Trend & Panduan

Deker Lutut yang Lipat Gandakan Rasa Aman saat Berolahraga

16 August 2018 |

Harga rata-rata deker lutut ini pun tidak lebih dari Rp100 ribuan. Beli, tidak?

Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya, termasuk tidak bisa memprediksi kapan akan terkena cedera. Jika berbicara mengenai cedera, maka lutut adalah bagian tubuh yang kerap mendapat cedera saat berolahraga.

Sebab, lutut adalah bagian tubuh yang paling krusial untuk menopang bobot tubuh. Salah-salah sedikit saja ya repot. Karenanya, deker lutut diciptakan untuk melindungi bagian tubuh yang paling penting sekaligus rentan ini.

Deker lutut tidak hanya dapat menghindari lutut dari cedera. Benda ini juga kerap dipakai sebagai pilar utama untuk penyembuhan cedera ligamen maupun masalah tulang di sekitar lutut.

Deker lutut sejatinya tidak selalu mahal. Variasi harganya tergantung pada tingkat keekstreman olahraga yang kamu geluti. Jika hanya untuk bermain futsal, jogging, atau olahraga reguler lainnya, deretan deker di bawah ini sudah cukup andal dipakai.

1. Deker Lutut Mitzuda

Deker lutut ini berbahan sangat elastis dan ketat sehingga tidak mudah slip digunakan. Deker Mitzuda ini cocok dipakai jika kamu baru ingin memulai olahraga secara teratur, utamanya olahraga lari. Bahannya yang tidak terlalu tebal memberi kenyamanan pada lutut selama berlari.

2. Deker Lutut Athlet Sport

Deker lutut Athlet Sport ini punya fungsi utama sebagai pelindung otot tendon patella yang ada di sekitar lutut. Busa yang melindungi lingkaran lutut adalah kunci deker ini dalam perlindungan lutut. Cocok digunakan oleh orang yang lututnya rentan cedera, terutama ketika bersentuhan dengan lantai saat melakukan olahraga basket maupun voli.

3. Deker Lutut Remora

Deker lutut yang satu ini punya bentuk yang mirip dengan deker buatan Athlet Sport. Bahannya dibuat dari material spandex yang elastis dan tidak gatal sehingga memberi kenyamanan maksimal saat dipakai. Deker lutut Remora ini sangat bermanfaat dipakai untuk mencegah rasa nyeri ketika pemulihan cedera.

4. Deker Lutut Elastic

Kamu punya masalah panjang dengan arthritis? Arthritis adalah istilah yang merujuk penyakit peradangan sendi. Jika iya, maka deker lutut Elastic bisa membantumu mengatasi masalah ini. Materialnya yang mengandalkan teknologi rajut 3D memberi kenyamanan dan fleksibilitas tinggi. Meski keringat mengucur dari tubuh, tapi deker ini akan setia menopang lutut agar tidak bermasalah.

5. Deker Lutut Wolfbike

Deker lutut ini dibuat dari material polyester dan spandex yang kuat dan elastis. Teksturnya halus, bobotnya ringan, serta didukung sirkulasi udara yang baik. Deker ini juga memiliki busa yang siap melindungi tempurung ketika bertabrakan dengan permukaan keras. Cocok dipakai untuk melakukan olahraga ekstrem.

Komentar Pengguna