Trend & Panduan

Beli HP HTC Baru dengan Bitcoin, Mengapa Tidak?

22 May 2018 | Theresia Clara

Investor Bitcoin, ada peluang beli HTC Exodus dengan cryptocurrency! HP baru ini akan menjadi Android yang mampu mendukung blockchain, lho!

Kamu yang suka mengikuti perkembangan berita lewat internet, pasti pernah dengar tentang Bitcoin, dong? Walaupun tidak membuka bagian “finansial” pada sebuah website, seringkali topik ‘berbau’ Bitcoin atau cryptocurrency (mata uang digital) muncul di halaman depan. Bitcoin sendiri telah hadir sejak tahun 2009, namun popularitasnya baru meroket belum lama ini, terutama di Asia. Nah, seiring dengan perkembangan digital, banyak orang mulai melirik pangsa cryptocurrency dan berinvestasi dalam Bitcoin.

Bukan vendor HP namanya jika tidak kreatif dan pandai melihat peluang. Pada Consensus 2018 (konferensi blockchain) yang berlangsung pada 4-16 Mei lalu di New York, HTC mengumumkan rencana mereka untuk menciptakan HTC Exodus. HP HTC ini akan menjadi Android kedua di dunia (setelah Finney) yang mampu mendukung prosedur-prosedur Bitcoin, Ethereum, Lightning Networks, Dfinity dan lain-lain.

Foto: IT Hardware

Ternyata, ide dibalik HTC Exodus tidak hanya didorong oleh antusiasme masyarakat terhadap cryptocurrency. Menurut pendiri HTC, Phil Chen, ia juga terinspirasi dari keputusan Facebook untuk mendirikan tim khusus blockchain. Hal ini diakui oleh David Marcus, mantan eksekutif yang menangani Facebook Messenger serta dua wakil presiden Instagram, James Everingham dan Kevin Weil.

Menurut pendiri HTC, Phil Chen, ia juga terinspirasi dari keputusan Facebook untuk mendirikan tim khusus blockchain.

Phil mengemukakan bahwa HP baru ini adalah HP blockchain yang memberikan pengalaman aplikasi terdensentralisasi terbaik. Hal ini termasuk hardware yang aman dan membantu memperluas ekosistem blockchain secara keseluruhan. Untuk membuat ide jenius ini nyata, kabarnya HTC akan bekerja sama dengan vendor-vendor lainnya seperti Lenovo, Huawei dan Sirin Labs.

Foto: bgr.com

Foto: MuyCanal

Menurut HTC, transaksi cryptocurrency dengan HTC Exodus yang didukung hardwarde khusus blockchain akan lebih aman. Selain aman untuk transaksi cryptocurrency, aktivitas lainnya seperti menyusuri internet, mengirim email dan chatting juga akan lebih aman dengan handphone ini. Oh ya, HTC juga sedang mempertimbangkan penjualan HTC Exodus dengan cryptocurrency, lho!

Foto: Extreme Tech

Meskipun begitu, sebagian orang masih sangsi dengan keamanan yang ditawarkan oleh HTC Exodus. HTC sih meyakinkan kalau HP blockchain tersebut juga bisa berfungsi sebagai Node, bahkan mampu melipatgandakan jumlah Node pada Bitcoin dan Ethereum! Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai harga HTC Exodus. Berdasarkan perkiraan, HP HTC ini akan sejajar dengan iPhone X, Samsung S9 dan LG G7. Kita lihat saja nanti! Bagi kalian para investor Bitcoin, Ethereum dan lainnya, apa kalian tertarik dengan HP baru ini?

Baca juga: "Layar iPhone X Plus 6,5 Inci - Makin Besar Makin Baik?"

Baca juga: "HP Jadul Ironman di Film "Avengers" Jadi Inspirasi Samsung Galaxy X?"

Komentar Pengguna