Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Lima Festival ASEAN yang Bisa Anda Ikuti dengan Tiket Murah AirAsia

23 October 2017 | Theresia Clara

Ingin mendapatkan pengalaman travel yang tak terlupakan? Ikuti saja festival khas negara lain!

Ketika menentukan destinasi liburan, apa saja yang masuk dalam pertimbangan Anda? Setiap orang memiliki alasan tersendiri. Ada yang mau shopping, berburu makanan, menonton konser, mengikuti kata hati bahkan ada juga yang aji mumpung karena tiket pesawat murah, hehe! Traveling sangat baik untuk menambah wawasan, selama masih muda dan ada kesempatan, mengapa tidak? Anda tidak perlu pergi ke Eropa atau Amerika untuk mendapatkan pengalaman traveling yang tak terlupakan. Ada banyak negara di Asia Tenggara yang dapat Anda kunjungi dalam budget terbatas, tentu harga tiket pesawat tidak akan semahal pergi ke benua lain. Apalagi sekarang Anda bisa mendapat tiket murah AirAsia, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini!

Traveling sangat baik untuk menambah wawasan, selama masih muda dan ada kesempatan, mengapa tidak?

Beberapa orang yang kecanduan traveling mengatakan bahwa untuk mendapatkan pengalaman travel yang tak terlupakan, Anda harus membaur dengan penduduk lokal. Salah satunya adalah dengan mengikuti festival khas negara tersebut. Yuk, intip festival apa saja di Asia Tenggara yang bisa Anda ikuti dengan tiket murah AirAsia!

Bali Arts Festival, Indonesia

Sering ke Bali tapi belum pernah ikut Bali Arts Festival? Festival kesenian ini sangat populer di Bali, lho! Bali Arts Festival adalah festival tahunan yang diadakan di Bali pada minggu kedua bulan Juni hingga pertengahan Juli. Anda dapat mengunjungi pameran dan menyaksikan berbagai drama dari Bali dan kepulauan lain di Indonesia. Festival ini memberikan nuansa yang berbeda dari mengunjunai Denpasar Arts Centre (Taman Werdhi Budaya) pada hari biasa. Nuansa menjadi sangat meriah dan hidup berkat dekorasi, panggung, keramaian pengunjung, tarian tradisional dan musik. Jika Anda sampai di Bali pada hari pembukaan Bali Arts Festival, Anda dapat melihat parade di depan monumen Bajra Sandhi, Denpasar.

Holi, India

Holi atau Festival of Colors adalah festival khas India yang merayakan kemenangan atas kejahatan, berlangsung selama dua hari. Dalam festival ini, Anda akan saling melempar bubuk warna-warni, berpesta dan menari sambil basah-basahan. Karena itu, tinggalkan kamera DSLR Anda di rumah dan bawalah kamera aksi. Jangan lupa untuk mencicipi bhang, makanan tradisional yang terbuat dari ganja, hehe!

Songkran, Thailand

Festival terbesar di Thailand ini mirip seperti festival Holi, namun hanya menggunakan air. Songkran diadakan untuk merayakan tahun baru Thailand setiap tanggal 13 April, namun perayaan berlangsung hingga tanggal 15 April. Dalam festival ini, Anda dapat kembali merasakan layaknya anak kecil, basah-basahan dengan pistol air. Setelah puas bermain, saksikan juga pertunjukan tradisional dan aneka kontes kecantikan.

Ati Atahan, Filipina

Jadikan Filipina sebagai destinasi liburan tahun baru Anda berikutnya! Setiap minggu ketiga bulan Januari, daerah Kalibo, Aklan, Filipina akan mengadakan Ati-Atahan. Festival ini sangat meriah layaknya “Mardi Gras”. Anda dapat menyaksikan parade penduduk lokal dengan riasan wajah yang unik memakai kostum adat dan menari tarian tradisional sambil diiringi tabuhan drum. Supaya lebih seru, Anda dapat berdandan dan ikut menari bersama penduduk lokal.

Dashain, Nepal

Nepal adalah destinasi yang sangat populer bagi mereka yang hobi hiking. Jika Anda hanya ingin menyaksikan keindahan Pokhara, Gunung Everest dan Gunung Himalaya dari kejauhan, datang saja pada akhir September atau awal Oktober saat Dashain! Dashain adalah festival terbesar dan terpenting di Nepal, berlangsung selama 15 hari. Selama 15 hari tersebut adalah libur nasional, jadi Anda dapat menyaksikan penduduk lokal merayakan Dashain bersama keluarga mereka. Setiap keluarga akan memberikan sesajen berupa kambing jantan, bebek, ayam, telur dan kelapa kepada Dewa Durga sebagai untuk merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan.

Supaya lebih hemat, dapatkan saja kupon AirAsia dan kupon AirAsia Go untuk penawaran tiket AirAsia terbaik! Lengkapi juga keperluan traveling Anda seperti koper, perlengkapan mandi & tubuh dan lainnya secara online.

Komentar Pengguna