Trend & Panduan

Ternyata Memakai Sport Bra Bisa Bikin Ketagihan! Berikut Alasannya!

10 October 2017 | Indah Mustikasari

Kehadiran sport bra tentu tidak asing lagi pada zaman sekarang sebab wanita sudah semakin menyadari pentingnya olahraga. Tidak jarang wanita yang kemudian menjadi ketagihan memakainya. Apa sih yang membuat sport bra penting untuk dikenakan?

Bagi wanita yang gemar berolahraga tentu memahami betul betapa pentingnya menggunakan sport bra saat melakukan aktivitas fisik. Bahkan, di luar sana banyak wanita yang mengenakan sport bra saat menjalani kegiatan sehari-hari meskipun sedang tidak berolahraga. Ternyata terdapat banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui dari penggunaan sport bra, lho.

Sport Bra Mampu Menopang Payudara Anda Lebih Baik

Gerakan aktivitas sehari-hari dapat membuat gerakan pula pada bagian payudara. Gerakan ini dapat merusak ligamen pada kelenjar susu payudara. Gerakan-gerakan tersebut dapat mengurangi elastisitas payudara itu sendiri. Karenanya tidak heran bila banyak wanita yang memilih menggunakan sport bra untuk kegiatan sehari-hari. Sport bra disinyalir dapat menopang payudara Anda lebih baik supaya tetap kencang dan fit.

Untuk urusan pemakaian bra, memang kenyamanan tetap nomor satu. Jangan memilih bra hanya karena desainnya saja yang cantik namun membuat punggung sakit-sakit.

Sport Bra Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Pungung

Nyeri tulang punggung merupakan nyeri yang paling sering dialami apalagi bagi Anda yang kerja kantoran dengan duduk berkutat di depan laptop seharian. Penggunaan sport bra ternyata bisa menjaga kesehatan tulang punggung, sebab pada dasarnya saat kita beraktivitas, otot tulang punggung turut mengencang. Selain itu terdapat keterkaitan besar antara punggung, bahu, leher, dan payudara. Bra yang baik adalah bra yang bisa menopang payudara Anda tanpa membuat bahu dan punggung pegal-pegal. Bentuk dan desain sport bra yang besar dapat mencegah Anda mengalami gangguan pada daerah ini.

Sport Bra Dapat Menjaga Bentuk Payudara

Bentuk sport bra yang cup-nya benar-benar mencakup dan menyokong seluruh payudara Anda merupakan bra yang ideal untuk digunakan oleh Anda yang termasuk wanita aktif. Terutama saat berolahraga, tanpa dukungan bentuk dada yang tepat dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Kulit dan ligamen pun dapat melebar yang bisa menyebabkan payudara Anda kendor. Semakin tinggi intensitas kegiatan atau olahraga Anda, semakin banyak perlindungan payudara yang Anda perlukan.

Sport Bra Mampu Mengurangi Nyeri Payudara

Bagi wanita yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi tentu membutuhkan sport bra yang memiliki bahan elastis untuk menjaga guncangan kuat yang terjadi pada payudara. Sementara payudara merupakan bagian yang sensitif pada tubuh wanita. Bukan tidak mungkin gerakan-gerakan aktifitas yang Anda lakukan dapat menimbulkan nyeri. Sport bra yang bagus juga akan membantu menyerap keringat dengan baik serta berbahan lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar payudara.

Dengan berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sport bra, kini Anda bisa beralih untuk mengenakan sport bra untuk pemakaian sehari-hari. Tinggalkan bra-bra cantik namun bertali tipis dengan kawat menyakitkan itu, kenyamanan dan kesehatan tetap nomor satu, bukan?

Komentar Pengguna