Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk
Kupon
Trend
Caranya
x
Trend & Panduan

Nike Tidak Termasuk Daftar Sepatu Lari Terbaik di Tahun 2017, Ini Alasannya!

21 September 2017 | Indah Mustikasari

Bagi Anda yang merupakan pelari sejati, sepatu lari yang tepat adalah gear andalan untuk tetap nyaman dan meningkatkan performa saat lari. Simak daftar sepatu lari terbaik di tahun 2017 di sini. Whoops, ternyata Nike tidak masuk di jajarannya!

Kenyamanan dan performa adalah dua hal yang penting dalam memilih sepatu lari bagi runners. Bantalan yang empuk, sol yang fleksibel, serta desain dan material yang pas di kaki adalah beberapa faktor yang dibutuhkan dalam kualitas sepatu lari. Dilansir dari runnersworld.com, berikut ini terdapat daftar sepatu lari terbaik di tahun 2017. Daftar ini berdasarkan dari performa, harga, dan seri terbaru dari tiap sepatu.

New Balance Fresh Foam Zante V3

Sepatu lari dari New Balance ini memiliki berat yang sangat ringan, responsif dan sangat bagus untuk digunakan bagi Anda yang senang berlari di jalanan. Sepatu ini juga nyaman digunakan saat berlari jarak jauh dan pertandingan half-marathon. New Balance mengubah rancangan pada bagian dinding sepatu yang membuatnya memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi.

Under Armour Charged Bandit 3

Under Armour memang sangat gencar memproduksi peralatan olahraga terbaik. Sepatu lari seri bandit ini mengoptimalkan teknologi SpeedFit yang mengunci tumit Anda saat lari sehingga melindunginya dari cedera. Selain itu, pada bagian upper-nya, sepatu ini menggunakan material knit yang membuat kaki Anda bisa bernafas. Yang membuat Under Armour menjadi salah satu sepatu lari terbaik 2017 adalah harga yang dibanderol cukup murah dengan teknologi yang ditawarkan.

Brooks Ravenna 8

Meski brand sepatu lari ini mungkin masih asing di telinga orang awam, sebenarnya Brooks memiliki sejarah panjang dalam dunia lari dengan kemampuannya untuk menangani baik lari jarak jauh maupun lari dengan tempo. Brooks Ravenna 8 mampu memberikan kesan lari yang lebih soft dan pantulan yang lebih pada tumit. Pada solnya terdapat rubber patch yang berbentuk X dengan fungsi untuk melembutkan bagian tengah kaki.

Kenyamanan dan performa adalah dua hal yang penting dalam memilih sepatu lari bagi runners. Bantalan yang empuk, sol yang fleksibel, serta desain dan material yang pas di kaki adalah beberapa faktor yang dibutuhkan dalam running shoes.

Adidas Supernova

Meski dari desain kurang appealing dibandingkan dengan running shoes lainnya, namun Adidas Supernova mampu menunjukkan performa yang handal dengan cushioning yang lebih lembut sehingga memberikan efek bounce pada tumit pelari. Tentu efek ini dapat meningkatkan momentum kaki saat berlari yang membuat Anda tidak mudah kelelahan.

Asics GT-2000 5

Sepatu Asics memang sudah lama dikenal sebagai sepatu yang mampu mengoptimalkan fungsi kaki saat berolahraga. Di tahun 2017 ini, Asics mengeluarkan model GT 2000 5 yang menawarkan kenyamanan dan sol pendukung lari jarrah jauh. Bagian upper dari sepatu ini menggunakan bahan yang breathable dan membungkus kaki dengan lembut.

Reebok FloatRide Run

Sepatu lari dari Reebok ini menggunakan material berkualitas tinggi yang mampu memberikan performa maksimal pada kaki berkat teknologi “Float Foam”nya. Sepatu ini memiliki cushioning yang sangat nyaman dan responsif sehingga membuat Anda ingin berlari cepat saat mengenakannya.

Selain daftar di atas, terdapat juga brand-brand sepatu lari seperti Hoka One, Saucony, Vasque, dan Altra. Yang mengejutkan, nama Nike tidak terdengar di daftar sepatu lari terbaik di tahun 2017. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena sekarang Nike lebih mengedepankan desain yang menarik namun tidak memperhatikan performa yang dimiliki. Selain itu, sepatu lari Nike juga masih dianggap overpriced oleh berbagai kalangan. Bagaimana menurut Anda? Pilih performa atau desain?

Komentar Pengguna