Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

TAG Heuer Connected VS Apple Watch: Desain Klasik dengan Fitur Masa Depan

17 October 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Tren gadget di zaman sekarang sedang melejit dengan sangat cepatnya. Bahkan TAG Heuer pun tidak mau ketinggalan.

Kamu tahu kan kalau penggunaan akan gadget di zaman yang maju ini cukup penting. Terutama sekali gadget seperti smartphone, laptop dan juga komputer. Tidak hanya membantu kinerja kamu, tapi juga membantu di kehidupan sehari-hari kamu.

Selain itu semua, ada lagi salah satu gadget yang cukup membantu kamu menjalani hidup keseharian kamu. Sebuah smartwatch lah jawabannya, walaupun beberapa orang masih menganggapnya sebagai barang luxury.

Namun pada hakikatnya, sebuah smartwatch betul-betul dapat membantu kamu menjalani kegiatan sehari-hari. Contohnya saja seperti menerima panggilan atau membaca pesan tanpa harus mengeluarkan smartphone kamu. Maka dari itu beberapa perusahaan gadget berlomba-lomba menghadirkannya.

Tidak mau kalah, para produsen jam tangan juga ikut mencoba peruntungannya di bidang ini. Salah satunya adalah sebuah merek jam tangan mewah yaitu TAG Heuer. Pada tahun 2016 lalu, mereka meluncurkan smartwatch dengan nama TAG Heuer “The Connected Watch”.

TAG Heuer bekerja sama dengan Google untuk menanamkan software berbasis Android Wear. Sedangkan untuk urusan sensor dan prosesor, mereka memperkuatnya dengan Intel. Tidak mau kehilangan peminat setia mereka, TAG Heuer masih menggunakan desain khas mereka yang diambil dari seri klasik mereka, Carrera.

Inilah keunikan dari The Connected Watch, kalau kamu lihat dari jauh, smartwatch ini akan terlihat seperti jam tangan analog biasa saja. Tapi ketika kamu mendekat dan melihat dengan lebih seksama, ternyata jarum jam yang berputar itu hanyalah sebuah gambar pada layar. Hanya dengan menyapu layarnya sekali, kamu bisa langsung melihat pilihan aplikasi, fitur pesan pendek dan juga Google Maps.

TAG Heuer Connected - Connected to eternity

Lalu apa perbedaannya dengan Apple Watch? Direktur Jendral TAG Heuer, Guy Semon, menyatakan secara terbuka tentangnya. Beliau mengatakan kalau “kami ingin membuat jam tangan ‘sungguhan’ dan bukannya gadget yang dipasang di lengan”.

Guy Semon menambahkan, “karena The Connected Watch terlihat jauh lebih keren dan bukanlah sebuah Apple Watch. Anda akan membeli Apple Watch dan tiga tahun kemudian ia akan berada di tempat sampah, jadi itu bukannya jam tangan. Kalau sebuah jam tangan Anda akan menyimpannya dalam waktu yang lama.”

Jadi, The Connected Watch dari TAG Heuer akan memiliki desain keren dan juga fitur canggih. Smartwatch ini dijual dengan harga $ 1.500 atau sekitar Rp 20,3 juta. Kalau kamu punya uang sebanyak itu, kamu akan beli gak yah?

Komentar Pengguna