Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

6 Masker Wajah Terbaik Untuk Perawatan Instan Tanpa Ribet

16 January 2018 | Aldo Fenalosa

Banyak perempuan menggunakan masker wajah karena dipercaya mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit.

Belakangan, tren penggunaan masker wajah semakin masif seiring bertambah banyak produk masker wajah instan dijual di apotek maupun gerai kecantikan. Selain itu, harganya yang dirasa cukup bersahabat membuat lebih banyak orang memilih menggunakan masker wajah instan dibandingkan yang alami dibuat sendiri.

Ada beberapa pilihan masker wajah instan yang populer di Indonesia. Ada yang dibuat produsen luar negeri seperti dari Korea Selatan, ada pula masker wajah yang diciptakan sendiri oleh produsen lokal. Tapi, tahukah kamu apa saja masker wajah terbaik yang bisa jadi pilihan ketika kamu sedang sibuk beraktivitas tapi tetap ingin maskeran? Kami punya daftar rekomendasinya untukmu.

1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask // Harga Mulai Rp150.000

Seperti namanya, masker wajah Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask dibuat menggunakan clay yang diklaim berasal dari pegunungan Jeju di Korea Selatan. Ketika dioleskan ke wajah, masker ini menghadirkan sensasi dingin ala menthol. Kulit wajah jadi terasa segar dan lembab.

Apa kamu pernah merasakan pengalaman kulit wajah terasa seperti tertarik saat masker clay menjadi kering? Jika iya, jangan khawatir hal tidak mengenakan itu akan terjadi lagi. Sebab setelah kering di kulit, masker wajah ini tidak membuat kulit terasa seperti tertarik.

Lalu bagaimana dengan hasil akhirnya? Masker Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini mampu mengangkat komedo dengan sempurna. Minyak muka juga jadi lebih minim. Kulit pun jadi lebih kencang.

Pro: Cocok untuk kulit berminyak, berkomedo, berjerawat, maupun kulit kering. Lebih mudah dibilas dengan air panas.
Kontra: Harus menggunakan spatula khusus untuk mengoleskan masker ini karena tekstur clay-nya tergolong padat.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

2. Etude House Therapy Air Mask // Harga Mulai Rp27.000

Masker wajah Etude House Air Therapy Mask tergolong ke dalam tipe sheet mask. Apa itu sheet mask? Sheet mask adalah masker menyerupai lembaran kertas yang sudah terlebih dahulu dibaluri serum dan essence tertentu. Khusus pada Etude House Air Therapy Mask, manfaat yang diberikan pada wajah adalah meningkatkan kecerahan dan revitalisasi kulit mati.

Kandungan essence pada masker wajah ini cukup melimpah. Ketika digunakan, jangan heran bila kulit wajahmu terasa sangat basah. Tapi, kandungan tersebut cukup cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan efek lengket.

Hasilnya? Selain membuat wajah lebih cerah, masker Etude House Air Therapy Mask ini juga memudarkan bekas-bekas jerawat.

Pro: Sangat mudah digunakan karena tidak perlu membilas wajah dengan air begitu selesai digunakan. Relatif tidak bermasalah meski digunakan setiap hari pada kulit.
Kontra: Lembaran maskernya tergolong sangat tipis, rentan sobek jika tidak hati-hati membukanya.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

3. Freeman Mint & Lemon Clay Mask // Harga Mulai Rp149.000

Masker wajah Freeman belakangan ini sedang digandrungi konsumen di Indonesia. Kepopuleran masker wajah tipe clay ini bukan tanpa alasan. Banyak perempuan yang merasa kulitnya jadi lebih segar setelah menggunakan produk tersebut, terutama mereka yang berkulit acne prone.

Sesuai namanya, masker wajah ini menggunakan mint dan lemon sebagai bahan dominannya. Meski berbentuk clay, tapi teksturnya cukup lembut dan creamy. Cukup mudah dioleskan dan diratakan ke wajah, bahkan bisa diratakan dengan jari tangan, tak perlu menggunakan spatula khusus.

Selain membantu mengatasi masalah minyak pada kulit, masker wajah Freeman Mint & Lemon Clay Mask juga membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Pro: Cocok untuk kulit wajah berminyak dan kulit berjerawat karena sangat ampuh mengatasi minyak berkat kandungan lemonnya.
Kontra: Berpotensi membuat kulit kering ketika terlalu lama didiamkan. Segerakanlah membilas wajah begitu telah 10 menit menggunakannya.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

4. The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask // Harga Mulai Rp259.000

Masker wajah The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask ini dibuat dari dedaunan Melaleuce Alternifolia yang umumnya hanya tumbuh di bagian selatan benua Australia. Kandungan antimicrobial di dalamnya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan bakteri sejenis yang membuat kulit tampak tidak sehat.

The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask sendiri bertekstur padat, namun tidak keras. Teksturnya sedikit banyak menyerupai tekstur mentega. Berkat tekstur seperti itu, masker wajah ini cukup mudah diaplikasikan tanpa perlu menggunakan alat khusus. Tak cuma itu, produk skincare yang satu ini juga bebas lengket. Kamu juga jangan kaget jika masker wajah ini tidak menjadi kering setelah diaplikasikan. Tidak seperti kebanyakan masker tipe clay yang akan kering setelah digunakan.

Pro: Cocok untuk kulit berjerawat yang merah-merah. Masker ini tidak hanya sekadar membersihkannya, tapi juga langsung membunuh kuman pemicu jerawat itu.
Kontra: Bukan tipe masker wajah yang hasil perawatannya langsung kelihatan, jadi kamu mesti sabar-sabar untuk konsisten dalam penggunaan jangka panjang.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

5. SK-II Facial Treatment Mask // Harga Mulai Rp50.000

Mirip seperti Etude House, SK-II Facial Treatment Mask adalah tipe masker wajah sheet mask. Kandungan essence pada lembaran maskernya diklaim mampu membuat kulit lebih kencang dan tampak bersinar cerah.

Kandungan essence pada sheet masker ini juga cukup melimpah. Saking banyaknya, kamu bisa gunakan untuk kulit area lain, seperti kulit di leher atau kulit di tangan. Meski begitu, tidak akan terasa lengket saat diaplikasikan.

Tidak hanya memberi kecerahan yang pasti, masker wajah ini juga bisa menjinakkan jerawat yang sedang merah-merahnya.

Pro: Efeknya cukup cepat terlihat, cocok untukmu yang ingin wajahnya tampak cerah ketika menghadiri acara penting seperti kondangan. Meski hanya sekali pakai, kulit wajah jadi langsung glowing!
Kontra: Harganya tergolong mahal dibandingkan produk masker tipe sheet mask lain.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

6. Leaders Insolution Amino Mask // Harga Mulai Rp199.000

Leaders Insolution Amino Mask tergolong ke dalam tipe masker sheet mask. Kandungan essence pada masker ini diklaim bisa dipakai untuk semua tipe kulit. Aroma masker ini cukup lembut, jadi kamu tidak perlu khawatir akan menyiksa hidung.

Masker wajah yang satu ini juga mengandung hyaluronic acid dan ceramide yang akan meningkatkan kelembaban pada kulit wajah. Di samping itu, kamu juga bisa mengandalkan masker wajah Leaders Insolution Amino Mask ini untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih elastis seperti artis Korea!

Pro: Bisa digunakan untuk pemakaian harian karena essence dalam sheet ini mengandung banyak amino acid.
Kontra: Harganya tergolong mahal dibandingkan produk masker tipe sheet mask lain.

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

Komentar Pengguna