Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Tiga Produk Thomas & Friends yang Buat Bayi Anda Tak Rewel Lagi

16 September 2017 | Aldo Fenalosa

Jika anak Anda yang lucu itu sudah mulai rewel, barangkali barang-barang Thomas & Friends ini mampu menenangkannya.

Orangtua yang memiliki anak kecil tentulah mafhum kala tiba momen gaduhnya seorang bayi. Mulai dari cemberut, merengek, menarik-narik hingga puncaknya menangis sekeras-kerasnya. Mereka yang belum pernah merasakan bagaimana mengasuh bayi cenderung menganggap momen itu sebagai sesuatu yang annoying.

Padahal nyatanya, kegaduhan yang dibuat si kecil adalah bentuk komunikasi dengan orangtuanya. Sebelum benar-benar bisa belajar berbicara, tak ada lagi bahasa lain yang bisa dilontarkan bayi selain bahasa tangis. Mau dikata apa.

Ada banyak makna dibalik tangisan seorang bayi. Mulai untuk mengekspresikan kelaparan, kebosanan, kelelahan, kesepian hingga kesakitan.

Ada banyak makna dibalik tangisan seorang bayi. Si kecil yang berusia 0-3 bulan biasanya menangis untuk mengekspresikan kelaparan, kebosanan, kelelahan hingga kram usus alias kolik. Bila bayi rentang usia itu menangis sangat kencang, maka kemungkinan besar ia berusaha mengatakan bahwa dia merasa gejala sakit.

Pada bayi berusia 4-12 bulan, intensitas emosional dan sensitivitas bayi semakin bertambah. Ia mulai bisa merasakan kesepian dan kecemburuan. Maka jangan heran bila si kecil sedikit-sedikit menangis karena merasa orangtuanya tidak memberi perhatian yang cukup.

Dikutip dari Kompas.com, bayi usia 7 atau 8 bulan telah menyadari, dengan menangis Anda akan segera berlari mendekatinya. Ketika ia menangis, lebih baik Anda tak buru-buru menggendongnya. Ajaklah bermain atau alihkan perhatian si kecil ke benda-benda yang menarik minatnya.

Bayi cenderung tertarik pada segala benda yang berwarna-warni, yang bersuara juga yang bercahaya. Rasa ingin tahu si kecil akan segera muncul ketika ia melihat benda-benda seperti itu. Tak ayal, ia ingin berinteraksi dengan sesuatu yang menarik perhatiannya.

Nah, sejumlah produk Thomas & Friends ini dapat Anda gunakan sebagai “senjata rahasia” ketika si buah hati menangis. Bukan cuma mengalihkan perhatiannya, bayi Anda juga akan lebih santai lalu berhenti rewel.

Diecast

Setiap anak kecil selalu menyukai mainan. Menurut studi yang dilansir The Guardian, anak kecil mudah tertarik pada benda-benda seperti mainan karena secara intuisi mereka menganggap mainan adalah salah satu bagian unik dari kekuatan kehidupan.

Anak kecil dan mainan begitu sulit dipisahkan. Maka, diecast kereta Thomas & Friends yang berwarna-warni bisa Anda berikan untuk sang anak ketika ia mulai rewel. Mainan kecil berbentuk karakter kartun ini akan mendorong anak untuk asyik sendiri di dalam dunianya.

Walkie Talkie

Anak mudah penasaran pada sumber suara, apalagi suara yang tidak biasa ia dengar. Dilansir dari Science Daily, peneliti di Universitas Washington pernah melakukan kajian tentang hal ini. Temuan yang didapat, bayi memiliki cara yang berbeda dalam mendengar sesuatu. Jika orang dewasa dapat mengidentifikasi dan memfokuskan pendengaran pada suara-suara yang datang dari multi sumber, maka bayi cenderung mendengar suara secara serentak.

Pendengaran bayi belum terbiasa untuk mengurai suara yang datang bersamaan. Karena itu, bayi akan lebih tertarik bila ada dominasi suara tunggal yang bisa didengarnya. Maka, Anda dapat mencoba suara yang dikeluarkan walkie talkie Thomas & Friends untuk mengalihkan perhatian bayi.

Jam Tangan Lampu LED

Barangkali Anda tidak menyadari, mata bayi sangat mudah tergoda pada cahaya. Penyebabnya, sistem otak bayi cenderung ingin mengeksplorasi hal-hal baru.

Coba deh Anda perhatikan, bayi cenderung berlama-lama melihat sinar cahaya matahari yang jatuh ke lantai atau cahaya lampu yang berpendar. Jadi, jam tangan lampu LED berwarna-warni dari Thomas & Friends tentulah dapat mencuri perhatian si kecil yang sedang rewel.

Anda ingin mencoba?

Komentar Pengguna