Trend & Panduan

5 Sepatu Futsal Terbaik Untuk Shooting atau Dribbling Ciamik Layaknya Pemain Pro

19 January 2018 | Aldo Fenalosa

Di artikel ini, kami mengumpulkan daftar sepatu futsal terbaik yang akan membantumu bermain lebih killer di atas lapangan.

Jangan mudah tergoda dengan iklan sepatu futsal yang wara-wiri di jejaring sosial media atau Youtube. Belum tentu semua sepatu futsal terbaru cocok dengan karakter permainanmu. Semakin ke sini sejatinya para produsen sepatu futsal semakin menekankan keselarasan produk mereka dengan posisi yang ditempati penggunanya dalam permainan futsal.

Mirip dengan sepatu sepak bola, sepatu futsal masa kini dirancang dari teknologi yang berbasis sport science untuk mengoptimalkan kemampuan olah bola yang mengenakannya. Sepatu pemain A belum tentu cocok dipakai pemain B. Jadi, jangan mudah menentukan pilihan tanpa terlebih dulu meninjau fitur sepatunya.

Tapi kalau kamu tidak mau repot-repot buka tab ulasan berbagai situs pengulas sepatu futsal, maka coba simak deretan sepatu futsal terbaik yang telah kami rangkum ini.

1. Sepatu Futsal Adidas Nemeziz 17+ 360 Agility // Harga Mulai Rp 1.200.000

Apa kamu sering berada dalam permainan futsal yang penuh tekelan dan berkecepatan tinggi seperti di liga Inggris? Jika jawabannya iya, maka sepatu futsal Adidas Nemeziz 17+ 360 Agility adalah sepatu terbaik untuk kakimu. Sepatu Adidas seri ini dirancang untuk mengakomodir agilitas pemain di atas lapangan.

Adidas Nemeziz 17+ 360 Agility membantu memaksimalkan fleksibilitas gerak kaki saat menggiring maupun berlari tanpa bola. Fitur pengunci lingkar kaki pada sepatu ini juga membantu pemakainya untuk terhindar dari cedera karena keseringan menukik saat berlari.

Pada sisi desain, sepatu futsal Adidas Nemeziz 17+ 360 Agility menghadirkan rancangan visual yang sangat caper. Betapa tidak, warna-warna jreng seperti biru laut dan putih susu berpadu dengan garis-garis warna toska. Bohong bila matamu tidak tertuju pada sepatu ini.

Yang perlu kamu tahu
Material: Kulit sintetis
Spesialisasi: Speed
Untuk posisi: Winger/sprinter

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

2. Sepatu Futsal Adidas ACE 17+ Purecontrol // Harga Mulai Rp 1.600.000

Seri ini awalnya didedikasikan khusus untuk si “golden boy” Adidas. Siapa lagi kalau bukan Paul “Pogboom” Pogba! Sejak musim 2016/2017 dimulai, Pogba adalah segalanya bagi Adidas. Citra hingga prestasinya selalu di bawah embel-embel Adidas. Maka, belum sempurna bila tidak ada sepatu yang khusus dibuat untuk pemain tengah asal Perancis tersebut. Lalu hadirlah Adidas ACE17+ Purecontrol “Pogboom” yang berwarna emas.

Meski didedikasikan untuk Pogba, kamu tetap dapat memiliki sepatu ini pada seri umum Adidas ACE17+ Purecontrol tanpa embel-embel “Pogboom”. Tidak hanya membuatnya untuk dipakai di atas lapangan hijau, Adidas juga mengeluarkan versi sepatu futsal ACE17+ Purecontrol.

Lalu bagaimana kualitasnya? Overall, seri Purecontrol hadir dengan upgrade dari kekurangan seri ACE 16+ Primeknit terdahulu. Saat disorongkan, sepatu ini seolah-olah memeluk erat kaki penggunanya tanpa memberi kesan terjepit.

Alhasil, kaki terasa begitu mencengkram lapangan ketika berlari. Sepatu ini cocok untuk pemain futsal yang doyan menggiring dari sisi satu ke sisi lainnya karena material sepatu futsal Adidas ACE17+ Purecontrol mengakomodir bola agar selalu “lengket” di kaki. Pure control!

Yang perlu kamu tahu
Material: Kulit sintetis
Spesialisasi: Control
Untuk posisi: Playmaker

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

3. Sepatu Futsal Nike Hypervenom Phantom 3 DF FG // Harga Mulai Rp 600.000

Jika kamu adalah tipe pemain yang ingin tampak stylish di atas lapangan futsal, maka sepatu ini dapat mengakomodirnya untukmu. Perpaduan warna ngejreng hijau stabilo dan oranye pada sepatu futsal Sepatu Futsal Nike Hypervenom Phantom 3 DF FG adalah salah satu senjata penarik perhatian.

Tak berhenti di sana saja, kamu akan semakin diperhatikan bila mampu mengoptimalkan fitur-fitur pada sepatu futsal ini. Sepatu futsal Nike Hypervenom Phantom 3 DF FG sejatinya diciptakan untuk seorang penyerang yang ingin selalu mencetak gol setiap laga. Teknologi Panthom 3 yang disematkan pada sepatu ini diklaim Nike mampu meningkatkan kecepatan laju bola yang ditembakkan seorang penyerang.

Pada aspek kenyamanannya, sepatu futsal ini menggunakan konstruksi full flyknit yang membungkus kaki dengan penuh presisi tanpa mengorbankan sirkulasi udara. Jelasnya, sepatu ini memberi keleluasan bernafas pada kulit kaki.

Yang perlu kamu tahu
Material: Kulit sintetis
Spesialisasi: Shooting
Untuk posisi: Striker

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

4. Sepatu Futsal Adidas Performance Samba Millennium // Harga Mulai Rp 998.000

Rancangan desainnya mempertahankan sentuhan klasik Adidas di masa lalu. Warna hitam yang dominan pada sepatu ini turut memperkuat kesal old skool-nya. Tapi, jangan beranggapan sepatu futsal Adidas Performance Samba Millennium memiliki kemampuan yang juga “tua”.

Sepatu futsal Adidas yang satu ini menawarkan kenyamanan maksimal untuk kamu yang berposisi sebagai kiper. Fitur full grain upper leather yang dikemas ke dalam sepatu ini mampu mengakomodir stabilitas. Kamu tentunya butuh kuda-kuda yang kuat ketika menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Sol luar yang dibuat dari material gum rubber memberi grip maksimumm pada permukaan lapangan indoor yang terkadang menjadi licin karena keringat.

Yang perlu kamu tahu
Material: Kulit
Spesialisasi: Stability
Untuk posisi: Keeper

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

5. Sepatu Futsal Puma Invicto Sala // Harga Mulai Rp 699.000

Tahukah kamu bahwa sepatu futsal Puma seri Invicto Sala awalnya adalah prototipe sepatu untuk pelari Usain Bolt. Karena diciptakan untuk mengakomodir kecepatan, maka sepatu ini menitikberatkan fleksibilitas dan kenyamanan tumpuan.

Ada beberapa aspek yang ditingkatkan ketika desain sepatu lari ini diadaptasi menjadi sepatu futsal. Pertama yakni pada bagian atas sepatu. Bagian atas sepatu ini dirancang cukup lembut demi meredam pantulan bola saat mendarat di kaki pemain.

Dari spesifikasinya, sepatu ini akan cocok untuk para penggiring bola dengan kecepatan tinggi. Tapi sepatu ini juga bisa digunakan oleh penjaga gawang karena material sepatu yang dapat “menjinakkan” bola liar.

Yang perlu kamu tahu
Material: Suede + kulit halus
Spesialisasi: Control + speed
Untuk posisi: Winger/sprinter/keeper

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

Komentar Pengguna