Tahukah Anda Bahwa Breast Pump Dapat Menyelamatkan Payudara?

12 October 2017 | Theresia Clara

Ada banyak cara untuk mencegah kanker payudara, salah satunya adalah dengan memakai breast pump. Penasaran? Baca saja artikel ini!­

Selain bulan Februari dan Desember, bulan Oktober juga merupakan bulan yang spesial untuk wanita Indonesia. Pada bulan ini, wanita diingatkan untuk berhati-hati terhadap kanker payudara. Kanker payudara dapat menyerang siapa saja, baik wanita yang telah menopause maupun yang masih remaja. Kanker payudara juga datang secara diam-diam. Walaupun hingga saat ini Anda tidak memiliki anggota keluarga yang terserang kanker payudara, Anda harus melakukan checkup secara rutin.

Cara mendeteksi kanker payudara adalah dengan meraba payudara ketika mandi, jika Anda menemukan benjolan maka harus segera memeriksakan diri ke dokter. Cara lainnya adalah dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis. Nah, biasanya pada bulan Oktober terdapat banyak promosi scan payudara di rumah sakit, jangan lewatkan kesempata ini, ya! Bisa hemat dan selamat, deh! Hehe!

Namun, ada satu cara pencegahan kanker payudara yang tidak banyak diketahui wanita, yaitu memakai breast pump!

Ada banyak sekali cara mencegah kanker payudara, seperti meningkatkan asupan kedelai (susu kacang, miso, tempe, tahu), makan makanan sehat, rutin berolahraga, tidak merokok dan membatasi alkohol. Namun, ada satu cara pencegahan kanker payudara yang tidak banyak diketahui wanita, yaitu memakai breast pump! Bagi Anda yang pertama kali hamil pada usia di atas 30 tahun atau melahirkan di atas usia 35 tahun, resiko terkena kanker payudara lebih tinggi. Untuk mengurangi resiko ini, Anda harus menyusui bayi Anda. Berdasarkan penelitian, menyusui bayi dapat membantu mencegah kanker payudara, lho! Setiap dua belas bulan menyusui, resiko terkena kanker payudara akan berkurang sebesar 4,3 persen.

Untuk para ibu yang kesulitan mengeluarkan ASI, Anda bisa memakai breast pump. Breast pump atau pemompa ASI adalah alat pemompa yang dapat membantu mengeluarkan ASI sehingga bayi Anda dapat tetap minum ASI. Breast pump juga membuat masa-masa menyusui lebih praktis karena Anda dapat memompa susu untuk disimpan sebagai stok. Dengan begini, Anda tidak perlu selalu ke kamar menyusui saat jalan-jalan ketika si kecil merasa lapar. Ada berbagai macam breast pump, seperti pemompa ASI manual, pemompa ASI single electric serta pemompa ASI double electric. Jadi, jangan lupa untuk menyusui bayi Anda dengan ASI, ya!

Happy Breast Cancer Awareness Month!

Pigeon Breast Pump Portable Rp 147.000
Pigeon Breast Pump Portable Electric Rp 159.000
Pigeon Breast Pump Portable Manual Rp 147.000
Avent Breast Pump Electric Rp 550.000
Dodo Manual Breast Pump Rp 71.900
Avent Breast Pump Rp 380.000
Real Bubee Double Electric Breast Pump Rp 75.000
Spectra Double Pump 9 Plus Rp 1.720.000
Real Bubee reast Pump Manual Rp 30.000
Cmbear Rechargeable Double Electric Breast Pump Rp 473.000
OPIA Pearl Breast Pump Rp 220.000
Spectra Breast Pump S2 Rp 290.000
Doopser Manual Breast Pump Rp 118.000
OPIA Diamond Breast Pump Rp 2.490.000
Reliable Rechargeable Electric Breast Pump Avatar Rp 368.000

Komentar Pengguna