Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Alasan Huawei P9 Masih Lebih Diincar Dibanding Huawei P10

25 September 2017 | Theresia Clara

Huawei P10 lebih baru dan canggih dari Huawei P9, tapi banyak orang masih memilih model sebelumnya. Cari tahu alasannya lewat artikel ini!

Pada awal tahun 2017, Huawei mengeluarkan smartphone seri ‘P’ terbaru mereka, Huawei P10. Namun, banyak orang melihat bahwa Huawei P10 tidak menawarkan banyak perbedaan dan kecanggihan dari smartphone sebelumnya, Huawei P9. Misalnya saja, jika Anda menjajarkan Huawei P9 dan Huawei P10 bersebelahan, keduanya tampak sangat mirip. Perbedaan paling mencolok dari kedua smartphone Huawei yang berkolaborasi dengan Leica tersebut adalah letak fingerprint scanner. Pada Huawei P9, fingerprint scanner terletak di belakang sementara pada Huawei P10 terletak di depan. Perbedaan mencolok lainnya adalah sisi-sisi Huawei P10 yang lebih melengkung, membuat smartphone Huawei tersebut begitu mirip dengan iPhone 6S.

Bagi Anda yang suka smartphone berlayar lebar, Anda akan ogah mengganti Huawei P9 dengan Huawei P10 karena ternyata layar Huawei P10 0,1 inci lebih kecil! Meskipun begitu, Huawei P10 sudah dirakit dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga layar smartphone tersebut lebih tangguh dari Huawei P9. Namun, tidak ada jaminan bahwa smartphone baru Anda akan selamat jika terjatuh. Dari segi software, Huawei P10 dijalankan oleh Emotion UI 5.1 dan Android 7 Nougat yang sangat canggih. Jika Anda sudah memiliki Huawei P9, Anda tidak perlu sirik karena sekarang sudah dapat meng-upgrade smartphone Anda ke Android 7.

Namun, banyak orang melihat bahwa Huawei P10 tidak menawarkan banyak perbedaan dan kecanggihan dari smartphone sebelumnya, Huawei P9.

Membahas soal smartphone Huawei, hal utama yang menjadi incaran tentunya adalah kamera. Huawei adalah perusahaan smartphone pertama yang berkolaborasi dengan Leica, merek kamera asal Jerman yang super mahal. Bagi orang yang hobi foto tapi tidak mampu membeli kamera Leica, Huawei seri ‘P’ tentunya dapat memuaskan hati. Kualitas kamera Huawei P9 dan P10 hampir sama, hanya saja pada Huawei P10 tersedia sensor monochrome sebesar 20 mp sehingga foto menjadi lebih detail. Selain itu, Huawei P10 juga hadir dengan teknologi facial tracking yang dapat mendeteksi hingga 190 sisi wajah manusia sehingga menghasilkan selfie yang sangat ciamik.

Bagaimana, tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok bukan, antara Huawei P9 dan Huawei P10? Kalau harga Huawei P9 di Indonesia saja sudah tergolong mahal (sekitar lima hingga enam jutaan rupiah), Huawei P10 lebih mahal lagi! Dengan perbedaan yang tidak begitu mencolok, pantas saja banyak orang masih lebih mengincar Huawei P9. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone Huawei, bandingkan dulu harganya secara online agar lebih hemat!

Komentar Pengguna