Trend & Panduan

Tips Cantik Buat Lady Backpacker Anti Ribet

12 March 2019 | surya Islami

Siapa bilang backpacker-an bikin kucel? Nih tips buat kamu biar tetep cantik meski kena panas terik.

Berpetualang, berkeringat, dan melakukan banyak aktifitas fisik bukan halangan untuk tetap tampil segar dan menawan. Kebanyakan orang enggan melakukan perjalanan backpackerkarena tidak bisa tampil on point, atau juga sebaliknya: malas melakukan perawatan diri karena tengah backpacker-an, ribet! Eits jangan salah, tampil cantik selama pergi backpacker bukan hal yang mustahil. Selain banyak cara praktis yang bisa dilakukan, merawat tubuh dan wajah merupakan kebutuhan utama untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Nah, berikut ini adalah life hacks buat ladies yang ingin melakukan backpacker dan selalu tampil cantik:

Simpan Liquid Skincare di Botol Plastik Kecil

sumber: Pibiplast

Skincare routine kamu ada 5 tahap? Atau bahkan 10 tahap? Wah, pasti berat membawa produk-produk krim dan liquidtadi di dalam tas ransel. Apalagi kalau kamu naik pesawat tanpa bagasi, bisa-bisa skincare kamu nggak lolos di bandara.

Eits jangan khawatir. Kamu tinggal cari container atau botol-botol kecil seukuran 100ml atau bahkan lebih mungil lagi. Setelah itu tinggal pidahkan skincare kamu ke penyimpanan travel size tadi. Selain mengurangi jumlah bawaan, cara ini juga membuat tas kamu lebih longgar dan ringan.

Pakai Shampoo dan Conditioner Bar

sumber: allure

“Aduh, aku harus keramas tiap hari nih”, “Aduh, kan aku nggak bisa kalau nggak pakai conditioner.”

Tenang saja, tidak hanya shampoo bar, kini banyak brand yang telah memiliki conditioner bar sebagai pelengkapnya. Tidak hanya lebih praktis untuk digunakan dan dibawa kemana-mana, shampoo dan kondisioner padat ini juga tentu saja tidak memiliki resiko tumpah atau luber ketika kamu selipkan di tas. Kalau kamu malas keramas dan ingin tetap tampil dengan rambut badai tanpa dikuncir, kamu juga bisa mencoba dry shampooatau memanfaatkan kekuatan anti lepek dari bedak bayi. Nah, mudah bukan!

Pilih Produk-produk Skincare Multiguna

sumber: health line

Vaseline! Ya, skincare berupa petroleum jelly murni ini merupakan produk multiguna dengan manfaat beragam pula. Mulai dari melindungi kelembaban bibir, meredakan iritasi, menambah volume bulu mata, hingga bisa juga digunakan sebagai make up remover. Praktis bukan? Tinggal bawa satu kemasan saja, produk jenis ini bisa meringkas skincare routine kamu. Produk ini juga penting buat ladies yang travelling ke tempat-tempat dengan cuaca ekstrem, atau bahkan di pantai dan pegunungan.

Parfum vs Nyamuk

sumber: backstage tales

Males mandi gara-gara cuaca terlalu dingin? Atau sering mandi gara-gara cuaca panas dan bikin kulit terasa lengket?

Mau mandi dua kali, sekali, atau nggak mandi sama sekali, pastikan kamu tidak memakai parfum berlebihan. Hal ini begitu penting, terutama buat ladies yang pergi backpacker dan berkemah atau melakukan banyak kegiatan di luar ruangan. Satu atau dua semprot parfum mungkin bisa membuat kamu merasa lebih fresh. Namun di sisi lain, penggunaan parfum berlebih bisa mengundang nyamuk. Stay natural girl!

Gunakan deodorant atau bedak bayi untuk mengurangi rasa tidak nyaman dari keringat berlebih. Jangan lupa juga bawa mosquito repellent. Bukan hanya mencegah gigitan nyamuk yang bisa menyebabkan kulit bentol-bentol, kamu juga bisa tidur lebih nyenyak untuk istirahat mempersiapkan diri melanjutkan petualangan keesokan harinya.

Jangan Lupa Sunblock!

sumber: reader's digest

Jika tadi serangan dari nyamuk sudah beres, masih ada matahari yang bisa membuat kulit terbakar. Jangan mentang-mentang ingin kulit tannedlalu sama sekali tidak pakai sunblockya?! Produk ini banyak disalah artikan berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap putih. Salah! Yang benar adalah sunblockmenjaga agar kulit tetap sehat.

Matahari bisa menyebabkan kulit kering, meningkatkan keriput, bahkan bisa menyebabkan kanker. Wah bagaimana dong, padahal kan backpacker-anmau panas-panasan di pantai. Nah, itu dia fungsi sunblock, yaitu mencegah adanya resiko-resiko tadi. Jadi jangan lupa biasakan untuk memakai sunblock (baik untuk wajah maupun badan) sebelum beraktifitas di luar ruangan. Jangan lupa juga untuk kembali mengaplikasikannya dalam rentang waktu tertentu sesuai keterangansunblock kamu ya! Udah siap sunbathing dong!

Wah, praktis bukan. Mau backpacker kemana nih abis ini?

Komentar Pengguna