Kaspersky - Simple Namun Menyentuh, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Pada Hari Ibu

Theresia Clara

Kehabisan ide untuk Hari Ibu besok? Hadiah yang satu ini akan mempererat hubungan dengan ibu Anda!

Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia

Masih ingat lagu tersebut? Bagi Anda yang menyelesaikan sekolah di Indonesia, kemungkinan besar diperkenalkan dengan lagu “Kasih Ibu” karya SM Mochtar. Tak terasa besok adalah Hari Ibu, apa yang akan Anda lakukan untuk menunjukkan rasa sayang terhadapnya? Membawa ibu makan di restoran spesial, memberi hadiah, mengajak traveling, semuanya sudah. Kira-kira, apa yang bisa dilakukan pada Hari Ibu tahun ini?

[Baca juga: “Menelaah Mesin Cuci yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga Berusia Senja”]

Bagaimana kalau Anda mengajarkan ibu memakai internet? Ketika Anda masih kecil, ibu adalah guru yang mengajar dan membimbing Anda sehingga dapat menikmati hidup hingga saat ini. Misalnya memakai sendok, sumpit dan membaca yang sekarang menjadi sangat simple bagi Anda. Nah, sekarang giliran Anda memperkenalkan ibu pada hal-hal baru, seperti internet. Setiap hari Anda memakai internet, tentunya hal ini sangat mudah. Namun, tidak halnya dengan ibu Anda!

Foto: litrg.org.uk

Sebagian ibu, terutama yang sudah berusia enam puluh tahun ke atas masih canggung memakai internet. Padahal, internet dapat menjadi teman ibu saat sepi dan mempererat hubungan Anda berdua! Apalagi jika Anda sudah tidak serumah dengan ibu atau selalu sibuk. Pertama-tama, siapkan smartphone dengan jaringan WiFi yang simple dan mudah dipakai oleh ibu. Jika ibu Anda lebih nyaman memakai HP basic, Anda bisa memberikan tablet atau laptop. Terangkan dengan jelas manfaat router, cara memasukkan password WiFi dan lain-lain. Oh ya, jangan lupa untuk meng-install antivirus Kaspersky demi keamanan ibu!

Yang terpenting, jangan sampai Anda emosi ketika mengajarkan ibu memakai internet.

Tahap selanjutnya, siapkan hati untuk bersabar. Mungkin Anda adalah orang yang selalu sibuk, ingin segalanya efisien. Mungkin Anda memegang jabatan tinggi di kantor dan terbiasa dengan bawahan yang cepat tanggap. Mengajarkan internet kepada ibu bisa menjadi hal yang menantang. Ibu Anda mungkin sudah pikun dan lambat mengolah informasi, nah di sinilah kesabaran hati Anda akan dicoba. Jika ibu sudah pikun, Anda bisa mencatat langkah-langkah penting dalam buku. Yang terpenting, jangan sampai Anda emosi ketika mengajarkan ibu memakai internet. Anda tidak tahu berapa kali Anda mengulang pertanyaan atau kesalahan yang sama ketika diajarkan ibu masa dulu.

[Baca juga: “Sudah Menyiapkan Sesuatu Hari Ibu Belum? Jangan Lupa Michael Kors di dalam Daftar Kadomu!”]

Jika ibu sudah lancar memakai internet, perkenalkan ibu pada website-website yang dapat memudahkan hidupnya atau sesuai dengan hobinya. Misalnya ibu Anda hobi masak, bisa memperkenalkan channel YouTube berisi tutorial masak. Jika ibu Anda dulunya adalah penulis, sarankan saja untuk menjadi freelance writer! Untuk ibu yang mahir membuat kerajinan tangan, boleh nih membuat website untuk menjual hasil kerajinan ibu. Perkenalkan juga ibu terhadap media sosial seperti Facebook dan Instagram. Psst, jika Anda merasa tidak nyaman terhubung dengan ibu di media sosial, jelaskan saja dengan jujur agar tidak awkward nantinya.

Dengan internet segalanya serba mudah, ibu Anda akan merasa senang memiliki playground baru. Mereka akan merasa penasaran seperti anak kecil, membuka website ini-itu. Hal ini juga dapat membahayakan keselamatan ibu, lho! Jelaskan pada ibu untuk berhati-hati terhadap penipuan dan lakukan full scan dengan antivirus Kaspersky secara rutin.

Selamat merayakan Hari Ibu!

Kaspersky Internet Security Rp 45.000
Kaspersky Total Security 3 Devices Rp 189.000
Kaspersky Small Office Security Rp 395.000
Kaspersky Endpoint Security for Business Select Rp 550.000
Kaspersky Total Security 1 Device Rp 90.000
Kaspersky Total Security 5 Devices Rp 250.000

Komentar Pengguna