Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Ingin Memberi Kado Natal Pada Bos Tapi Canggung? Tips ala HUGO BOSS Ini Dapat Membantu!

04 December 2017 | Theresia Clara

Sebentar lagi Natal tiba, kira-kira kado seperti apa yang pantas diberikan pada bos? Salah memberikan kado bisa membuat suasana menjadi awkward, lho!

Jadi bawahan di kantor ada enaknya, kamu hanya perlu fokus pada kerjaan dan tidak mendapat tekanan. Apalagi jika kamu memiliki bos yang baik hati dan suportif! Selain mendukungmu dalam pekerjaan, sesekali ia akan menraktirmu saat hari ulang tahunnya atau ketika proyek tim berhasil. Sebentar lagi Natal tiba, apa kamu berpikir untuk memberi kado Natal pada bos? Bagi sebagian orang, hal ini adalah sebuah dilema, antara ya dan tidak. Ingin memberi kado pada bos tapi takut dicap “cari muka”, ada maunya dan sebagainya. Padahal, hati berniat tulus! Ada juga yang bingung kado seperti apa yang pantas diberikan pada bos.

Sebelum memutuskan untuk memberi kado Natal pada bos, kamu bisa mengajak teman-teman kantormu untuk patungan.

Jika kamu memang berniat memberi kado Natal pada bos, jangan pedulikan apa kata teman-teman kantormu. Yang pertama-tama, pastikan dulu kalau bosmu merayakan Natal. HUGO BOSS Indonesia memiliki beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tidak canggung saat memberi kado Natal pada bos. Mau? Berikut tips ala HUGO BOSS:

Ajak Teman-teman Kantor Patungan

Foto: enchepalartos.rssing.com

Sebelum memutuskan untuk memberi kado Natal pada bos, kamu bisa mengajak teman-teman kantormu untuk patungan. Dengan begini, kamu telah mengutarakan niatmu pada teman-teman kantor sehingga jika mereka menolak, kamu akan lebih lega ketika memberikan kado Natal secara pribadi. Patungan dengan teman kantor memungkinkan kalian memberikan kado yang lebih berkualitas tanpa menguras dompet. Bos juga pasti senang melihat timnya kompak.

Cari Tahu Apa yang Bos Sukai

Foto: Feelunique

Kado Natal yang baik adalah kado yang disukai oleh si penerima. Hal ini bukan berarti harus mahal agar bosmu terkesan. Psst, memberikan kado yang terlalu mahal pada bos malah bisa membuatnya curiga atau merasa canggung, lho! Kado yang terlalu mahal biasanya membuat si penerima merasa tertekan. Apa saya harus membalas memberi kado padanya? Bagaimana saya harus bersikap kepadanya? Cari tahu apa yang bosmu sukai. Misalnya, bosmu rajin ke gym dan membentuk badan, oke-oke saja memberikan protein shake sebagai kado Natal, hehe!

[Baca juga:” Tips Tampil Smart di Kantor dengan BOSS by HUGO BOSS”]

Jika bosmu adalah pria metroseksual atau suka memakai parfum, kamu bisa memberikan parfum HUGO BOSS terbaru, yaitu HUGO BOSS Bottled. Parfum pria yang dipakai oleh Chris Hemsworth ini melambangkan karakter pria yang mengedepankan action daripada kata-kata. Parfum pria HUGO BOSS Bottled pasti membuat bosmu senang karena memancarkan aroma yang sangat elegan dan manly! Selain HUGO BOSS Bottled, tersedia juga parfum HUGO BOSS lainnya seperti HUGO BOSS The Scent, HUGO BOSS Army Men, HUGO BOSS Femme Women dan lain-lain yang bisa kamu beli secara online dengan harga terjangkau.

Ikuti Pepatah “Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Tak Boleh Tahu”

Foto: MSKE Financial Group

Pepatah yang diambil dari injil Matius ini bisa kamu contoh ketika memberi kado Natal pada bos. Jika kamu memberi kado Natal secara pribadi, tunggulah hingga teman-teman kantor lain keluar makan siang atau ruangan sudah sepi. Setelah itu, kamu tidak perlu bercerita kepada teman-teman kantor kalau kamu memberikan kado pada bos. Jika bosmu terlihat tidak suka dengan kado pilihanmu, lapangkan dada dan jangan diambil hati. Yang penting bosmu tahu kalau kamu tulus.

Kado Natal yang Tabu untuk Bos: Uang

Foto: Forbes

Jangan pernah memberikan kado berupa uang pada bosmu. Jika kamu memberi terlalu sedikit terlihat setengah hati, jika memberi terlalu banyak dikira ada maunya. Singat kata, memberi uang sebagai kado Natal pada bos itu super awkward. Jika teman-teman kantormu tahu bisa-bisa kamu dianggap “menyuap” bos. Penilaian teman kantor atas prestasimu juga bisa menjadi “kabur” berkat insiden ini.

Tidak ada salahnya memberi kado Natal pada bos. Bos juga manusia, mereka pasti merasa senang jika diperhatikan atau diapresiasi oleh bawahannya. Jika kamu merasa bosmu banyak membantu dan telah menunjukkan leadership yang baik, mengapa tidak? Selain parfum HUGO BOSS, kamu juga bisa mendapatkan pakaian HUGO BOSS secara online dengan diskon menarik agar lebih hemat.

Komentar Pengguna