Trend & Panduan

Kumpulan Diet yang Tak Melulu Soal Lemak, Pernahkah Anda Coba?

07 September 2017 | Aldo Fenalosa

Kita tidak akan berbicara tentang diet lemak ya! Ini adalah kumpulan diet yang lebih penting daripada sekadar membuat tubuh langsing.

Diet adalah salah satu bahasan yang tidak pernah habis. Di mesin pencarian Google server Indonesia saja, ada sekitar 600 jutaan tautan artikel yang disuguhkan bila Anda mengetikkan kata kunci “diet”. Dan deretan tautan paling populer tentunya yang membahas tentang diet agar tubuh langsing, cara membakar lemak secara instan, hingga daftar menu makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi saat diet.

HWI CMP Rp 114.950 CMP ( RASA MINT ) Keistimewaan CMP : Menjaga keseimbangan asam basah tubuh Mampu mengikat logam-logam berat berbahaya dari dalam tubuh kemudian dikeluarkan bersama feses Klorofil juga mampu mengikat zat-zat karsinogen sehingga mengurangi resiko kerusakan DNA penyebab timbulnya sel kanker Klorofil juga bersifat antibakteri sehingga mempercepat kesembuhan dari luka Potensi dalam menstimulus sel-sel darah merah untuk menyediakan suplai oksigen Meningkatkan absorbsi kalsium, sehingga dapat mencegah pembentukan batu kalsium oksalat (batu ginjal) Mampu menangkal sejumlah radikal bebas bahan kimia CMP Membantu Proses Penyembuhan : Radang tenggorokan, influenza, asma, bronkhitis Sakit maag (gastritis) , sembelit, perut kembung Wasir/Ambeien Tumor dan kanker Atherosklerosis, hipertensi dan jantung Osteoporosis Ginjal Luka baru, luka lama yang sukar sembuh Anemia (kurang darah) Diabetes, kolestrol, asam urat tinggi Gangguan menstruasi Hepatitis dan gangguan liver lainnya Nyeri sendi (rheumatoid arthristis) nyeri tulang, nyeri otot (myalgia) Demam berdarah Hemofilia Sariawan, bau mulut, bau badan Sertifikasi : BPOM : POM : Cara Konsumsi CMP Untuk Kesehatan : 1-3 Sachet dicampur air dingin, jus dls. asalkan tidak air panas. Cara Konsumsi CMP Untuk Diet : * 3 Hari Pertama (Proses DETOKS) : - Pagi = 2 sachet + 600 ml air dingin/biasa - Siang = 2 sachet + 600 ml air dingin/biasa - Sore = 2 sachet + 600 ml air dingin/biasa * Hari ke- 4 dan Seterusnya : - Pagi = 1 sachet + 300 ml air dingin/biasa diminum 30 menit sebelum makan pagi - Siang/Sore = 1 sachet + 300 ml air diminum 30 menit sebelum makan sore - Malam = 1 sachet + 300 ml air dingin/biasa diminum 30 menit sebelum tidur Kemasan : 1 Box CMP Isi 30 Sachet #cmp #cmphwi #detoksracun #obatdiet #minumanklorofil #obatkanker #obatdietherbal #minumandiet #dietalami #obatdietalami #obatterapipenyakit #vitaminherbal #obatkeracunan #obatkolestrol #cmporiginal #cmpori #cmporiginalhwi #cmporihwi

Tingginya jumlah hasil pencarian tentang diet di Google Indonesia sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. Beberapa tahun belakangan, orang-orang Indonesia (terutama di kota besar) gemar menjalani gaya hidup sehat.

Mulai dari fitness di gym, running hampir tiap sore, kelas yoga, hingga diet-diet makanan yang dulunya asing seperti diet OCD, diet mayo dan diet mediterania. Tapi balik lagi, kita tidak akan panjang lebar berbicara tentang diet-diet yang berhubungan dengan berat badan.

Diet sejatinya tidak cuma untuk menghilangkan lemak agar tubuh dan hidup jadi lebih sehat. Ada sejumlah diet lain yang mampu membuat hidup Anda lebih sehat, bahkan juga bisa berpengaruh positif pada hidup orang lain. Berikut ragam dietnya:

Diet Kantong Plastik

Siapa yang belum mengaplikasikan diet ini di dalam kehidupan sehari-hari? Bila Anda adalah salah satunya, maka mulailah diet kantong plastik dari hari hari ini. Munculnya diet ini dilatarbelakangi oleh kepedulian pada lingkungan yang semakin besar dari masyarakat kita.

Kantong plastik yang tadinya turun temurun jadi bagian penting dalam dunia jual beli akhirnya disadari sebagai kontributor tetap limbah non organik. Kita tahu, limbah non organik memakan waktu yang cenderung panjang hingga akhirnya benar-benar terurai. Malah, beberapa limbah ini tidak bisa terurai sehingga menumpuk begitu saja.

Plastik tak asyik kalau kata lembaga pemerhati lingkungan WWF

Pencemaran lingkungan tak terhindarkan bila limbah ini telah menumpuk tak terkendali. Dilansir oleh Rappler, satu orang di Indonesia rata-rata menggunakan 700 kantong plastik per tahun. Nah, sekarang bayangkan berapa banyak kantong plastik yang bisa menumpuk karena dipakai oleh lebih dari 200 juta orang Indonesia? Ini baru berbicara soal fisik sampahnya ya, belum lagi efek racun limbah plastik yang bisa menjangkiti kesehatan kita. Karena itu, mulailah diet kantong plastik dari sekarang, biasakan bawa tas belanjaan sendiri!

Diet Smartphone

Smartphone merupakan representasi paling nyata dari kecanggihan teknologi yang terus mutakhir. Banyak aktivitas manusia modern kini bisa dilakukan melalui smartphone. Mulai dari berbagi sapa, berbelanja, menonton hiburan hingga bekerja. Ketik-ketik panel keyboard di smartphone, lalu semua beres seketika.

Tapi smartphone ibarat dua mata pisau. Kadang ia bermanfaat, kadang ia bermudarat. Smartphone yang tidak disadari memberi adiksi, sering menjauhkan kita dari kehangatan bercengkrama langsung dengan orang di depan mata. Kebiasaan selalu menatap layar ponsel pintar memnghadirkan semacam jarak tak kasat mata antara kita.

Kadang kita tidak memedulikan orang terdekat karena keasyikan dengan dunia di dalam smartphone. Kadang kita tidak memedulikan waktu karena terlalu lama berkutat dengan dunia di dalam smartphone. Tak heran, banyak orang tua mengeluhkan penggunaan ponsel pintar pada anak mereka.

Bagaimana cara menghilangkan (atau setidaknya menekan) kebiasaan buruk akibat smartphone ini? Mulailah dengan diet smartphone. Seperti diet pada umumnya yang bertujuan untuk membatasi, diet smartphone membatasi waktu pemakaian ponsel pintar. Misalnya membatasi penggunaan ponsel saat jam kerja di kantor, atau melarang diri sendiri untuk menggunakan ponsel saat makan malam, di bioskop, atau ketika berinteraksi langsung dengan orang lain. Yuk, dicoba!

Diet Karbon

Emisi karbon membuat dunia ini semakin panas dari waktu ke waktu, alias global warming. Banyak negara yang akhirnya sadar dan berusaha menekan emisi karbon demi keberlangsungan kehidupan di bumi. Tapi tahukah Anda bahwa Indonesia termasuk dalam negara penghasil emisi karbon terbesar di dunia?

Dua tahun lalu, Bappenas mencatat perkiraan emisi karbondioksida negara kita mencapai 1,63 juta metrik ton. Pencemaran udara karena emisi karbon ini ditenggarai lebih besar dari emisi karbon di Amerika Serikat. Wah!

Di Indonesia, emisi karbon berasal dari penggunaan kendaraan bermotor, penggunaan barang-barang elektronik (seperti AC, komputer, tv) dan kebakaran hutan. Karena itu, mari mulai diet karbon dengan menggunakan barang elektronik seperlunya dan meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Mulailah juga untuk belajar mencintai hutan dengan tidak merusaknya. Perubahan ada di tangan kita!

Komentar Pengguna