Trend & Panduan

Nggak Sanggup Beli AirPods? Nih Alternatifnya!

12 March 2019 | Surya Islami

Flexing the airpods! Duh, tapi mahal banget gimana dong?

Sebagai generasi terbaru earphone Apple, AirPods memiliki klaim yang tak hanya super ringkas, tetapi juga cerdas. Aspek paling menarik dari gadget kecil ini adalah adanya fitur nirkabel dan beragam sensor di dalamnya. Selain memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan audio yang tengah diputar di handphone, AirPods juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan berinteraksi dengan Siri.

Untuk sensornya, perangkat tersebut dapat dengan otomatis menjalankan program sesaat setelah mendeteksi koneksi dari HP. Tanpa adanya tombol sama sekali, AirPods didukung dengan optical sensors dan accelerometers sebagai gantinya. Untuk mengoperasikan Siri, pengguna tinggal menyentuh dua kali salah satu AirPods untuk memberikan kode perintah.

Dari segala kelebihan dan kemudahan tadi, sayang sekali aksesoris handphone satu ini tergolong mahal, yaitu sekitar 2,3 juta rupiah. Namun tenang saja, tentu masih ada alternatif earphonelain dengan kualitas yang sama dan harga lebih miring. Berikut beberapa diantaranya:

Bragi The Headphone

Wireless headphone satu ini memiliki kualitas audio yang cukup tinggi dengan daya tahan baterai sekitar 6 jam. Selain itu, perangkat ini juga ringan. Namun sayangnya, carrying case aksesoris tersebut tidak berfungsi sebagai charger. Perangkat audio ini juga memerlukan pengoperasian manual dengan tombol yang terkadang membuat pengguna menjadi tidak nyaman saat menggunakannya.

Sol Republic amps air 2.0

sumber: cerebral overload

Penggemar audio bass, perangkat satu ini agaknya pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. Selain memiliki kualitas suara yang bagus dengan efek bass yang deep dan punchy, body earphone satu ini juga tergolon kokoh. Daya tahan baterainya pun terhitung lama, yaitu sekitar 45 jam pemakaian. Terlepas dari segala kelebihannya, tentu Sol Republic amps air 2.0 memiliki kekurangan. Tidak hanya tombol pengoperasian yang begitu terbatas, perangkat ini juga tidak memiliki fitur auto play dan pause.

TicPods Free

sumber: the gadget flow

Airpods untuk segala jenis handphone! Ya, TicPods secara fisik begitu mirip dengan AirPods. Namun jangan salah, earphone ini juga memiliki kualitas yang tak bisa diabaikan. Selain dapat digunakan untuk mengoperasikan Siri, Alexa, dan Google Asistant, TicPods memiliki aksen bass yang cukup powefull.

Funcl Al Buds

sumber: Mac Sources

Memiliki harga paling murah dibandingkan dengan perangkat sejenis sekelasnya, kualitas earphone satu ini bisa dibilang sepadan. Memiliki desain minimalis dan nyaman dikenakan, kualitas audionya juga bagus. Untuk kekurangannya, terkadang muncul sound leaking jika volume terlalu keras.

QCY Q29

Bermaterial plastik, perangkat ini begitu terasa ringan. Produk ini juga disertai case yang berperan sebagai charger. Tak hanya dapat berfungsi sebagai operator play dan pause lagu, QCY Q29 ini dapat melakukan panggilan, dan mampu mengoperasikan Google Assistant. Sayang sekali, kemampuan daya tahan baterai perangkat ini hanya 2 jam pemakaian.

Menarik bukan? Meski memiliki body yang berbeda, kualitas yang dimiliki perangkat-perangkat tadi tak kalah dengan AirPods yang harganya menjulang tinggi. Bagaimana, kamu pengin punya produk yang mana nih?

Komentar Pengguna