Trend & Panduan

7 Sabun Mandi Cair Terbaik untuk Kulit yang Lebih Lembut dan Sehat

04 December 2019 | Indira Listiarini

Suka bingung memilih sabun mandi cair terbaik untuk kulit tubuh yang lebih lembut dan sehat? Yuk, simak rekomendasi sabun mandi cair pilihan di sini!

Memilih sabun mandi cair terbaik yang sesuai kebutuhan kulitmu yang lembut dan sehat tuh susah-gampang, lho. Produk perawatan tubuh harian ini sangat penting dipilih secara cermat karena kamu menggunakannya setiap saat (terutama kamu yang rajin mandi pagi sebelum beraktivitas dan sore/malam usai beraktivitas). Coba kamu cek lagi apakah sabun mandi yang selama ini kamu pakai sudah sesuai dengan kebutuhanmu untuk melembutkan dan membuat kulit lebih sehat. Kalau masih bingung juga, coba cek 7 sabun cair terbaik untuk kulit lembut dan sehat ini. Semuanya tersedia di Indonesia dan mudah dicari di supermarket maupun online!

Daftar sabun mandi cair terbaik untuk kulit yang lebih lembut dan sehat

Nggak perlu bingung mencari tahu sabun mandi cair terbaik untuk kulitmu. Simak daftar sabun mandi cair terbaik rekomendasi iPrice untuk kulit yang tak hanya lembut tapi juga sehat.

1. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Sabun mandi Dove Deeply Nourishing ini mengandung NatriumMoisture serta formula pembersih yang lembut untuk kulit. Teknologi NatriumMoisture memberikan nutrisi alami pada kulit hingga lapisan terdalam. Tak hanya itu, sabun mandi Dove Deeply Nourishing ini juga membantu melembapkan kulit secara menyeluruh. Salah satu sabun mandi cair yang cocok untuk pemilik kulit kering. Selain badan lebih bersih, kulit jadi lebih lembut dan sehat terawat.

  • Kandungan Unggulan : NatriumMoisture
  • Untuk Jenis Kulit : Semua jenis kulit
  • Harga sabun mandi cair Dove : Mulai dari Rp 32.000]

2. LUX Sakura Bloom

Jika kamu menyukai sabun mandi cair yang punya aroma floral, LUX Sakura Bloom ini tepat untukmu. LUX bekerja sama dengan ahli parfum dunia untuk menghasilkan keharuman yang mewah dengan menggunakan terobosan Floral Fusion Oil yang dua kali lebih wangi dari bunga asli. Formula yang terkandung dalam sabun mandi cair ini pun mampu mengangkat kotoran sehingga kulit menjadi lebih lembut. Tubuh tak hanya bersih, kamu pun akan lebih semangat beraktivitas karena aroma yang bertahan lama sepanjang hari.

  • Kandungan Unggulan : Floral Fusion Oil
  • Untuk Jenis Kulit : Semua jenis kulit
  • Harga sabun mandi cair LUX : Mulai dari Rp 35.000

3. Shinzu’i Kirei Body Cleanser

Shinzu’i merupakan merek sabun mandi cair asal Jepang. Salah satu varian sabun mandi cair terbaik dari Shinzu’i adalah Kirei Body Cleanser yang memiliki kandungan herba matsu oil, serta fomula khusus untuk mencerahkan kulit dengan membentik leuko-melanin sehingga tak merusak melanosit dan mengambat kerja enzim tirosinase. Selain untuk melembutkan dan mencerahkan kulit, sabun mandi Shinzui’i Kirei Body Cleanser ini memiliki aroma khas bunga asal Jepang sehingga membuat tubuh lebih wangi.

  • Kandungan Unggulan: Herba Matsu Oil
  • Untuk Jenis Kulit : Semua jenis kulit
  • Harga sabun mandi cair Shinzu’i : Mulai dari Rp 37.000

4. Biore Body Foam Whitening Scrub

Biore Body Foam Whitening Scrub adalah salah satu sabun mandi cair ternama di Indonesia. Sabun mandi dari brand Biore ini merupakan sabun dengan busa yang lembut dari KAO serta mengandung Brightening Beads, Vitamin E, serta Green Tea Extract yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam. Penggunaan rutin sabun ini akan membuat kulit lebih cerah dan lembut.

  • Kandungan Unggulan : Brightening Beads, Vitamin E, Green Tea Extract, KAO
  • Untuk Jenis Kulit : Semua jenis kulit
  • Harga sabun mandi cair Biore : Mulai dari Rp 20.000

5. Lifebuoy Total10

Mau kulit terbebas dari kuman yang menyebabkan 10 jenis infeksi kulit? Kalau gitu pakai sabun mandi cair Lifebuoy Total10. Sabun mandi satu ini mengandung formula khusus Active5 untuk melindungi kulit dari berbagai bakteri yang menyebabkan infeksi kulit maupun penyakit dalam. Busa pada sabun mandi Lifebuoy Total10 ini membersihkan hingga pori-pori terdalam serta memberikan sensasi segar dan kulit yang bersih total.

  • Kandungan Unggulan: Active5
  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit
  • Harga sabun mandi cair Lifebuoy : Mulai dari Rp 27.000

6. Dettol Pro Fresh Re-Energize

Dettol dikenal sebagai merek dengan varian produk antiseptik yang ampuh melindungi dari kuman. Dettol punya sabun mandi cair Dettol Pro Fresh Re-Energize dengan formula pH-Balanced untuk perlindungan optimal dari kuman hingga 12 jam. Tak hanya itu sabun mandi cair Dettol ini juga dilengkapi dengan aroma jeruk mandarin supaya tubuh terasa lebih segar dan lembut sepanjang hari.

  • Kandungan Unggulan : Formula pH-Balanced
  • Untuk Jenis Kulit : Semua jenis kulit
  • Harga sabun mandi cair Dettol : Harga Mulai Rp 29.000

7. Betadine Natural Defense

Cari sabun mandi untuk kulit kering? Nah, satu lagi sabun mandi cair dari merek ternama yang dikenal dengan produk antiseptiknya yaitu Betadine. Mungkin kamu mengenal Betadine sebagai obat merah untuk dibubuhkan pada luka. Nah, ternyata merek ini punya sabun mandi cair Betadine Natural Defense yang diperkaya formula pH seimbang, manuka honey, vitamin E, dan lidah buaya. Kandungan manuka honey memberikan perlindungan alami terhadap kuman, sementara vitamin E membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Kandungan lidah buayanya sangat kaya nutrisi untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

  • Kandungan Unggulan : Manuka Honey, Lidah Buaya, Vitamin E
  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit
  • Harga sabun mandi cair Betadine : Mulai dari Rp 30.000

Tips memilih sabun mandi cair terbaik untuk kulitmu?

  1. Kenali dulu jenis kulitmu (normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif).
  2. Pelajari kandungan sabun mandi cair yang cocok untuk jenis kulit
  3. Perhatikan kandungan sabun mandi cair sebelum membeli, apalagi kamu sudah memelajari jenis kulitmu dan macam-macam kandungan sabun mandi yang cocok untuk jenis kulitmu

Ingat, merawat tubuh nggak cuma sekadar dengan rajin mandi dengan sabun cair saja. Kamu juga harus rajin menggunakan body lotion, sunblock, hand cream, dan berbagai produk perawatan kulit lainnya. Nggak suka dengan sabun cair, coba ganti dengan sabun batangan dan rutin menggunakan lulur, ya.

---

Indira Listiarini

Content Creator asal Indonesia yang kini berbasis di Kuala Lumpur. Sehari-hari ia sibuk menulis untuk iPrice dan mempelajari budaya Asia Tenggara. Mantan jurnalis lifestyle ini amat terobsesi pada seni kontemporer dan musik. Di sela-sela kesibukannya, ia gemar menikmati pameran seni dan menonton konser musik. Temui dan sapa Indira melalui Linkedin.

Komentar Pengguna