Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Eiger Essentials: 3 Produk untuk Meningkatkan Pengalaman Hiking Anda

24 August 2017 | Aldo Fenalosa

Tidak ada alasan untuk tidak merasakan kenyamanan layaknya di kamar sendiri ketika beraktivitas outdoor dengan deretan produk Eiger ini.

Tidak semua orang merasa nyaman ketika berkegiatan outdoor yang jauh dari rumah. Bisa jadi Anda adalah salah satunya. Tapi bagaimana bila suatu hari orang-orang terdekat mengajak Anda beraktivitas kemping di luar ruangan karena alasan yang tidak bisa ditolak?

Awalnya, Anda sepertinya akan setengah hati untuk menerima ajakan itu. Hingga beberapa hari kemudian Anda berusaha mencari penyebab yang cukup mengada-ngada namun masih terdengar rasional untuk bisa keluar dari kesepakatan yang telah terjalin. Tapi pada akhirnya Anda menyadari bahwa tidak ada salahnya sesekali merasakan pengalaman outdoor yang tadinya jauh dari zona nyaman diri sendiri.

Kami menyaring produk Eiger yang dapat membuat Anda nyaman hidup di alam bebas

Gundah gulana, sedikit excited, lebih banyak khawatir, semua perasaan bercampur aduk. Belum lagi pikiran-pikiran negatif di alam bebas bergantian tervisualkan di dalam imajinasi Anda. Lalu dengan perasaan yang telah kalah, Anda mulai mencari referensi mengenai peralatan apa saja yang sebaiknya dibawa untuk mendukung kegiatan kemping yang semakin dekat harinya. Hingga mendaratlah Anda pada halaman artikel berjudul “Eiger Essentials: 3 Produk untuk Meningkatkan Pengalaman Hiking Anda” ini.

Rasanya sulit menampik bahwa Eiger telah menjadi merek yang begitu populer di kalangan pecinta alam nusantara. Merek yang 100 % buatan anak bangsa ini mudah dijumpai di toko-toko perlengkapan outdoor. Mulai dari sandal hingga tas. Kualitas yang nyata membuat Eiger jadi andalan orang-orang ketika berada di alam bebas.

Ketika memilih peralatan outdoor dari merek lokal, Anda perlu memerhatikan detail bahan sekaligus kualitasnya. Contohnya, pilihlah tas carrier yang berbusa cukup empuk agar tidak membuat bahu memar karena terlalu lama memikul beban berat. Setelah itu, lihatlah harganya. Di dalam dunia outdoor, idiom “harga tidak pernah bohong” benar-benar nyata keberadaannya. Produk outdoor yang cenderung murah biasanya juga berkualitas murahan karena tidak benar-benar bisa bertahan dalam waktu panjang di alam bebas.

Nah, bagaimana dengan Eiger? Kami menyaring 3 produk Eiger yang dapat membuat Anda nyaman hidup di alam bebas. Apakah produk-produk ini adalah yang Anda cari? Simak daftar berikut ini.

Sepatu Eiger Kalamantara

Sepatu ini bertipe hiking boots. Dan sesuai tipenya, Eiger Kalamantara dipakai untuk mereka yang doyan mendaki gunung. Sebelum diluncurkan ke ranah publik, sepatu ini pihak Eiger melakukan ujicoba dalam rangkaian Eiger Black Borneo Expedition pada tahun 2015 lalu.

Bila Anda akan kemping atau hiking ke area hutan tropis, sepatu ini akan jadi andalan yang tidak tergantikan. Grip sepatu Eiger Kalamantara mampu mencengkram kuat medan yang diinjak, meski medan itu kering berpasir maupun basah licin penuh lumut dan lumpur.

Bahan kulit nubuck yang berpadu dengan polyester pun mampu memastikan kaki tetap kering meski terbenam sekalipun di dalam lumpur. Untuk memaksimalkan kenyamanan, sepatu Eiger Kalamantara memiliki karet ringan namun kokoh pada bagian depan untuk melindungi kaki depan dari benturan benda-benda keras.

Dari segi desain, sepatu hiking Eiger ini tak kalah stylish sehingga juga dapat dikenakan dalam kegiatan harian. Aksen suku Dayak asal hutan tropis Borneo menjadi ciri utama desain sepatu ini.

Tas Carrier Eiger Tour Series

Ketika berada di alam bebas, tas adalah representasi lemari kebutuhan Anda. Mulai dari pakaian, ransum makanan, hingga outdoor gear seperti tenda, matras, atau sleeping bag biasanya dimasukkan ke dalam sebuah tas carrier. Dan kami memilih tas carrier Eiger Tour Series untuk mewadahi semua perlengkapan tersebut.

Pilihlah tas carrier yang berbusa cukup empuk agar tidak membuat bahu memar

Tas Eiger seri ini bermodel silinder, membuatnya tampak tetap ramping meski fully packed. Keunggulan utama tas unisex ini yaitu keberadaan “Adjustable Bag System” yang mampu memosisikan tas dengan ideal sesuai lekuk punggung. Dengan penempatan tas yang pas, punggung tidak akan mudah merasa pegal. Tas Eiger Tour Series juga menggunakan dua rangka aluminium yang melengkung untuk menjaga kontur tulang punggung.

Untuk bagian kompartemen, tas ini tergolong royal. Ada sejumlah kompartemen yang tersebar pada hampir semua sisi tas. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kerepotan merogoh benda-benda tertentu yang di simpan di masing-masing sisi tas. Sangat aksesibel. Tas Eiger Tour Series ini menggunakan material cordura yang lebih dari sekadar tahan untuk dipake grasak-grusuk, ngesot di trek curam atau tertumpuk-tumpuk di bagasi pesawat. Karena cordura, tas ini solid dalam segala kondisi. Eiger memproduksi tas ini dengan varian volume 40 liter hingga 80 liter.

Tenda Eiger Latitude 3P

Bila tas carrier menjadi lemari selama berada di alam terbuka, maka tenda adalah pengejawantahan rumah Anda. Tenda yang ideal adalah yang mampu melindungi Anda dari hawa panas atau dingin ketika berkemah. Selain itu, penting pula untuk memastikan kekokohan tenda yang akan dipakai ketika kemping. Jangan sampai tenda Anda roboh ketika tidak mampu menahan tiupan angin kencang atau menahan derasnya air hujan.

Kami memilih tenda Eiger seri Latitude 3P untuk diandalkan sebagai tempat berteduh, berlindung dan bercengkrama ketika kemping. Dari aspek kekokohan, tenda ini cukup kuat menahan angin kencang dan dan hujan deras berkat rangka aluminium alloy-nya. Konstruksi tenda yang memanjang membuat ruang di dalamnya terasa luas meski ada tiga orang dewasa berada di dalamnya.

Keunggulan utama tenda ini yakni pada segi kepraktisannya. Secara keseluruhan, tenda ini memiliki bobot yang masih tergolong ultralight, yakni 3,45 kg. Saat dikemas, tenda ini dapat dimasukkan ke dalam tas carrier karena sisi rangka terpanjangnya hanya memerlukan sodoran ruang 50 cm.

Nah, sekarang apa Anda sudah siap untuk hiking?

Komentar Pengguna