Trend & Panduan

Rekomendasi Serial Drama yang Jadikan Akhir Pekanmu Tak Lagi Hampa

08 September 2017 | Aldo Fenalosa

Cerita drama datang dan pergi. Tapi tak sedikit yang membekas di hati. Pilihan drama ini barangkali akan jadi favoritmu nanti.

Rasa-rasanya tidak ada orang yang tak mau menanti kedatangan akhir pekan. Sebab, akhir pekan selalu identik dengan penyegaran dari padatnya rutinitas yang rutin dilalui dari Senin hingga Jum’at.

Saat akhir pekan, mereka yang menggandrungi sepakbola akan datang ke stadion demi mendukung klub kesukaannya. Bagi yang telah berkeluarga, akhir pekan acap digunakan untuk family time ke tempat-tempat rekreasi atau makan bersama di restoran favorit.

Tapi seperti apa akhir pekan yang ideal untuk tipikal orang yang mageran ke luar rumah? Jawabannya hanya satu, yakni movie marathon, atau dalam hal ini, drama series marathon. Tak hanya mampu mengakomodir orang-orang yang malas keluar rumah, menonton serial drama di rumah juga mampu menyelamatkan dompet dari efek lapar mata bila hangout di mal maupun tempat nongkrong lainnya.

Drama series marathon adalah pilihan paling mujarab untuk orang mager di akhir pekan.

Serial drama sendiri sedang berada di tempat paling pupuler di tengah masyarakat Indonesia. Istilah kekiniannya, hype. Apalagi, judul-judul drama menarik tidak lagi berbatas disimpan dalam cakram DVD. Sejumlah layanan hiburan streaming membuka akses lebih mudah pada banyak orang.

Dan para penyuka serial drama agaknya tidak akan asing dengan cerita-cerita The Walking Dead atau Game of Thrones. Selain karena ratingnya yang memang tergolong tinggi di sejumlah situs aggregator film, dua serial ini jadi viral karena mengusung tema drama yang berbeda dari plot drama kebanyakan.

Tapi kita sama-sama tahu bahwa baik itu The Walking Dead maupun Game of Throne telah merampungkan episode akhirnya. Lalu apa bahan tontonan yang akan kamu putar pada akhir pekan ketika kehabisan judul serial drama? Berikut rekomendasi judul-judul segar yang bisa kamu kulik setiap episodenya.

13 Reasons Why

Cerita drama 13 Reason Why membingkai tentang kehidupan remaja kebanyakan di Amerika Serikat. Problematika bullying di kalangan remaja jadi benang merah utamanya.

Seorang gadis bernama Hannah yang jadi korban bully di sekolah jadi tokoh sentralnya. Kerap jadi bahan olok-olok teman-temannya, Hannah jadi frustrasi hingga kemudian bunuh diri. Ia meninggalkan 13 rekaman kaset yang masing-masing berisi alasan pemicu bunuh diri.

A Series of Unfortunate Events

Serial yang memulai debutnya pada awal tahun 2017 ini berhasil mendapatkan rating 94% di situs Rotten Tomatoes. A Series of Unfotunate Events sendiri menceritakan kisah haru biru tiga anak kecil yang ditinggal orangtua mereka.

Oleh ahli waris, Baudelaire bersaudara yang tanpa orangtua diberikan pada orangtua asuh yang telah disepakati dalam kontrak waris. Tapi karena anak-anak ini dari keluarga kaya, ada-ada saja orang picik yang ingin mengklaim pertalian darah mereka agar kecipratan harta waris yang berjumlah besar.

Narcos

Kalau kamu menyukai hal-hal berbau Amerika Latin, berarti kans untuk menyukai ini akan semakin besar. Sebab, serial drama Narcos diadaptasi dari kisah nyata tentang Pablo Escobar, ketua sindikat narkoba terbesar di Kolombia pada era 80-an. Alur cerita Narcos tidak cuma drama, tapi juga diselipi sejumlah frame dokumenter sehingga memberi kesan yang sangat nyata. Tahun ini merupakan musim ketiga kisah Narcos, kamu masih belum ketinggalan jauh kok!

Komentar Pengguna