Trend & Panduan

Pelengkapan Jalan-jalan yang Wajib Dibawa Travel Blogger, Pengen Tau?

19 August 2018 | Aldo Fenalosa

Kalau lupa salah satu bisa bikin mood jalan-jalan kurang maksimal.

Pernah bertanya-tanya apa saja benda yang biasa dibawa travel blogger saat pergi ke suatu tempat? Entah itu travel blogger amatiran ataupun yang sudah mapan profesional kerap membawa kamera dan gadget elektronik. Itu pasti.

Tapi ada beberapa benda yang sejatinya bisa jadi andalan/mendukung kenyamanan seorang travel blogger ketika berwisata ke tempat tertentu. Apa saja itu? Coba cermati daftar di bawah ini.

1. Sleeping bag

Jangan remehkan sleeping bag. Benda ini dapat menjagamu dari suhu dingin saat travelling ke tempat-tempat yang suhunya di bawah suhu tropis. Selain itu, kantong tidur yang biasa jadi andalan anak gunung ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alas tidur jika ternyata kebersihan hotel atau hostel yang diinapi tidak sesuai dengan ekspektasi. Sebelum membeli benda ini, perhatikan spesifikasi yang diinginkan karena harga sleeping bag sejatinya berbanding lurus dengan kecanggihan fiturnya.

2. Tas ransel

Terlepas kamu ingin mengikuti travel blogger versi mewah ataupun murah, tas ransel adalah satu kebutuhan utama ketika ingin pergi traveling. Tas ini dapat membantumu menyimpan benda-benda printilan yang ingin dibawa saat berkeliling kota. Rancangannya yang ergonomis tidak membuat badan cepat letih. Kedua tangan juga lebih mudah bergerak saat jalan-jalan menggunakan tas ransel travelling. Jangan lupa pikirkan pula jumlah bendanya. Jika hanya beberapa, satu tas ransel kecil nan minimalis sudahlah cukup.

3. Tempat minum

Tempat minum juga penting dibawa saat jalan-jalan, lho… Entah tempat minum Tupperware yang biasa dipake buat infused water, atau hanya wadah minum sisa botol mineral Aqua, benda ini dapat menyelamatkanmu dari derita kehausan saat di jalan. Tempat minum juga sangat-sangat berguna jika kamu berkunjung ke negara yang harga air minum kemasannya terlalu mahal seperti di Singapura. Kalau ada botol minum mah tinggal isi ulang di tempat isi ulang umum yang sudah disediakan pemerintah sana. Hemat!

4. Vitamin kesehatan

Jangan anggap tubuhmu senantiasa fit saat jalan-jalan. Ada banyak orang yang justru jatuh sakit ketika sedang travelling karena kondisi badannya drop. Karena itu, ada baiknya menyediakan suplemen vitamin kesehatan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh selama travelling.

Nah, sudah punya semua perlengkapan travelling ini belum?

Komentar Pengguna