Trend & Panduan

Nokia “Banana Phone” is Back dan Lebih Imut, Beli Gak Ya?

07 March 2018 | Theresia Clara

Di dapur kantor saya, banana alias pisang adalah makanan yang paling cepat ludes. Saya jadi penasaran dengan nasib Nokia 8110 “Banana Phone” terbaru!

Di kantor saya, banana alias pisang adalah makanan yang paling cepat habis. Begitu ada pisang di dapur, dalam waktu beberapa menit saja pasti langsung ludes! Bahkan, popularitas pisang melebihi Nutella botolan yang bisa habis dalam waktu dua-tiga hari. Membahas soal pisang, awal tahun ini Nokia kembali meluncurkan Nokia 8110 “Banana Phone”, lho!

Foto: Google Newsletter

Sebagai orang yang gaptek dan tidak minat terhadap teknologi, saya juga tidak minat terhadap gadget baru. Sejak kecil, HP yang saya miliki adalah warisan keluarga. Untung ayah saya hobi gonta-ganti smartphone, jadi saya kebagian terus deh smartphone baru yang lebih updated hahaha…

Tapiii, bekerja sebagai penulis apalagi di department Elektronik, mau tidak mau setiap hari saya harus rajin membaca berita mengenai gadget baru. Bagus juga sih, karena pekerjaan ini saya jadi tidak gaptek-gaptek amat seperti dulu. Dari semua gadget terbaru yang saya lihat, tak disangka Nokia 8110 hinggap di hati saya.

HP legendaris ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kekinian seperti LTE, Google Maps, Facebook dan Twitter.

Dalam Mobile World Congress 2018 yang berakhir belum lama ini, Nokia merilis lima buah gadget terbaru, salah satunya adalah Nokia 8110 “Banana Phone”. Remake HP basic yang lahir tahun ’98 ini masih mempertahankan desain aslinya (bagi para fans “The Matrix”, yaay!), namun bagian dalamnya sudah lebih maju.

Foto: Pocket-lint

Nokia “Banana Phone” dirakit dengan layar QGVA sebesar 2,4 inci, 1.1 GHz dual-core Qualcomm 205, RAM 512 Mb dan memori internal 4 Gb. HP legendaris ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kekinian seperti LTE, Google Maps, Facebook dan Twitter. Yang lebih ciamik lagi, Nokia 8110 juga dijalankan oleh KaiOS. Nah, gosipnya sih akan ada Whatsapp versi khusus untuk KaiOS!

Wow, setelah dua puluh tahun akhirnya Nokia “Banana Phone” tidak lagi 100% HP basic! Rencananya, Nokia “Banana Phone” 2018 akan dirilis bulan Mei serta hadir dalam pilihan warna hitam dan kuning.

Sekarang saya dilema, beli gak ya…? Antara kebutuhan dan keinginan. Berdasarkan beberapa sumber, harga Nokia 8110 “Banana Phone” sekitar 1,2 juta rupiah – sangat terjangkau. Tapi sayang juga kalau nanti akhirnya tidak terpakai.

Behind the scene pemotretan untuk artikel blog ini. "Clara, ngapain kamu bawa-bawa pisang??" (fotografer: Aldo Fenalosa, cameo: Bilhasry Ramadhony)

Menurut saya, Nokia “Banana Phone” bisa menjadi HP basic cadangan yang cukup canggih, baterainya pun tahan lama (hingga 25 hari). Selain itu, desainnya imut seperti pisang! Kalau saya pakai ini pasti menarik perhatian deh, hehe…

Gimana menurut kalian? Apa kalian akan membeli Nokia “Banana Phone” terbaru ini?

Blog Cabe Rawit sebelumnya: “Makna “Do What You Love” Rancu, Ini Cara Mewujudkannya di Kantor”

Artikel saya lainnya: “4 Gadget Ini Paling Hits di MWC 2018, Yuk Lihat Apa Saja!”

Artikel saya lainnya: “Gadget Terbaru yang Lagi Ngetren di Hari Ketiga Mobile World Congress 2018”

Instagram: @agirlnamedclara

Komentar Pengguna