Trend & Panduan

Tidak Semua Film Adaptasi Komik itu Bertemakan Superhero loh!

26 July 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Kamu pasti tahu kan, kalau film-film superhero sekarang di adaptasi dari komik. Tapi, kamu tahu tidak kalau film-film berikut ini juga di adaptasi dari sebuah komik?

Untuk kamu para lelaki, di zaman kecil dulu kamu pasti pernah atau bahkan sering baca komik deh. Dari komik-komik asal Jepang atau manga dan juga komik-komik asal Amerika Serikat. Kebanyakan komik-komik tersebut menceritakan sebuah superhero yang menyelamatkan dunia. Ambil saja contohnya seperti Iron Man, Spider Man, Superman, Batman dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, akhir-akhir ini komik-komik itu sudah berubah bentuk menjadi sebuah film yang tayang di bioskop. Hampir seluruh tokoh superhero di film tersebut di adaptasi dari komik-komik yang sering kita baca dahulu kala. Tapi, kamu tahu tidak sih kalau film-film serapan komik itu bukan hanya bertemakan superhero saja. Ini nih beberapa film-film adaptasi komik tapi bukan bertemakan superhero.

Red (2010) & Red 2 (2013)

Film action seru yang dibintangi oleh Bruce Willis, Morgan Freeman dan aktris terkenal lainnya itu ternyata di adaptasi dari sebuah komik. Komik tersebut juga berjudul Red dan memiliki tiga seri dari tahun 2003 hingga 2004 lalu. Penulis komik ini adalah Warren Ellis dan juga Cully Hammer dengan penerbit DC Comics.

Snowpiercer (2013)

Maju terus - Curtis

Film Snowpiercer ini merupakan film kolaborasi antara Amerika Serikat (Hollywood) dan juga Korea Selatan. Dibintangi oleh Chris Evans, Song Kang Ho dan Jamie Bell ini mengisahkan masa depan dunia yang sudah tertutup es. Mereka pada akhirnya hidup di dalam sebuah kereta api super cepat yang menembus setiap lapisan es yang ada di sepanjang perjalanannya.

Ternyata Snowpiercer merupakan sebuah film adaptasi komik asal Perancis bernama Le Transperceneige. Pembuat komik tersebut adalah Jacques Lob, Benjamin Legrand dan Jean-Marc Rochette yang diterbitkan oleh Casterman. Anda pasti tidak bisa menebak tahun penerbitannya, yaitu pada tahun 1982!

2 Guns (2013)

Jangan pernah merampok bank di seberang restoran yang memiliki donat terbaik di tiga negara bagian

Film yang satu ini memiliki genre aksi-komedi yang diperankan oleh Denzel Washington dan Mark Walhberg. Ceritanya sederhana saja, keduanya adalah seorang agen DEA dan kesatuan marinir US Navy yang merampok bank. Yah, kamu boleh percaya atau tidak, film ini juga di adaptasi dari sebuah komik dengan judul yang sama. Komik 2 Guns sebuah karya dari Steven Grant dan Mateus Santolouco yang dirilis pertama kali pada tahun 2007 oleh penerbit Boom! Studios.

13 Sins (2014)

Film yang satu ini juga dikenal dengan judul 13: Game of Death dengan genre horor-thriller. Pemerannya juga cukup terkenal seperti Mark Webber, Tom Bower dan Rutina Wesley. Walaupun tidak mengenyam kesuksesan seperti yang lainnya, tapi film ini juga adaptasi dari sebuah komik.

Adaptasi kali ini cukup rumit, film buatan Hollywood tersebut merupakan adaptasi dari film Thailan dengan judul 13 Game Sayong. Nah, film Thailand tersebut juga adaptasi dari komik asal Thailand berjudul 13th Quiz Show. Komik ini merupakan sebuah karya dari komikus Eakasit Thairaat dan diterbitkan oleh majalah komik My Mania.

Itu saja sedikit dari sekian banyaknya film-film yang diadaptasikan dari sebuah komik. Tentu saja film yang tidak bertemakan superhero. Jadi, kalau kamu lagi nonton film yang seperti sudah pernah kamu lihat, mungkin saja itu berasal dari sebuah komik yang sudah pernah kamu baca sebelumnya.

Temukan komik-komik lainnya di sini

DC Comics Lampu Meja LED USB Batman dan The Joker 7 Warna Gradasi Dari Rp 152.000 More interesting styles please come and visit our store. Thank you and have a nice day. Features: 1. Creative LED Night-Light for living room, bedroom, party decoration and etc. 2. LED lights source, low power consumption and long working lifespan. 3. Matching with acrylic light guide plate, bring you soft but bright enough illumination effect, no dazzling and high temperature exists, safe to use. 4. 3D stereoscopic illumination, shows you colorful lighting effect. 5. Powered by USB cable connect to 5V power source. 6. Touch button to control the lighting color, 7 different colors and gradient color for you to choose just press the button switch on the base. 7. Touch button: Press one time, one color lights up, press it again, it turns off. Press it thirdly, another color lights up and so on. 8. Automatic gradient color changing mode: Press the button switch to last color, then press it again, automatic gradient color changing mode works. Specifications: Material: ABS Base + Acrylic Plate Light Color: Red, Green, Blue, Yellow, Cyan, Purple, White and Gradient Color. Input Voltage: 5V Light Source: LED Power Supply: USB Powered Switch Mode: Touch Switch USB Cable Length (approx.): 1.5m / 4.92ft Product Size (approx.):24.98.7cm / 9.83.43inches Base Size (approx.): 8.74.3cm / 3.431.69inches Acrylic Plate Thickness (approx.): 0.4cm / 0.16inch Product Weight (approx.): 200g / 7.05oz Package Contents: 1 x Acrylic Plate 1 x Lamp Base 1 x USB Cable 1 x Instruction Manual (English) *NOTE: 1. Acrylic plate sides with protective films, please remove the films before use. 2. USB charger is not included, the night light powered by 5V power source, such as USB phone charger or USB port of computer and etc.

Komentar Pengguna