Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk
Kupon
Trend
Caranya
x
Trend & Panduan

4 Mainan Anak yang Jadi Koleksi Sang Ayah

07 September 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Mainan anak yang ada dipasaran ternyata bukan cuman untuk anak-anak saja loh. Malah sang ayah yang juga ikut beli dan mengoleksinya.

Ketersediaan akan mainan di pasaran Indonesia ternyata melimpah ruah. Jenisnya juga sangat bermacam-macam dan unik. Begitu juga dengan harganya, ada yang terjangkau dan ada juga yang terkadang tidak masuk akal.

Walaupun pada awalnya mainan tersebut ditargetkan untuk para anak-anak, tapi ada juga yang salah sasaran. Makna salah sasaran di sini tidak buruk dan malah memberikan peluang baru bagi para produsen. Karena yang membeli mainan adalah ayah dari anak-anak, maka sang bapak juga malah ikut ‘teracuni’.

Mengkoleksi mainan juga belajar bertanggung jawab

Tidak sedikit sang ayahlah yang malah gemar mengumpulkan atau mengoleksi mainan anak-anak mereka. Ada beberapa jenis mainan yang biasanya dijadikan koleksi oleh para bapak di Indonesia. Mau tahu apa aja? Ini penjelasan lebih lanjutnya.

Hot Wheels dan Tomica

Siapa coba yang tidak tahu apa itu Hot Wheels dan Tomica? Kedua nama itu adalah dua produsen mainan mobil terbesar di dunia sekarang ini. Mereka selalu meluncurkan mobil-mobilan dengan jenis baru dan juga unik.

Dikarenakan oleh keunikkannya itu, ada banyak ayah yang malah gemar mengkoleksinya. Bahkan ada sampai yang tipenya sangat jarang dan susah untuk ditemukan. Coba tebak berapa harganya, bisa sampai ratusan juta rupiah loh.

Action Figure

Zaman dahulu, khususnya para lelaki, pasti kamu punya mainan robot-robotan atau superhero yang bisa digerak-gerakan. Kamu juga pasti suka berimajinasi sendiri dengan mainan-mainan jenis itu, kan? Nah, mainan tersebut ternyata ada versi mahalnya loh, dinamakan action figure.

Mainan action figure ini biasanya dijadikan koleksi oleh sang ayah dan tidak boleh dimainkan. Biasanya hanya di pajang di sebuah lemari kaca agar terlihat bagus. Action figure yang paling banyak dicari di dunia adalah action figure Gundam.

Die Cast

Kalau mainan yang satu ini bahkan lebih ‘ribet’ lagi dari action figure, lho! Die cast adalah sebuah mainan yang harus disusun dari awal dengan komponen yang terpisah-pisah. Kamu harus menyusunya satu per satu sesuai dengan instruksi yang ada.

Hasil akhir dari die cast biasanya berupa sebuah mobil yang ada di jalanan sekarang ini. Anak-anak cenderung hanya bermain dengan hasil akhirnya saja kecuali mereka sudah mengerti cara-caranya. Namun beberapa dari ayah tidak akan membenarkan anaknya untuk bermain dengan die cast hasil buatan mereka.

Lego

Kalau mainan yang satu ini memang memiliki range pasar yang sangat luas. Karena bukan hanya anak-anak saja yang sangat gemar bermain lego. Ada banyak juga orang dewasa yang sampai sekarang masih gemar bermain dengan lego.

Biasanya sang ayah akan mengkoleksi jenis-jenis lego yang ada serinya. Seperti Lego Star Wars, Lego Superheroes dan masih banyak lagi seri lainnya. Mereka akan menyusunnya satu per satu dan memajangnya dengan diorama yang akan menceritakan sesuatu juga.

Itulah empat jenis mainan yang awalnya bertujuan untuk anak-anak namun malah menjadi koleksi para ayah. Kalau kamu sudah punya anak, yang mana nantinya akan kamu koleksi?

Komentar Pengguna