Trend & Panduan

Mau Beli HP Baru? Lirik 5 Handphone Terbaik Pilihan Bulan Ini!

04 June 2018 | Surya Laili Islami

Berencana ganti handphone baru dengan THR tahun ini? Nah, berikut iPrice memberikan rekomendari 5 HP terbaik pilihan yang bisa kamu lirik untuk jadi gadget baru selanjutnya.

Mulai dari layar tanpa bezel, hingga screen yang dilengkapi dengan aksen poni. Ya, tren desain yang dibawa oleh iPhone X tersebut diadopsi oleh berbagai produsen HP dalam meluncurkan produk terbarunya. Tak hanya tampilan, kini juga telah banyak tersedia handphone premium dengan sistem upgrade terbaru dan harga terjangkau. Untuk memudahkan memilih HP dari sekian banyak gadget terbaru di pasaran, berikut iPrice merangkum 5 handphone terbaik pilihan bulan ini:

Xiaomi Redmi 5 Plus

sumber: digit

spesifikasi

Xiaomi Redmi 5 Plus

Layar

5,99 inci

Platform

Snapdragon 625 Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53

Kamera

Depan 5 MP; Belakang 12 MP

Memori & RAM

32 GB atau 64 GB & 3 atau 4 GB

Baterai

4000 mAh

Kelebihan: Layar ciamik, performa gahar! Cocok sekali untuk pengguna yang gemar bermain game dengan durasi cukup lama, tanpa takut terjadi lagging. Dengan harga dua jutaan, HP dengan resolusi Full HD+ dan baterai yang tahan lama ini sudah dapat dibawa pulang.

Kekurangan: HP ini belum menggunakan Android 8.0 Oreo seperti handphone keluaran baru lainnya. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki slot hybrid yang tidak memungkinkan penggunaan Dual-SIM dan satu microSD dalam waktu yang bersamaan.

Temukan Xiaomi Redmi 5 Plus di bawah 2 juta di sini!

Vivo V9

sumber: technave

spesifikasi

Vivo V9

Layar

6,3 inci

Platform

Snapdragon 625 Octa-core 2,2 GHz Cortex-A53

Kamera

Depan 24 MP; Belakang Dual 16 MP+5 MP

Memori & RAM

64 GB & 4 GB

Baterai

3260 mAh

Kelebihan: Dual kamera utama memungkinkan pengambilan foto dengan efek bokeh. Lebih dari itu, HP ini dilengkapi dengan fitur finger print dan face access atau membuka kunci handphone dengan memindai sidik jadri atau wajah.

Kekurangan: Sayang sekali HP ini belum dilengkapi teknologi NFC meski pada aval peluncuran harganya berkisar di angka tiga jutaan. Padahal teknologi tersebut kini sudah dipakai untuk memudahkan berbagai kegiatan seperti transfer data, cek saldo e-money, pengisian e-money, dan lain-lain.

Temukan Vivo V9 mulai dari 2,5jutaan di sini!

Samsung galaxy S9

sumber: NDTV Gadgets

spesifikasi

Samsung Galaxy S9

Layar

5,8 inci

Platform

Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core 4×2,8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1,7 GHz Kryo 385 Silver

Kamera

Depan 8 MP; Belakang Dual 12 MP

Memori & RAM

64, 128, atau 256 GB & 4 GB

Baterai

3000 mAh

Keleihan: Desain mewah dan tahan air. Tidak hanya tampilan, fitur dari HP ini juga menawan terutama pada performa kameranya. Selain menghadirkan fitur super slow-motion, Samsung S9 juga mampu memindai wajah untuk membuka kunci. Dengan menggabungkan teknologi iris scan dan face recognition, handphone ini juga dilengkapi dengan AR Emoji yang memungkinkan penggunanya membuat personalisasi emoji dalam mengirim pesan.

Kekurangan: Dengan harga sekitar sebelas jutaan, HP ini masih tergolong mahal bagi banyak orang. Terlebih lagi tidak adanya dual kamera untuk memaksimalkan fitur pengambilan gambar.

Temukan Samsung Galaxy S9 di bawah 9juta di sini!

Oppo F7

sumber: technave

spesifikasi

OPPO F7

Layar

6,2 inci

Platform

Mediatek MT6771 Helio P60 Octa-core (4×2 GHz Cortex-A73 & 4×2 GHz Cortex-A53)

Kamera

Depan 25 MP; Belakang 16 MP

Memori & RAM

64 atau 128 GB & 4 atau 6 GB

Baterai

3400 mAh

Kelebihan: Tidak hanya resolusi tinggi, kamera depan HP ini dilengkapi dengan teknologi AI Beauty 2.0 untuk menghasilkan foto selfie yang baik dan menunjang fitur AR Stiker. Fitur sensor finger print dan facial unlock juga hadir dalam gadget satu ini.

Kekurangan: Tidak dilengkapi fitur VOOC Flash Charge merupakan hal yang sangat disayangkan. Pasalnya durasi pengisian baterai handphone ini cukup lama yaitu lebih dari 2 jam. Memiliki harga sekitar empat jutaan, OPPO F7 juga belum dilengkapi dengan teknologi NFC.

Temukan OPPO F7 dengan harga di bawah 3juta di sini!

Xiaomi Mi A1

sumber: directtd

spesifikasi

Xiaomi Mi A1

Layar

5,5 inci

Platform

Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz Cortex-A53

Kamera

Depan 5 MP; Belakang Dual 12 MP

Memori & RAM

64 GB & 4 GB

Baterai

3080 mAh

Kelebihan: Xiaomi Mi A1 merupakan Android One yang memungkinkan penggunanya meng-update OS. Hadir dengan USB type C.

Kekurangan: meski disertai dengan USB tipe C, sayang HP ini tidak disertai dengan teknologi quick charge. Selain itu, handphone tersebut juga belum memiliki teknologi NFC

Temukan Xiaomi Mi A1 dengan harda di bawah 2juta di sini!

Komentar Pengguna