi perabot murah untuk kesan yang mewah. Pilihlah bingkai dengan potongan minimalis, bersih, dan berwarna tunggal. Penggunaan bingkai foto turut menghadirkan kesan personal di ruang kamar. Apalagi bila bingkai itu berisi foto-foto yang penuh memori.

4. Poster & Kartu Pos

Poster dan kartu pos bisa jadi pilihan paling ideal jika kamu tidak punya banyak alokasi dana untuk dekorasi kamar minimalis. Dua benda ini tak hanya murah, tapi juga mudah dikreasikan. Kamu bisa menempelkannya ke dinding, menggantungkannya menggunakan tali rami, atau juga dipajang di atas meja dengan menggunakan bingkai. Selain mennguatkan kesan minimalis, hiasan ini juga memberi efek nyeni pada kamar tidurmu.

5. Floating Shelves

Perabot seperti floating shelves alias rak melayang semakin mudah ditemukan pada rumah berkonsep modern. Selain karena visualnya yang rapi dan dekoratif, rak melayang juga bisa ditaruh di berbagai tempat. Dengan menggunakan floating shelves, kamu bisa memberdayakan ruang yang tidak bisa dijangkau oleh rak konvensional. Kamar tidur akan lebih enak dipandang dan terasa longgar dengan bantuan penempatan barang-barang di atas rak melayak ini.

Komentar Pengguna