Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

5 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah 6 Juta Tahun 2017

28 November 2017 | Aldo Fenalosa

Mitosnya, laptop gaming tergolong mahal karena dirakit dari spek yang tidak ecek-ecek untuk memaksimalkan pengalaman bermain game favorit di komputer portabel.

Ada sejumlah hal yang terus saja jadi mitos di masyarakat, salah satunya ya mitos laptop gaming itu. Tapi sebenarnya, belakangan sudah banyak produk laptop gaming berharga terjangkau sehingga kepemilikannya tidak lagi terbatas pada gamer berduit. Anak sekolahan dan mahasiswa pun bisa punya laptop terbaik untuk gaming tanpa perlu khawatir bokek. Dan demi kamu, kami buatkan daftar laptop gaming terbaik yang akan bersahabat dengan kantongmu.

Acer Aspire E5-475G / Rp 5.199.000

Laptop gaming ini telah berbekal prosesor Intel Core i5 yang berkecepatan 2,8 GHz. Spek tersebut turut didukung memori RAM tipe DDR4 yang berkapasitas 4GB. Prosesor Intel tergolong baik dipakai untuk game berat berdurasi panjang karena tidak cepat panas berkat kemampuannya dalam berhemat daya.

Pro : Desain bodinya cukup indah dipandang. Baterainya juga mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Kontra : RAM 4 GB sebenarnya sudah memadai untuk gaming. Hanya saja, masih ada beberapa game berat yang butuh kapasitas RAM lebih besar.

Spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

HP 14-R201TX / Rp 5.999.000

Laptop gaming ini menawarkan visual grafis terbaik dibandingkan laptop lain di kelasnya karena didukung kartu VGA tambahan buatan NVIDIA GeForce 820M. Kartu grafis sebesar 2GB itu memberi tampilan game yang lebih hidup dan detail. Jangan salahkan kami jika paduan prosesor Intel Core i5, 2 GB RAM DDR3, dan VGA gandanya akan membuatmu semakin addict bermain menggunakan laptop gaming.

Pro : Bobotnya 2 kg, cukup praktis dibawa dan disimpan di dalam tas ranselmu.

Kontra : Desain bodinya monoton.

Spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

ASUS A456UR / Rp 6.000.000

Sembari bermain DOTA, kamu bisa multitasking hal lain menggunakan laptop gaming keluaran ASUS ini. Rakitan spek yang cukup sangar membuat semuanya terasa mulus. Semulus aspal di jalan tol yang baru diresmikan.

Pro : HDD 1 TB dengan memori 4GB tipe DDR3 tak akan membuatmu canggung pilih-pilih game yang ingin di-install.

Kontra : Harganya paling tinggi dibanding laptop lain di kelasnya.

Spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

Asus A455LF / Rp 4.100.000

Laptop ini sebenarnya lebih ideal dipakai untuk everyday computing seperti mengetik, browsing, dan mendengar musik. Tapi berkat VGA ganda keluaran NVIDIA dan fitur kontrol panas, ASUS A455LF bisa dijadikan laptop gaming cabutan.

Pro : VGA ganda membuat visualnya lebih tajam dan hidup.

Kontra : Prosesornya masih menggunakan Intel Core i3. Hanya ada satu pilihan warna, yakni hitam.

Spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

Lenovo V310 / Rp 4.899.000

Perangkat ini sejatinya tidak diciptakan sebagai sebuah laptop gaming. Namun karena menggunakan prosesor Intel Core generasi terbaru yang disertai memori DDR4 menghasilkan performa yang memadai untuk menjalankan game kelas menengah dan beberapa kelas berat.

Pro : Fitur anti glare melindungi mata agar tidak cepat mudah karena terlalu lama menatap layar. Engselnya juga bisa diputar hingga 180 derajat.

Kontra : Terlalu banyak fitur tambahan yang sejatinya tidak diperuntukkan untuk gaming.

Spesifikasi lengkapnya di tautan ini.

Komentar Pengguna