Trend & Panduan

5 Vacuum Cleaner Nirkabel Terbaik Agar Mobilitas Bersih-bersih Rumah Lebih Tinggi

04 January 2018 | Aldo Fenalosa

Vacuum cleaner kini sudah jamak dipakai untuk kebutuhan bersih-bersih rumah. Dibanding sapu, mesin penyedot debu bekerja lebih efektif dan efisien.

Sebab, kamu hanya perlu mengarahkan moncong vacuum pada area rumah yang ingin dibersihkan. Tak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga ekstra untuk menghilangkan debu pada lantai atau permukaan lainnya. Biarkan mesin penyedotnya bekerja.

Tapi, tidak semua vacuum cleaner memberikan hasil yang benar-benar maksimal bersihnya. Juga, tidak semua tempat bisa dibersihkan dengan perangkat ini bila kabel penghantar listriknya ternyata cukup pendek.

Nah, jika keterbatasan yang satu ini benar-benar jadi masalah, barangkali kamu sudah waktunya menggunakan vacuum cleaner nirkabel. Penyedot debu tanpa kabel akan lebiih bebas digunakan dimana saja dan kapan saja. Tak perlu cari-cari colokan, tak perlu tarik-tarik kabel, mobilitas bersih-bersih rumah akan jadi lebih maksimal.

Berikut deretan produk vacuum cleaner nirkabel terbaik yang kami rekomendasikan untukmu.

1. Electrolux Vacuum Cleaner Stick ZB3114AK // Harga Mulai Rp 3.090.000

Vacuum cleaner buatan Electrolux ini cukup mudah dioperasikan karena tidak banyak terdapat tombol-tombol membingungkan. Berkat kepala isap yang dapat bermanuver 180 derajat, maka kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan semua jenis lantai rumah.

Pro: Electrolux Vacuum Cleaner Stick ZB3114AK ini bisa berdiri sendiri di atas tumpuan kepala isapnya. Tak perlu repot harus disandarkan ketika ketika kamu perlu membuka pintu atau mengangkat telepon.

Kontra: Waktu isi ulang baterai masih cukup lama, yakni selama 4 jam untuk penggunaan 45 menit.

Klik tautan ini untuk mengetahui detail lebih lanjut

2. Philips DailyDuo // Harga Mulai Rp 2.200.000

Vacuum cleaner Philips DailyDuo tak hanya bisa dipakai untuk menyedot debu-debu di atas lantai. Sesuai namanya, penyedot debu ini punya dua fungsi utama, yaitu untuk penyedot debu ruangan dan penyedot debu perabot. Kamu hanya perlu mencopot tangkai dan kepala isap untuk lantai dan menggantinya dengan kepala isap yang lebih kecil. Sofa, gorden, atau perabot lain yang sulit dijangkau bila menggunakan kepala sedot besar akan lebih mudah dijangkau menggunakan vacuum yang berukuran tersebut.

Pro: Bisa digunakan untuk membersihkan ruangan hingga 200 meter ketika baterainya fully charged.

Kontra: Waktu isi ulang baterai yang sangat lama, yakni sekitar 7 jam.

3. Sharp Cordless Vacuum Cleaner (EC-A1RA-A) // Harga Mulai Rp 4.100.000

Produk vacuum cleaner ini menyediakan dua sistem pengaturan kerja, yakni mode cepat dan mode standar. Kedua mode ini didukung oleh 3 macam model pengghisap untuk masing-masing permukaan.

Pro: Dibekali fitur quick charging. Hanya butuh waktu 80 menit pengisian baterai untuk penggunaan selama 30 menit tanpa henti.

Kontra: -

Klik tautan ini untuk mengetahui detail lebih lanjut

4. Dyson V6 // Harga Mulai Rp 7.399.000

Dyson V6 memiliki motor hisap yang kuat, yakni 110.000 rpm. Perputaran motor ini lima kali lebih cepat dibandingkan perputaran motor mobil F1. Daya hisap besar memberikan kepastian akan permukaan yang bersih. Cocok untuk debu membandel di permukaan berbahan kain seperti sofa dan karpet.

Pro: ada banyak aksesoris dan pilihan kepala isap yang bisa disesuaikan untuk segala macam kebutuhan.

Kontra: Waktu isi ulang baterai yang cukup lama, yakni sekitar 3,5 jam.

Klik tautan ini untuk mengetahui detail lebih lanjut

5. Bosch GAS 18 V-LI Professional // Harga Mulai Rp 1.918.000

Mirip seperti Sharp Cordless, Bosch GAS 18 V-LI Professional turut menggunakan dua kontrol kecepatan isap yang disesuaikan untuk masing-masing kebutuhan. Bodi perangkatnya juga cukup ringan digunakan, terlebih ada softgrip dan tali pengat yang memastikan genggaman kokoh saat dipakai.

Pro: memiliki lampu penerangan yang bisa dinyalakan ketika ingin menjangkau sudut-sudut gelap di sela-sela rumah.

Kontra: -

Klik tautan ini untuk mengetahui detail lebih lanjut

Komentar Pengguna