Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

4 Padu Padan Kemeja Flanel ala Anak Ahensi Milenial, Biar Keliatan Kreatif!

16 April 2018 | Aldo Fenalosa

Kemeja flanel juga bikin orang kira kamu masih anak kuliahan, awet muda!

Kemeja flanel adalah fashion item yang tidak tergerus masa. Kemeja ikonik karena grafis kotak-kotaknya itu berada pada puncak tangga kepopuleran ketika generasi grunge tumbuh bersemi pada tahun 90an. Meski telah melewati puncak kepopulerannya, tapi eksistensi kemeja flanel masih cukup konsisten pada masa sekarang.

Malah, kemeja flanel sendiri belakangan jadi salah satu ornamen untuk menekankan ciri kepribadian dan latar belakang profesi apa yang dilakukan seseorang. Kalau dia bukan anak kuliahan, maka yang sering mengenakan flanel itu biasanya adalah anak ahensi milenial. Betul, enggak?

Anak ahensi milenial yang berkemeja flanel cenderung mengurus hal-hal kreatif. Entah dia desainer grafis-lah, art director-lah, fotografer, atau videografer. Di dunia persosmedan, anak ahensi bagian kreatif ini kerap jadi inspirasi di circle-nya karena dandanan kemeja flanel yang menyejukkan mata. Wajar sih, orangnya kan kreatif!

Tapi apa gaya berpakaian kemeja flanel hanyalah eksklusif untuk anak ahensi milenial? Tidak, kok! Kamu juga bisa mengadaptasi gaya berpakaian ini untuk tampilan lebih segar setiap harinya. Berikut kisi-kisinya…

1. Padu Padan Kemeja Flanel Bikin Lebih Stylish

Jika punya banyak koleksi celana khaki ataupun celana chino di lemari kamarmu, maka itu adalah modal yang sangat berharga untuk membuat tampilan stylish. Padukan celana khaki atau chino yang identik berwarna krem lembut itu dengan kemeja flanel motif kotak yang punya varian warna agak gelap. Misalnya kemeja flanel kotak-kotak yang dominan berwarna biru navy. Agar lebih modis, kenakan pula sepatu tipe loafer berwarna yang senada dengan celana khaki/chino pilihanmu.

Belum punya celana khaki/chino? Klik tautan ini untuk lihat-lihat celana khaki/chino yang kamu perlukan.

2. Padu Padan Kemeja Flanel Bikin Lebih Maskulin

Kemeja flanel sejatinya tidak hanya diciptakan untuk kaum pria. Tapi, pakaian tipe ini kerap dipakai para pria yang ingin terlihat lebih maskulin. Biasanya, mereka yang ingin terlihat maskulin memadukan kemeja flanel dengan celana jeans dan sepatu boot kulit seperti merek Dr. Martens.

Selain itu, kemeja flanel yang dipilih juga cenderung bermotif kotak besar dan berwarna netral cenderung gelap. Mereka pun kadang menyematkan kancing kemeja paling atas.

Belum punya koleksi sepatu boot? Klik tautan ini untuk lihat-lihat sepatu boot yang kamu perlukan.

3. Padu Padan Kemeja Flanel Minim Effort tapi Tetap Gaya

Ada kalanya seseorang malas dandan berlama-lama. Inginnya cepat, ringkas, simpel, tapi gayanya tetap maksimal! Tenang, kamu bisa lakukan ini dengan kemeja flanel. Model kemeja yang sudah cukup dinamis akan semakin atraktif jika dipadukan dengan kaos band dan celana skinny jeans. Dan buat cewek yang tidak ingin ribet, formula kemeja flanel, kaos polos putih, hotpants dan slip-on tidak akan mengecewakan.

Kaos t-shirt di lemari sudah semakin kumal? Klik tautan ini untuk inspirasi kaos t-shirt baru yang kamu perlukan.

4. Padu Padan Kemeja Flanel Bikin Feminim dan Kekinian

Siapa bilang kemeja flanel tidak bisa bikin kamu terlihat feminin dan elegan seperti para influencer kekinian yang foto-foto OOTD-nya wara-wiri di feed Instagram? Bisa, kok! Caranya, coba deh kamu padukan kemeja flanel berwarna cerah dengan rok midi berwarna gelap. Kancing dan masukkan kemejanya ke bagian dalam rok. Lipat pula bagian lengan hingga siku. Jangan lupa juga kenakan sneakers berwarna putih. Terakhir, sempurnakan dengan hiasan gelang atau jam tangan di pergelangan tanganmu. Kurang feminin apa, coba?

Dan dari semua tampilan tadi, kamu juga jangan lupakan tas tipe tote alias totebag. Semua anak kreatif di ahensi digital memakainya!

Komentar Pengguna