Trend & Panduan

Harga Ciamik, 5 HP Baru Ini Wajib Kamu Lirik

01 October 2018 | Surya Laili Islami

Eits, mau ganti HP tapi masih bingung? Ini dia HP pilihan iPrice yang bisa kamu pertimbangkan!

OPPO A3S

Kelebihan:

OPPO A3S didukung dengan kapasitas baterai yang besar jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya. Selain itu, HP ini juga memiliki teknologi IPS pada layarnya. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat konten pada screen hingga kemiringan 178 derajat. Tak hanya pada layar, OPPO A3S juga unggul dalam penyediaan fitur kameranya. Pada selfie camera OPPO A3S ini, teknologinya dapat mengidentifikasi 200 titik wajah. Kemampuan tersebut kemudian membuat fitur face unlock memiliki keakuratan dan kecepatan yang cukup tinggi.

Kekurangan:

Namun, terlepas dari kelebihan-kelebihan tadi, sayang sekali OPPO A3S ini tidak memiliki sensor fingerprint. Selain layanan akses privasi dan keamanan tersebut, HP OPPO A3S juga belum mendukung teknologi fast charging. Hal ini membuat baterai dengan kapasitas 4230 mAh yang menyertainya tidak bisa diisi dengan cepat.

Honor 9i

Kelebihan:

HP Honor 9i memiliki keunggulan utama pada kameranya. Selain memiliki dual kamera primer yang disertai LED Flash, handphone satu ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi yang tak kalah tinggi, yaitu 16MP. Selain bisa menghasilkan foto dengan ketajaman tinggi, kamera Honor 9i juga membuat proses scanning wajah untuk fitur face unlock menadi cepat. Untuk sistem keamanannya, Honor 9i juga memiliki fitur fingerprint.

Disamping desainnya yang menawan, handphone Honor 9i disertai pula dengan jeroan yang powerful, yaitu EMUI 8.0. Teknologi tersebut memungkinkan berbagai fitur dalam pengoperasian handphone, mulai dari dual-split multitasking, picture-in-picture, meningkatkan efisiensi baterai, dan lain-lain.

Kekurangan:

Meski memungkinkan pengguna untuk memiliki SIM ganda, sayang sekali slot yang dimiliki oleh Honor 9i ini adalah tipe hybrid. Dengan kata lain, pengguna harus memilih apakah menggunakan slot tersebut untuk SIM tambahan, ataukah untuk kartu microSD. Tak hanya itu, kekurangan lain dari handphone ini datang dari layarnya. Jika dibandingkan dengan produk sebayanya, ketiadaan kaca anti gores adalah hal mendasar yang sangat disayangkan. Selain itu, HP Honor 9i ini juga belum dilengkapi dengan teknologi NFC yang berguna untuk transaksi elektronik, mulai dari mengecek sado e-money, mengoperasikan berbagai alat elektronik, bahkan untuk media pembayaran.

Mi A2 Lite

Kelebihan:

Selain cocok untuk penggemar handphone dengan body kecil, Mi A2 Lite ini memiliki keunggulan pada kameranya. Meski tidak disertai dengan resolusi kamera setinggi Mi A2, HP ini mampu menghasilkan foto dengan ketajaman tinggi, bahkan masih stabil meski digunakan pada malam hari. Tak hanya hadir dengan fitur dan teknologi yang tengah menjadi tren di kalangan handphone saat ini, Mi A2 Lite patut untuk dilirik karena memiliki harga yang lebih murah, bahkan dibandingkan dengan varian regulernya Mi A2. Satu lagi, HP ini masih menyediakan audio jack!

Kekurangan:

Walaupun masih menyediakan audio jack, sayang sekali USB yang ada pada handphone ini bukan USB tipe C, melainkan microUSB v2.0. Mi A2 Lite juga belum disertai dengan teknologi NFC.

Vivo V11 Pro

Kelebihan:

HP Vivo V11 Pro merupakan seri V pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari. Selain itu, tempat scan tersebut juga tak memiliki tombol fisik, melainkan langsung pada layar handphone. Dinamai juga dengan screen touch ID, Vivo mengeklaim bahwa pemindaian pada HP ini dua 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Mengikuti tren terkini dengan notch atau poni, Vivo V11 Pro mampu memaksimalkan kapasitas layarnya dengan model poni yang begitu kecil atau biasa juga disebut dengan waterdrop.

Kekurangan:

Sayang sekali material handphone ini adalah plastik dengan aksen glossy atau sengaja dibuat mengkilap. Meski terlihat mewah, hal tersebut membuat body HP semakin licin. Dalam hal USB port, Vivo V11 Pro juga masih menggunakan port model lama, yaitu MicroUSB.

iPhone XS

Kelebihan:

iPhone pertama yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki SIM ganda. Untuk kualitas kameranya, meski tidak ada peningkatan resolusi, Apple mengeklaim bahwa kualitas foto yang dihasilkan akan lebih tajam dan detail. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya teknologi smart HDRyang juga didukung dengan two tone flash.

Kekurangan:

Hadir tanpa teknologi fingerprint, iPhone satu ini juga tidak memiliki peningkata resolusi pada kamera depannya. Selain itu tentu saja, harga iPhone XS masih terlalu melambung.

Komentar Pengguna