Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Tips Dekorasi Rumah Cantik ala IKEA untuk Pengantin Baru

01 August 2017 | Indah Mustikasari

Sebagai pengantin baru, mendekorasi rumah untuk hunian keluarga kecil merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Sebelum mulai menata, mari simak dulu tips dari IKEA berikut ini agar rumah baru Anda terlihat lebih cantik.

Pengantin baru biasanya identik dengan tempat tinggal baru yang akan menjadi rumah di mana keluarga kecil Anda akan tumbuh. Untuk itulah Anda dan pasangan pasti menginginkan dekorasi rumah yang terbaik agar keluarga menjadi betah berlama-lama di rumah. Salah satu tema interior yang patut dicoba adalah tema minimalis yang memang selalu menjadi tren. Tema minimalis ini memang terlihat manis dan praktis tanpa membuang space ruangan yang tersedia. Berikut ini terdapat beberapa tips mendekorasi interior dari IKEA yang bisa Anda coba:

Tetapkan Pemilihan Warna Dasar Terlebih Dahulu

Langkah pertama dalam dekorasi ruangan minimalis adalah menetapkan nuansa dasar ruangan terlebih dahulu. Diskusikan dengan pasangan tema warna apa yang kalian inginkan, misalnya tema monokromatik hitam dan putih agar ruangan terkesan lebih chic, atau perpaduan dua warna lembut seperti biru pastel dan kuning pastel. Anda juga bisa menggunakan warna netral seperti krem dan abu-abu.

Kurangi Sekat dalam Ruangan

Jika ruangan di rumah Anda terbilang cukup sempit, maka hindari memberikan sekat-sekat tambahan dalam ruangan. Interior minimalis amat efektif untuk menciptakan kesan ruang yang lapang dan nyaman. Untuk itu cobalah untuk menyiasati sekat yang membuat ruangan menjadi sempit dengan trik simpel, seperti menggunakan karpet yang berbeda di antara dua area yang berbeda. Hal ini akan membedakan dua area secara halus dan tidak terkesan penuh. Anda bisa menggunakan karpet dari IKEA yang tersedia di iPrice Indonesia.

Tambahkan Sentuhan Natural di dalam Ruangan

Interior ruangan yang minimalis juga bisa dipercantik dengan nuansa natural. Saat ini tersedia banyak pilihan artificial plant untuk mempermanis tampilan ruangan di rumah Anda. Simpel tanpa membutuhkan perawatan lebih.

Percantik Tatanan Ruangan Anda dengan Lampu

Interior ruangan terkesan hangat bisa terdapat pencahayaan yang dominan di dalam ruangan. Anda bisa menerapkan jendela ruangan yang cukup besar untuk memberikan pencahayaan natural di siang hati. Sedangkan untuk malam hari, percantik suasana ruangan rumah Anda dengan lampu berwarna temaram di beberapa sudut ruangan. Misalnya menggunakan standing lamp atau lampu gantung dari koleksi furnitur IKEA. Pilihlah yang memiliki desain unik agar sekaligus dapat menjadi penghias ruangan.

Beberapa tips di atas bisa menjadi panduan Anda dalam menata rumah baru Anda dengan pasangan. Yang pasti komunikasikan dengan baik bersama pasangan Anda untuk menghasilkan penataan ruangan di rumah yang diinginkan. Jangan lupa untuk merencanakan anggaran agar tidak kelebihan budget. Semoga Anda mendapatkan dekorasi rumah yang nyaman bagi semua anggota keluarga ya!

Komentar Pengguna