Trend & Panduan

Siap Lari untuk Hari Kesehatan Nasional 2017? Sepatu Skechers Siap Temani Anda

09 November 2017 | Indah Mustikasari

Hari Kesehatan Nasional akan jatuh pada tanggal 12 November mendatang. Mumpung tepat di hari Minggu, gunakan kesempatan ini untuk lari sehat yuk!

Menyambut Hari Kesehatan Nasional, pasti banyak event lari sehat yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kesehatan dengan berlari yuk! Namun sebelum berlari, pastikan Anda sudah menggunakan sepatu yang tepat. Jangan salah, meski lari adalah jenis olahraga yang terbilang ringan, peralatan olahraganya tetap tidak bisa sembarangan. Masa mau lari dengan sepatu sneakers bersol tipis? Yang ada telapak kaki pegal-pegal karena berbenturan dengan jalanan yang keras.

Bicara soal sepatu lari, Anda pun harus jeli memilih jenis sepatu running apa yang Anda perlukan. Sepatu lari untuk lari marathon (lari jarak jauh) dengan sepatu lari untuk jogging tentu berbeda dong. Nah untuk menemani acara lari di Hari Kesehatan Nasional mendatang, sebaiknya Anda sudah menyiapkan sepatu running yang tepat.

Sepatu Skechers bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Tadinya merek Skechers dikenal sebagai penghasil sepatu murah dengan desain tiruan dari merek-merek besar. Namun perlahan tapi pasti, Skechers menjadi merek sepatu running yang patut diperhitungkan dalam dunia lari. Pada tahun 2014 lalu, atlet marathon elite, Mebhratom “Meb” Keflezighi menjadi orang Amerika Serikat pertama yang berhasil menjuarai Boston Marathon sejak 33 tahun. Tebak sepatu apa yang dia pakai saat itu? Ya, sepatu lari Skechers Go Run Ride 4.

Mungkin banyak orang kurang menaruh minat pada merek Skechers karena model sepatunya dianggap aneh. Padahal sejatinya dalam pemilihan sepatu lari, pertimbangkan fungsi utamanya dibandingkan model. Wajar saja bila Nike tidak masuk dalam daftar sepatu lari terbaik di tahun 2017 menurut runnersworld.com, karena dari segi performa, Nike masih kalah dibandingkan merek-merek lain yang tidak terlalu menfokuskan pada model dan desain.

Review Jujur Skechers Go Run Ride 3

Kembali pada event lari di Minggu pagi mendatang, asumsikan jarak lari Anda sekitar 3-5 km. Berdasarkan jarak, jenis lari ini masuk dalam kategori lari jarak menengah. Bisa dibilang, sepatu Skechers Go Run Ride 3 adalah sepatu running yang cocok untuk event ini, karena Go Run Ride 4 seperti yang digunakan Meb Keflezighi adalah sepatu untuk lari marathon (jarak jauh).

Dari segi dimensinya, bobot sepatu Skechers Go Run Ride 3 ini harus diakui sangat ringan, yakni 8.4 ons atau setara 284 grams. Sepatu running dengan bobot ringan tentu memiliki kelebihan memberikan fleksibilitas kaki saat mengayun ke depan dan ke belakang tanpa beban. Skechers juga menyematkan teknologi terbaru dalam sepatu larinya dengan nama GO impulse sensors yakni fitur kenyamanan dengan cara membantu bouncing kaki Anda saat menapak kaki. Ditambah dengan cushioning yang empuk, kaki Anda dapat menapak ke tanah tanpa hambatan dan membuat gerakan lari pun semakin cepat.

Banyak runners yang ragu-ragu memilih sepatu lari yang ringan karena stabilitasnya saat menapak dan perpindahan kaki yang kurang. Namun jangan khawatir akan hal itu, karena Skechers Go Run Ride 3 memiliki fitur bernama Progressive Flex yang menjaga kaki dan sepatu Anda dalam keadaan stabil sehingga mencegah kaki Anda salah tumpuan dan mengalami cedera.

Jika dulu Skechers selalu menjadi salah satu merek yang tidak pernah diperhitungkan dalam pemilihan sepatu lari, kini Skechers menjadi salah satu perusahaan sepatu dengan pertumbuhan paling sehat di dunia, lho. Di Amerika sendiri, Wall Street Journal melaporkan Skechers telah merebut pangsa pasar sebesar 5 persen di negara tersebut mengalahkan Adidas yang tertinggal 4,6 persen.

Memang sih, kalau dipikir-pikir, sepatu Skechers ini emang not bad, kok dan nggak kalah sama merek raksasa lainnya. Desainnya yang kasual dan penuh gaya serta harga yang relatif murah membuat orang-orang mulai beralih ke sepatu merek asal California ini. Untuk menguji kehandalannya, yuk jajal sepatu Skechers di event Hari Kesehatan Nasional nanti!

Komentar Pengguna