Trend & Panduan

6 Tas Carrier Murah Terbaik Untuk Backpackeran Kemana Saja

15 January 2018 | Aldo Fenalosa

Kami mengumpulkan sejumlah tas carrier murah terbaik yang bisa jadi rekomendasi untukmu. Tak hanya nyaman dan kuat, deretan tas ini juga berharga cukup terjangkau.

Tas carrier adalah peralatan penting dalam kegiatan backpackeran. Di dalamnya kita bisa menyimpan berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian hingga makanan. Nah, apa saja tas carrier yang layak dipertimbangkan untuk kamu beli? Berikut daftarnya.

1. Consina Tarebbi // Harga Mulai Rp 465.000

Melihat spesifikasi harganya, Consina Tarebbi layak masuk ke dalam daftar tas carrier murah terbaik karena hanya dibanderol mulai Rp 400 ribuan. Tapi keterjangkauan harga bukan satu-satunya keunggulan tas ini. Sistem suspense pada tas ini bekerja cukup baik sehingga tetap empuk dan nyaman meski dikenakan dalam waktu panjang.

Pro: Memiliki frame besi untuk menyangga tubuh tetap berdiri tegak ketika berjalan.

Kontra: Tidak dilengkapi rain cover bawaan.

2. Eiger Appalachia // Harga Mulai Rp 999.000

Menilik mereknya, barang tentu tas carrier yang satu ini tidak akan mengecewakan. Reputasi Eiger yang sudah lama terkenal karena kualitasnya memang tercermin dengan baik pada tas Eiger Appalachia ini. Keunggulan utama tas tersebut ada pada bagian backsystem yang tergolong ringan namun sangat kokoh.

Rangka aluminium yang melekat pada bagian belakangan tas ini meminimalisir sakit akibat beban bawaan yang terlalu berat. Sistem kompartemennya juga disusun sangat rapi, seperti adanya pemisahan kompartemen untuk pakaian kotor dan pakaian bersih.

Pro: Menggunakan resleting anti air, kamu tidak perlu khawatir barang di dalam tas terkena rembesan air hujan.

Kontra: Banderol harganya yang cukup tinggi.

3. Consina Bleeding Heart // Harga Mulai Rp 347.000

Consina Bleeding Heart adalah pilihan alternatif untukmu yang doyan backpakeran level ringan (baca: bawaan sedikit). Tas yang terdiri dari dua kompartemen ini telah dilengkapi air circulation back system yang mampu mengoptimalkan sirkulasi udara pada punggung agar tidak mudah keringatan.

Pro: ukuran tasnya yang tergolong compact, bisa digunakan juga untuk kegiatan harian.

Kontra: Tidak memiliki frame belakang yang memadai untuk menjaga posisi tubuh tetap tegak.

4. Cozmeed Fawkes // Harga Mulai Rp 635.000

Cozmeed Fawkes dibuat dari material cordura yang ringan namun keawetannya sangat bandel. Ada tiga kompartemen pada tas ini. Dengan ketersediaan yang cukup banyak, kamu bisa menyusun barang-barang bawaan lebih sistematis dan rapi.

Pro: Sudah dilengkapi rain cover.

Kontra: Tidak memiliki kompartemen penyimpanan untuk laptop.

5. Deuter Climber // Harga Mulai Rp 861.000

Apa yang membuat Deuter Climber kami pilih sebagai salah satu tas carrier terbaik? Alasan utamanya yakni karena tas ini menawarkan banyak fitur yang kamu perlukan agar tetap nyaman ketika backpackeran. Contohnya seperti strap dada, hip belt, kantong hidrasi untuk menaruh minuman, hingga sistem suspensi yang tetap memberi rasa ringan meski kamu memanggul beban berat.

Pro: Memiliki banyak strap yang bisa disesuaikan panjangnya. Memiliki gantungan helm climbing.

Kontra: Harganya tergolong tinggi, juga sulit didapatkan di Indonesia.

6. Avtech Chockstone // Harga Mulai Rp 500.000

Bila kamu belum pernah memiliki tas carrier sebelumnya, maka Avtech Chockstone ini bisa jadi pilihan awalmu. Dengan harga yang cukup terjangkau, tas ini memiliki fitur dan kompartemen dasar yang cukup lengkap. Material bahannya dirangkai dari nilon dan cordura sehingga menjanjikan keawetan yang lebih lama. Namun, Avtech Chockstone agaknya kurang disarankan untuk kegiatan pendakian ekstrem karena sirkulasi udara pada bagian punggung masih belum cukup baik.

Pro: Sudah menyediakan kompartemen untuk sleeping bag.

Kontra: Bobot tas cukup berat, yakni 2 kg dalam kondisi massa kosong.

*harga tas carrier dapat berubah sewaktu-waktu

Komentar Pengguna