Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

4 Gadget Ini Paling Hits di MWC 2018, Yuk Lihat Apa Saja!

07 March 2018 | Theresia Clara

Mobile World Congress 2018 yang berlangsung di Barcelona telah berakhir. Dari semua teknologi terbaru yang dipersembahkan, empat gadget ini sempat membuat “hoo-haa” di sana dan dunia maya.

Bagi kamu yang ketinggalan berita, MWC alias Mobile World Congress adalah pameran gadget sekaligus konferensi terbesar di dunia. Dalam acara ini, para operator seluler, produsen dan vendor dari seluruh dunia akan berkumpul dan mempersembahkan penemuan atau gadget terbaru mereka. Tahun ini, MWC 2018 diadakan di Barcelona pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret.

Ada banyak sekali gadget baru yang menanti kalian tahun ini, mulai dari gadget top-notch seperti Samsung Galaxy S9, gadget budget seperti Alcatel yang upgrade hingga reboot HP basic Nokia 8110 “Banana Phone”. Gadget-gadget tersebut memang belum hadir di Indonesia, tapi kalian bisa pre-order secara online dari sekarang, seperti Samsung Galaxy S9.

Melihat dari judul di atas, mungkin kalian berpikir kalau kelima gadget yang hits banget di MWC 2018 pastinya yang berteknologi tercanggih dan mahal. Eits, tidak juga, lho! Berikut adalah empat gadget yang menurut iPrice Indonesia paling hits di pameran tersebut:

ASUS ZenFone 5 Terbaru, Copycat-nya iPhone X

Foto: The Verge

Dalam dunia smartphone, meniru pesaing adalah hal yang biasa. Hal ini terbukti di MWC 2018 saat beberapa merek meluncurkan model terbaru mereka yang menjiplak desain iPhone X. Salah satunya adalah ASUS melalui ZenFone 5 terbaru.

Menurut Global Head of Marketing ASUS, Marcel Campos, ASUS sadar kalau sebagian orang akan menuduh mereka meniru Apple. Namun, kenyataannya inilah tren yang sedang berlangsung maka ASUS pun menjawab permintaan konsumen.

Lamba laun, desain iPhone X tidak akan menjadi spesial lagi. Nah, jika ASUS ZenFone 5 versi lama harganya dipatok mulai dari 1,5 jutaan rupiah online, kira-kira berapa ya, harga ASUS ZenFone 5 terbaru ini?

Bandingkan harga ponsel & tablet ASUS di sini

Alcatel 1X, Smartphone Android Go Pertama di Dunia

Foto: gadgets.ndtv.com

Alcatel benar-benar menarik perhatian awal tahun ini. Sebelum MWC 2018 dimulai, mereka sudah mengumumkan kehadiran Alcatel 1X, smartphone dengan Android Go pertama di dunia! Tak heran, booth Alcatel selama MWC ramai oleh pengunjung yang sangat penasaran.

Android Go sendiri adalah versi baru Android yang dapat bekerja pada hardware berkualitas sangat rendah dan murah. Dengan Android Go, OS dan aplikasi akan berjalan lebih optimal walaupun RAM hanya sebesar 1 Gb.

Hal ini membuat Alcatel 1X smartphone budget dengan software canggih! Smartphone Alcatel ini dirakit dengan prosesor quad-core MediaTek, RAM 1 Gb dan memori internal 16 Gb. Ukuran layar Alcatel 1X 5,3 inci dan rasio bodinya 18:9. Kabarnya sih, harga Alcatel 1X sekitar 1,5 jutaan rupiah.

Bandingkan harga ponsel & tablet Alcatel di sini

Samsung Galaxy S9 & S9 Plus dengan AR Emoji

Foto: Samsung

Setiap smartphone baru keluaran Samsung pasti sangat dinanti-nantikan, termasuk Galaxy S9 dan S9 Plus. Dari semua fitur terbaru yang ada pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, yang paling menarik adalah AR Emoji.

Memang fitur ini adalah tiruan dari Animoji milik Apple, namun seperti yang kami utarakan sebelumnya, saling meniru sudah menjadi lumrah di dunia gadget. Sekarang fanboy Samsung bisa dengan pedenya memamerkan smartphone terbaru mereka yang juga sudah mengostumisasi emoji. Apa yang dimiliki iPhone juga bisa dimiliki Galaxy S!

Galaxy S9 mengusung layar sebesar 5,8 inci, kamera utama 12 Mp dan kamera depan 8 Mp, fitur super slow-mo, dual SIM, Exynos 9810, Android 8 Oreo dan baterai 3000 mAh. Sementara itu, Samsung Galaxy S9 Plus tidak jauh berbeda dari Samsung Galaxy S9 hanya saja layarnya sebesar 6,2 inci, dua kamera utama dan depan serta baterai 3500 mAh.

Bandingkan harga ponsel & tablet Samsung di sini

Nokia 8110 “Banana Phone” 2018

Foto: YouTube

Ponsel basic Nokia yang sering di-dubbed sebagai “Banana Phone” atau “Matrix Phone” ini memiliki tempat tersendiri di hati sebagian orang. Entah ponsel tersebut adalah ponsel pertama mereka atau pernah menjadi milik mereka, pastinya Nokia 8110 “Banana Phone” 2018 ini lebih gaya.

Nokia 8110 terbaru tidak hanya lebih modern tapi juga lebih canggih dari pendahulunya. Dengan harga kurang dari 1,2 juta rupiah, kamu akan mendapatkan ponsel basic dengan LTE, Google Assistant, Google Maps dan bisa memakai Facebook serta Twitter. Oh ya, tentu tidak ketinggalan game Snake!

Bandingkan harga ponsel & tablet Nokia di sini

Baca juga: “Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hampir Menyaingi iPhone X, Pantaskah?”

Baca juga: “Gadget Terbaru yang Lagi Ngetren di Hari Ketiga Mobile World Congress 2018”

Komentar Pengguna