Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Segarkan Pikiran Anda dengan Deretan Ide Cosplay yang Ramah Dompet

04 September 2017 | Aldo Fenalosa

Sebagian orang mengira dandanan cosplay itu mahal. Tapi beberapa ide cosplay ini akan segera Anda coba karena tidak akan menyakiti kantong.

Dandanan cosplay yang menarik bukan melulu tentang kesempurnaan dan tingkat kemiripan yang identik. Terkadang, dandanan cosplay yang menarik justru dipengaruhi oleh kesegaran ide dan bagaimana seseorang mengeksekusinya. Jangan terjebak dengan keharusan menggunakan aksesoris dan properti mahal untuk menunjang dandanan cosplay Anda.

Cosplay adalah untuk senang-senang mengekspresikan kecintaan pada karakter-karater fiksi favorit kita

Hakikatnya, tidak ada cosplay pro dan amatir. Patut digaris bawahi, bahwa cosplay adalah untuk senang-senang mengekspresikan kecintaan pada karakter-karater fiksi favorit kita. Tapi seiring semakin banyaknya cosplay enthusiast, maka kompetisi dandanan cosplay pun jadi tak terhindarkan. Pergeseran makna agaknya terjadi di sini, dari senang-senang jadi komersil.

Tapi bukan berarti kini dandanan cosplay hanya untuk orang-orang eksklusif bermodal gede. Anda yang tidak punya pengalaman sebelumnya pun bisa nimbrung. Dan tak perlu biaya besar, ide-ide karakter berikut ini bisa Anda kembangkan untuk kemeriahan acara cosplay.

L dari Death Note

Bagi para pengikut cerita anime Death Note barang tentu sudah tak asing lagi dengan karakter L. Dalam pengisahannya, L merupakan seorang laki-laki yang berpenampilan selalu kasual. Kaos putih lengan panjang, jeans biru dan sepatu kets jadi tampilan andalannya setiap waktu.

Agaknya, tidak akan ada kesulitan berarti bila Anda mengadaptasi gaya si L ini sebagai dandanan cosplay. Sebagai penyempurna, cukup tambahkan maskara hitam di bawah mata dan rambut tiruan alias wig berwarna hitam. Siapapun dapat mencobanya, entah itu pria maupun wanita.

The Hulk dari Marvel Universe

Menjadi seorang Hulk adalah hal mudah. Anda hanya butuh cat berwarna hijau terang secukupnya dan celana pendek robek dan kumal berwarna biru keunguan. Tapi, jangan tanya bagaimana cara mendapatkan kekuatan sebesar Hulk, itu bukan termasuk dalam deal-dealan penawaran low-cost cosplay ini.

Misty dari Pokemon

Karakter Misty adalah salah satu yang mencolok dalam cerita Pokemon. Selain karena kecerewetannya, pakaian yang dikenakan penyuka pokemon air ini juga tergolong ikonik. Ikonik namun tak perlu mengeluarkan uang banyak. Anda hanya perlu menyiapkan pakaian harian seperti shortpants, sepatu kets berwarna merah, kaus kaki putih, suspender merah dan cat rambut berwarna oranye. Jangan lupa sediakan juga bola pokemon yang biasanya dijual di toko-toko mainan seperti Toys r’ Us.

Sudah siap mencoba?

Komentar Pengguna