Trend & Panduan

Insights

Teknologi

iPrice Deals

Produk Terbaik

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Trend & Panduan

Apakah Sony Akan Jatuh?

03 August 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Setelah menjual Vaio beberapa tahun silam, mereka mau menjual Xperia juga. Akankah Sony jatuh sebentar lagi?

Sony - Make. Believe.

Coba siapa yang tidak mengenal merek bernama Sony di dunia ini. Kalau kamu bilang “gak tau”, sudah pasti itu sebuah kebohongan besar. Produk-produk dari Sony sudah terjual dengan angka yang menakjubkan secara global. Bahkan hampir semua pasaran sudah dikecapi mereka.

Apalagi untuk gadget-gadget Sony yang sudah memiliki ciri khas dan lininya masing-masing. Kalau untuk konsol game Sony punya Playstation, kalau laptop ada Vaio, bahkan hingga smartphone mereka punya Xperia. Tidak heran deh kalau semua orang di dunia, termasuk Indonesia, sudah sangat mengenal produk-produk Sony.

Nah, ada kabar yang kurang enak nih untuk kamu penggemar Sony. Mungkin beberapa dari kamu sudah tahu kalau Sony dan Vaio sudah “cerai” beberapa tahun yang lalu. Tepat di tahun 2014 kemarin Vaio dijual ke perusahaan dari negeri sakura, bernama Japan Industrial Partners.

Alasan utama Sony melakukan hal yang membuat semua orang tercengang ini karena pada tahun itu penjualan komputer sedang lesu. Mereka juga memprediksi kalau tren komputasi akan beranjak ke perangkat mobile. Jadi, CEO Sony memutuskan untuk menjual merek dagang Vaio mereka.

Laptop terakhir yang Sony dan Vaio produksi bersama dan sukses adalah duet maut dari Sony Vaio Pro 11 dan Sony Vaio Pro 13. Pasalnya, kedua Ultrabook andalan terakhir mereka ini memiliki performa tinggi di kelasnya. Bukan hanya itu saja, desainnya juga sangat elegan dan tipis sehingga membuatnya laptop paling ringan.

Kini Vaio menggunakan nama Vaio Corp dan siap menggempur pasar laptop lagi. Mereka bahkan sudah memperkenalkan lini laptop terbaru mereka yang dinamakan Vaio C15. Walaupun punya harga yang cukup tinggi, tapi jeroan-nya sudah cukup terbukti dan desainnya juga sangat berkelas.

Ada lagi nih kabar yang lebih buruk buat kamu para peminat Sony setia. Kabarnya, CEO Sony Corp. Kazuo Hirai juga akan menjual lini Xperia mereka. Pasalnya, beliau sempat memberikan pernyataan kalau Sony akan fokus pada tiga lini bisnisnya saja. Yakni konsol game PlayStation, Sony Pictures dan juga komponen sensor kamera. Padahal mereka baru saja meluncurkan Sony Xperia XZ yang katanya tahan banting, debu dan air.

Jadi, apakah Sony akan mulai jatuh dan kalah dari para pesaing beratnya? Atau mereka akan bangkit dan kembali mengguncang pasaran dunia? Yah, kita nantikan saja pergerakan selanjutnya dari Sony!

Komentar Pengguna