Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

4 Jersey Motif Kekinian Sebagai Solusi Kamu yang Kehabisaan Jersey Nigeria

19 June 2018 | Aldo Fenalosa

Tak perlu berkecil hati jika kamu gagal punya jersey Nigeria yang baru itu. Masih ada sederet jersey lain yang desainnya tak kalah ciamik.

Saat hari peluncurannya, ratusan orang sejak pagi telah antre mengular di depan toko Nike jalan Oxford, London. Mereka rela bangun tidur lebih awal agar bisa mendapatkan sehelai jersey baru timnas Nigeria.

Meski mereka pastinya mendukung timnas Inggris pada helatan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, namun godaan visual yang dipancarkan jersey negeri barat Afrika itu sangat sulit diabaikan. Singkat cerita, stok jersey orisinil yang diluncurkan langsung habis terjual dalam hitungan menit.

Tak hanya di Inggris, peluncuran di negara lain juga berujung pada kata sold out. Fantastis. Di laman penjualan online Nike lebih gila lagi. Tercatat, ada tiga juta pre-order telah diajukan rakyat Nigeria untuk jersey yang bermotif zig-zag itu.

Hingga hari ini, Nike masih belum bersuara lagi terkait apakah akan ada produksi gelombang kedua untuk mereka yang masih ingin memiliki seragam paling fashionable itu. Barangkali Nike ingin menghitung berapa keuntungan atas penjualan jersey itu.

Tapi kalaupun nantinya jersey Nigeria tidak jadi restock, kamu tidak perlu sedih. Masih ada beberapa jersey lagi yang desainnya juga kekinian. Buruan deh koleksi, sebelum semakin banyak yang sadar kalau jersey Piala Dunia di bawah ini memang ciamik adanya.

Jersey Australia

Kuning masih jadi tema utama jersey kandang timnas Australia pada Piala Dunia 2018 nanti. Di bawah Nike sebagai apparel-nya, seragam nasional sepak bola negara ini turut diusung dengan tema grafis dinamis.

Nike memainkan warna kuning menjurus emas dengan pattern perlambangan ombak lautan Gold Coast pada bagian pundak dan lengan jersey. Seragam ini akan tampak selalu ciamik, baik itu di dalam maupun di luar lapangan.

Jersey Kroasia

Seragam timnas Kroasia adalah salah satu dari sedikit jersey yang ikonik dari masa ke masa. Siapapun akan mudah ingat dengan motif kotak-kotak merah putih yang selalu dipakai para pemain timnas negara Balkan itu.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Nike memutakhirkan konsep teknologi dan desain jersey Kroasia. Motif kota-kotak pada permukaan kostum dibuat sedikit banal melalui tambahan garis zig-zag yang memagari masing-masing kotak. Energik!

Jersey Jepang

Seakan tidak ingin kalah dengan Nike, adidas juga bermain dengan tema grafis dinamis untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Salah satu hasilnya dicerminkan dengan sangat baik melalui jersey timnas Jepang.

Seragam berwarna dominan biru itu dibubuhkan grafis garis putus-putus berwarna putih di sekujur badan bagian depan. Garis putih itu disandingkan dengan garis hitam yang memberi kesan kokoh. Permainan grafis garis ini sendiri adalah perlambangan dari bentuk baju perang para ksatria di zaman kerajaan kuno Jepang dahulu kala. Gagah!

Jersey Perancis

Fashion memang tidak pernah berkhianat pada Perancis. Lihat saja seragam tandang terbaru kesebelasan negara itu. Jersey yang menggunakan warna putih sebagai warna dominannya itu punya keeleganan tersendiri. Terlebih jika kamu memerhatikan detilnya dengan seksama.

Pada jersey timnas Perancis itu, desainer Nike seperti telah memercikkan cat lukis biru dan merah pada permukaan putih suci. Warna biru dan merah itu bukan semata-mata cat, tapi dibuat dari teknologi tinggi hyper-speckle knit. Hype bae!

Komentar Pengguna