Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Anda Tak Butuh Ponsel Dual-Camera Bila Punya Sony Xperia Z5, Ini Alasannya

29 September 2017 | Aldo Fenalosa

Gempuran ponsel dual-camera semakin menjadi-jadi di tahun 2017 ini. Tapi, Sony Xperia Z5 membuktikan bahwa “dua lebih baik dari satu” hanya sekadar slogan marketing.

Fotografi adalah aspek yang sulit diabaikan bila berbicara tentang merek Sony. Track record perusahaan asal Jepang ini tergolong cukup brilian dalam pengembangan teknologi fotografi, khususnya pada bagian sensor gambar.

Jika Anda tidak tahu, brand kamera seperti Nikon dan Canon memasok sensor gambar dari Sony untuk sejumlah seri produk mereka. Belakangan, Apple juga bekerjasama dengan Sony demi memenuhi aspek fotografi pada iPhone.

Sony pun tidak abai pada produknya sendiri. Inovasi sensor gambar untuk fotografi juga bisa Anda rasakan pada deretan produk ponsel pintar merek ini. Sodoran Sony Xperia Z5 contohnya, patut dicoba mereka yang haus mobile photography experience.

Seri ponsel yang dirilis tahun 2015 itu memiliki sensor kamera utama beresolusi 23 megapiksel. Resolusi tinggi ini mampu menjadikan Sony Xperia Z5 sebagai raja fotografi ponsel kelas atas. Menepikan ponsel-ponsel terbaru yang hadir dengan inovasi fitur dual-camera.

Ada banyak mode untuk beragam tipe pemotretan, mulai dari mode portrait, manual, otomatis hingga mode augmented reality yang dapat menghadirkan karakter dan latar virtual

Anda jangan kaget ketika membuka menu kamera di dalam ponsel ini. Ada banyak mode untuk beragam tipe pemotretan, mulai dari mode portrait, manual, otomatis hingga mode augmented reality yang dapat menghadirkan karakter dan latar virtual. Dan perlu diketahui, kamera di ponsel ini menggunakan teknologi Sony Exmor yang turut dipasangkan Apple dalam seri iPhone 6 ke atas.

Mode manual adalah pilihan paling tepat bila ingin merasakan experience fotografi sepenuhnya. Anda dapat mengutak-atik White Balance dan ISO sesuai kebutuhan. Menurut ulasan situs Tech Radar, kamera Sony Xperia Z5 memproduksi foto dengan kecerahan yang kaya dan mengahdirkan warna yan sangat natural sesuai realita. Terlebih, penempatan fokus kamera ini pun sangat cepat sehingga memudahkan penggunanya mengunci objek. ­

Tiga Pilihan Varian yang Menyesuaikan Budget Kantong

Sony Xperia Z5 sebetulnya dibuat dalam tiga varian. Masing-masing varian yakni Sony Xperia Z5 compact, Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Premium. Uniknya, ketiga ponsel ini memiliki banderol harga yang seolah-olah menyesuaikan budget Anda.

Varian premium dibanderol dengan harga paling mahal. Saat diluncurkan pertama kali, Digital Trends mencatat banderol harga terendah Sony Xperia Z5 Premium yaitu $953. Pada ponsel ini ada layar 5,5 inci beresolusi 4K, mengalahkan resolusi iPhone 6S Plus dan Samsung Galaxy S6.

Sony Xperia Z5 sendiri hadir dengan layar sedikit lebih kecil, yakni 5,2 inci dan beresolusi Full HD. Banderol harganya yaitu $832 saat pertama kali diluncurkan. Sedangkan Sony Xperia Z5 Compact dibanderol dengan harga paling murah, yaitu $650 karena spesifikasinya yang paling minimalis. Namun Anda jangan khawatir tentang kameranya. Trio Xperia Z5 ini semuanya memiliki resolusi 23 megapiksel pada kamera belakangnya.

Komentar Pengguna