Trend & Panduan

5 Gadget Terbaik untuk Hiking yang Lebih Enjoy

21 August 2018 | Surya Laili Islami

Musim mendaki gunung hampir usai nih! Yakin nggak pengin pergi camping?

Ya, awal April hingga Agustus merupakan periode terbaik pendakian di Indonesia, terutama untuk gunung-gunung impian hiker seperti Rinjani, Kerinci, Merbabu, dan Semeru. Selain berbagai peralatan wajib untuk berkemah, kini banyak produk tech yang bisa membuat momen pemandangan senjamu lebih nyaman. Tidak hanya semata-mata keren, tetapi tech lifestyle product ini juga tentu fungsional. Nah sebagai referensi, berikut iPrice telah merangkum berbagai gadget terbaik untuk hiking yang lebih nyaman:

Filter Straw - Lifestraw Steel

mendaki gunung, susur pantai, hingga berkemah menunggu fajar, tempat baru nan terpencil memang selalu menarik untuk dijelajahi. Sebagai traveler yang bijak, stamina merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan selama perjalanan. Nah, daripada ribet bawa air mineral sepanjang perjalanan, kamu bisa minum air dari sungai, danau, bahkan air kubangan sekalipun dengan Lifestraw.

Gadget ini adalah teknologi filter air yang mampu menyaring air kotor dari bakteri dan parasit, sehingga air dapat siap minum. Salah satu seri produknya, Lifestraw Steel, berbahan dasar baja yang ideal untuk kegiatan ekstrim. Penggunaannya pun sederhana, kamu tinggal menyedot air langsung dengan Lifestraw tersebut. Minum higienis jadi lebih praktis kan!

Action Camera - Gopro Hero 5 Session

Lebih spesifik lagi, Gopro Hero 5 Session. Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah versi portabel dari kamera Gopro Hero. Memiliki kualitas kamera dan video yang sama, Gopro Session memiliki beberapa fitur tambahan lain yang membuatnya kecil-kecil cabe rawit. Dengan ukurannya yang lebih mini, kamera ini sudah tahan air tanpa harus dilindungi dengan casetambahan.

Fitur yang paling menarik dari rilisan satu ini adalah adanya fitur voice control. Tanpa harus repot memencet tombol shutter, kamu bisa menangkap berbagai momen yang ada di depan mata. Kebayang kan, berenang di bawah air terjun, atau tengah memanjat tebing, lalu tiba-tiba ada momen yang ingin kamu abadikan! Nggak usah pusing lagi maintain konten untuk bahan sosial mediamu nanti.

Outdoor Speaker - Oontz Angel 3

Bukan rahasia lagi jika musik folk dan penikmat senja merupakan dua kombinasi ampuh dalam ritual melepas penat. Selain wireless dan memiliki suara yang bombastis, tentu speaker yang cocok untuk kegiatan mendaki adalah gadget yang ringan, ringkas, dan tahan cuaca ekstrim. Menjadi salah satu produk terlaris Amazon, speaker Oontz Angel 3 merupakan produk yang patut kamu lirik untuk menemani perjalanan penjelajahan gunungmu.

Tak perlu repot membaca alat music yang memakan tempat, kamu bisa menikmati sepoi angin senja dengan alunan musik dari speaker segitiga ini. memiliki baterai yang tahan lama, speaker ini juga tahan air dan harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan speaker outdoor sekelasnya. Tak hanya itu, speaker ini juga memiliki mic, sehingga kamu bisa langsung menjawab telepon tanpa harus memutuskan sambungan handphone.

Solar Power Charger - Power Bank Sinofer 2

Tidak ada yang salah dengan menjaga gadget tetap menyala selama perjalanan mendaki. Untuk mempermudah pengisian daya, kini berbagai produk charger portabel bertenaga matahari telah banyak beredar di pasaran. Untuk memilih mana alat yang sesuai, kamu perlu memperhatikan berbagai aspek, mulai dari area permukaan atau ukuran charger, daya, arus output, dan jenis panel surya yang tertanam di chargertersebut.

Sebagai rekomendasi, tim iPrice menjatuhkan pilihan pada Power Bank Sinofer 2. Selain memiliki ukuran yang compact, harga alat satu ini juga terjangkau. Selain itu, varian daya yang tersedia juga cukup untuk charging gadget kecil lainnya.

Handpresso - Handpresso Wild

Anak kopi mana nih suaranya?! Jika biasanya pas camping minum kopi tubruk yang nggak terlalu matenggara-gara air yang direbus belum benar-benar mendidih, kamu butuh gadget satu ini. Untuk bisa menghirup aroma kopi sembari menunggu senja atau fajar, kamu bisa membuat espresso favoritmu dengan Handpresso. Gadget sederhana ini memungkinkan para penikmat kopi membuat espresso dimanapun tanpa listrik.

Seri terpopulernya, yaitu Handpresso Wild merupakan keluaran terpopuler yang memang ditujukan untuk penggunaan outdoor. Desain dan penggunaannya yang sederhana membuat alat ini gampang dibawa saat travelling. Jangan lupa bawa cangkir favoritmu juga ya!

canggih bukan! kamu udah punya yang mana aja nih?

Komentar Pengguna