Trend & Panduan

Skin Care Routine ala Dua Lipa

26 March 2019 | Surya Islami

Jangan ngaku udah fans berat Dua Lipa kalau belum tau perawatan wajahnya

Artis belia asal Inggris yang sempat tampil di WTF ini akan kembali menyambangi Indonesia tahun ini. selalu tampil dengan outfit seksi dan sporty, Dua Lipa juga memiliki dandanan wajah yang khas. Bahkan tak jarang juga penyanyi satu ini tampil di publik tanpa riasan. Namun, tetap saja Dua Lipa terlihat fresh dan cantik! Bukan rocket science, Dua Lipa pernah berbagi rahasia cantiknya melalui twitter. Ternyata wanita ini punya skincare routine khusus yang tak pernah absen dilakoni tiap harinya.

“I dont use much as i have sensitive skin but i use 2% salicylic acid pads on my face after cleansing that’s a life saver for blemishes and then a serum for anti redness (never oil) as i have a bit of rosacea and a completely natural light face cream and I do that twice a day”

Memiliki kulit sensitif tak kemudian membuat Dua Lipa malas merawat kulit wajahnya. Berikut adalah perawatan wajah rutin a la Dua Lipa yang bisa kamu contek!

Make Up Cleansing

sumber: the honeycomber

Kulit sensitif dengan masalah tertentu seperti jerawat, berminyak, atau pembuluh darah yang kelihatan jelas memang perlu perawatan khusus. Namun, jangan takut untuk memakai skincare, karena kini telah banyak beredar produk perawatan wajah yang ramah dengan kondisi kulit tersebut. Melirik tahapan pertama skincare dari Dua Lipa, cleansing adalah hal yang paling mendasar. Tak sembarang membersihkan kulit, untuk kulit sensitif baiknyaladies memilih produk-produk gentle cleanser. Selain tidak membuat kulit kering, gentle cleanser memiliki sifat soothing atau memberikan rasa nyaman dan segar pada kulit.

Double Cleansing

sumber: skin wants

Ya, tak cukup sekali, tetapi dua kali! Tahapan ini baiknya kamu lakukan dengan produk toner yang friendly untuk kulit sensitif. Pilihan Dua Lipa adalah toner dengan kandungan salicylic acid 2%. Selain membersihkan secara menyeluruh, kandungan tersebut juga efektif mencegah munculnya jerawat.

Serum Tanpa Minyak

sumber: into the gloss

Berperan sebagai antioksidan, tak jarang juga kini serum mengandung beragam vitamin dan ekstrak herbal. Pilih serum dengan manfaat yang kamu inginkan, dan jangan lupa cek formulanya. Untuk pilihan penyanyi favoritmu satu ini, serum dengan manfaat anti kemerahan pada kulit rutin ia gunakan dua kali sehari. Lagi-lagi, produk yang dipilih bukan oil base ya!

Calming Face Cream

sumber: the independent

Masih mau menambahkan moisturizer atau krim wajah dengan manfaat berbeda dari serum sebelumnya? Tenang saja, kulit sensitive juga boleh melakukan tahapan ini. salah satu krim wajah terbaik untuk kulit sensitive, terutama acne prone adalah krim wajah berbahan dasar air atau gel dengan kandungan hyaluronic acid. Ekstra aloevera juga pilihan yang bagus, karena tak hanya melembabkan, tetapi juga menenangkan.

Nah, udah punya skincare routine-nya Dua Lipa, tiket nonton konsernya udah punya belum?

Komentar Pengguna