Trend & Panduan

AC Portable CoolAir Ngetop di Eropa, Ini Alternatifnya

11 July 2018 | Theresia Clara

AC portable bukan sesuatu yang baru di Indonesia, namun produk ciptaan dua insinyur Swiss ini berbeda!

Tinggal di Indonesia yang hanya memiliki dua musim ada untungnya juga. Hujan tinggal pakai jas hujan, payung, sepatu boot plastik atau sandal jepit. Nggak perlu beli baju hangat dan perlengkapan musim dingin lainnya yang notabene mahal. Musim panas justru lebih menantang karena tidak semua orang beruntung bisa berada dalam ruangan ber-AC sepanjang hari. Mau pakai baju serba terbuka nanti malah merusak kulit dan dicap tidak sopan!

Ah, pakai saja kipas angin! Memang benar, namun sensasi dingin yang dihasilkan kipas angin dan AC berbeda. Selain itu, sebagian orang merasa masuk angin atau pusing karena hembusan angin dari kipas angin. Apa kamu adalah salah satunya? Jika iya, AC portable pantas kamu lirik, nih! Akhir-akhir ini, AC portable CoolAir dari Eropa sedang ngetop. Ukurannya hanya sebesar speaker sehingga bisa dibawa kemana-mana.

AC portable bukan sesuatu yang baru di Indonesia, namun produk ciptaan dua insinyur asal Swiss ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan AC portable lainnya. Alkisah, kedua insinyur ini merasa kepanasan saat musim panas dan khawatir dengan tagihan listrik jika harus menyalakan AC sepanjang. Akhirnya, mereka menciptakan CoolAir, AC portable yang bisa dibawa kemana-mana!

Di Indonesia, AC portable yang tersedia rata-rata hadir dalam dua ukuran - besar (untuk diletakkan di lantai) dan super mini (diletakkan di atas meja). Nah, CoolAir adalah AC portable yang tidak terlalu kecil atau besar. Ukurannya pas, kamu bisa meletakkan AC portable ini di atas meja. AC portable ini juga sangat ringan sehingga cocok dibawa saat traveling.

Cara kerja AC portable ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengisi tangki airnya dengan 0,6 liter air dingin lalu tekan tombol ‘On’. Rasakan sensasi dingin dalam sekejap! Mudah sekali, kan? Tangki air pada AC portable ini dapat bertahan hingga delapan jam. Kamu juga bisa mengatur kecepatan kipas CoolAir (tersedia dalam tiga pilihan). Bagi kamu yang merasa takut tidur dalam ruangan yang gelap gulita, CoolAir juga berfungsi sebagai lampu tidur, lho! AC portable ini memiliki tujuh warna cahaya yang bisa kamu atur. Untuk menyalakannya, tinggal dicolok ke saklar listrik atau manfaatkan kabel USB-nya.

Sumber Foto: wisedailysavings.com

Selain untuk mendinginkan tubuh, CoolAir juga berfungsi sebagai pembersih udara, lho! AC portable ini juga menyaring debu dan partikel-partikel udara yang berbahaya. Wah, seperti AC dinding saja! Betul! Dengan begini, imun sistem jadi meningkat dan mempercepat proses penyembuhan. Kelebihan lainnya memakai AC portable CoolAir adalah mudah dibersihkan. Kalau biasanya kamu harus memanggil teknisi AC untuk melepas dan membersihkan filter, kamu bisa melakukannya sendiri saat memakai CoolAir. Hanya saja, kamu harus mengganti filter-nya setiap enam bulan sekali.

Belum ada toko online di Indonesia yang menjual CoolAir, namun kamu bisa melihat-lihat pilihan AC portable lainnya sembari menunggu. Harga satu unit CoolAir kira-kira 1,2 juta rupiah, hampir sama dengan harga AC portable yang diletakkan di lantai. Mencari AC portable yang lebih ringan dan mini? AC portable mini yang tersedia online tidak sampai seratus ribu rupiah, lho! Jika AC portable masih di luar budget, ada aneka kipas angin portable yang juga tersedia online.

Apa pendapatmu tentang AC portable? Yuk, tinggalkan komentar di bawah!

Baca juga: “Heboh OPPO Find X, Apa Kamu Akan Beli?”

Baca juga: “Beli HP HTC Baru dengan Bitcoin, Mengapa Tidak?”

Komentar Pengguna