Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Layaknya Adidas & Nike, Onitsuka Tiger Masuk Daftar Sepatu Terikonik Sepanjang Masa

16 October 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Onitsuka Tiger sudah mulai disejajarkan dengan Nike dan adidas untuk urusan sepatu. Tidak percaya? Coba liat daftar sepatu-sepatu ini.

Kalau kamu mau menambah percaya diri, kita sarankan untuk selalu berpakaian yang rapih dan menawan. Bukan hanya dari baju dan celana saja yah, tapi juga dari alas kaki kamu juga yang akan menjadi pusat perhatian.

Sepatu memiliki banyak jenis dan ragam seperti yang kamu sudah ketahui, namun sepatu jenis sneakers lah yang paling banyak digemari. Itu karena sneakers bisa kamu gunakan untuk berbagai macam acara dan keperluan. Seperti pergi ke sekolah atau kampus dan juga bisa kamu pakai untuk hang-out bersama kawan-kawan kamu.

Berbicara soal banyaknya sepatu yang ada di pasaran, kamu tahu sendiri seberapa banyaknya sepatu-sepatu tersebut. Dari sekian banyaknya, hanya ada beberapa sepatu yang menurut kebanyakan orang sangat ikonik. Berarti sepatu tersebut memiliki peminatnya sendiri dan tidak akan pernah dilupakan oleh para konsumen.

Dari situ, kami berikan untuk kamu semua daftar sepatu-sepatu yang sangat ikonik sampai saat ini.

adidas Stan Smith

Kamu semua para penggemar sepatu pasti sudah sangat mengenal dengan sepatu adidas Stan Smith. Sepatu yang sangat ikonik dari adidas ini sebetulnya dinamakan dari petenis nomer satu di dunia. Tapi berkat sepatu dari adidas ini, Stan Smith lebih dikenal sebagai nama sepatu berbanding sebagai petenis nomer wahid dunia.

Chuck Taylor All-Stars

Chuck Taylor pada awalnya adalah seorang pemain basket dan juga penjual sepatu di Amerika Serikat. Senasib dengan Stan Smith, namanya mulai terkenal sejak digunakan sebagai branding Chuck Taylor All-Stars. Sebelum diperkenalkan pertama kali sebagai Converse All-Stars (tahun 1917), sepatu tersebut merupakan sepatu basket yang cukup terkenal di dunia.

Nike Cortez

Salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman, merupakan seorang pelatih lari olimpiade. Beliau merancang sepatu khas untuk olahraga lari yang akhirnya merubah nasib dari olahraga lari. Terciptalah sepatu Nike Cortez yang nyaman dan tahan lama untuk lari jarak jauh dan juga sprint.

Puma Clyde

Sepatu Puma Clyde pertama kali dibuat pada tahun 1973 berkat permintaan dari pemain basket bernama Walt Clyde Frazier. Akhirnya mereka memproduksi sepatu sejenis dengan berbagai model, corak dan juga warna. Puma juga memutuskan untuk menyematkan nama Clyde pada sepatu yang masih banyak dicari hingga sekarang.

Onitsuka Tiger Mexico ‘66

Dengan tujuan menaikkan percaya diri anak-anak muda melalui olahraga, Kihachiro Onitsuka mendirikan Onitsuka Tiger. Dua tahun sebelum diadakan Olimpiade Meksiko 1968, Onitsuka Tiger memperkenalkan sepatu dengan strip ASICS. Sejak itulah Onitsuka Tiger menjadi sangat terkenal dan sepatu tersebut dinamakan dengan Mexico ’66.

Onitsuka Tiger - Anima Sana In Corpore Sano (ASICS)

Itulah beberapa sepatu paling ikonik yang pernah ada sepanjang masa hingga sekarang. Dari daftar di atas, sepatu mana yang bakal kamu beli?

Komentar Pengguna