Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Gadget Terbaru yang Lagi Ngetren di Hari Ketiga Mobile World Congress 2018

28 February 2018 | Theresia Clara

Hari ini, Mobile World Congress 2018 telah memasuki hari ketiga. Kami telah merangkum berbagai gadget terbaru yang lagi ngetren di sana – kamu nggak perlu terbang ke Barcelona!

Saat melihat website Mobile World Congress 2018, ternyata lebih menarik dari yang saya bayangkan! Membahas tentang gadget, biasanya sih desainnya akan yang serba canggih dan kekinian. Namun, kali ini GSMA selaku penyelenggara menggandeng dua artis Barcelona, Juan dan Alejandro Mingarro (Brosmind) untuk mendesain website dan media marketing mereka. Desain kedua bersaudara ini identik dengan karakter-karakter yang ceria, seperti doodle.

Pada Mobile World Congress 2018, GMS mengusung topik Sustainable Development Goals (Target Pembangunan Berkelanjutan). Melalui gadget dan teknologi, manusia mampu menciptakan bumi dan kehidupan yang lebih baik. Coba deh kamu intip website resmi mereka mobileworldcongress.com untuk melihat aneka karakter menarik ciptaan Brosmind!

[Baca juga: “Tiga Smartphone Lokal Terjangkau dan Terbaik 2018, Advan S5E Salah Satunya”]

[Baca juga: “Momen-momen Ketika Manusia Tidak Lebih Pintar Daripada Smartphone”]

Oke, kembali pada topik artikel artikel ini, yaitu gadget terbaru yang lagi panas-panasnya pada hari ketiga pameran Mobile World Congress 2018. Bagi kamu yang belum pernah mendengar tentang acara ini, Mobile World Congress adalah acara dimana para vendor gadget raksasa – smartphone, speaker, smartwatch dan lainnya berkumpul untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Bisa dikatakan, Mobile World Congress adalah Baselworld-nya gadget!

Samsung Bixby (Smart Speaker)

Foto: Android Authority

Baru beberapa hari yang lalu dunia heboh dengan kehadiran Samsung Galaxy S9. Belum selesai ‘huru-hara’ media dan netizen terhadap smartphone tersebut, hari ini Samsung menampilkan smart speaker mereka, Samsung Bixby. Sebenarnya, speaker ini telah lama jadi buah bibir namun akhirnya Presiden Samsung, DJ Koh, membenarkan gosip ini.

  • Samsung Bixby akan terhubung dengan jaringan Samsung SmartThings dan bisa dikontrol dengan suara
  • Awalnya direncanakan sebagai speaker budget, Samsung Bixby diciptakan sebagai speaker premium untuk menyaingi Apple HomePod
  • Harga masih perkiraan, sekitar USD200-350

Lihat semua audio & hi-fi Samsung di sini

Energizer Hardcase H590S

Foto: www.techradar.com

Perusahaan pencipta baterai dengan maskot kelinci pink ini juga merambah dunia gadget melalui smartphone perdana mereka, Energizer Hardcase H590S! Bersama dengan Avenir Telecom, bisa ditebak kalau smartphone Energizer ini mengusung kapasitas baterai super yaitu sebesar 5800 mAh. Hingga saat ini, rata-rata smartphone yang beredar di pasaran adalah sekitar 300 mAh.

  • Layar HD 5,9 inci, rasio 18:9, Gorilla Glass 3 dengan rating IP68. Case tahan banting dan air, bisa survive dari ketinggian 1,2 meter dan kedalaman air 1,5 meter (hingga tiga puluh menit)
  • RAM 6 GB, chipset MediaTek MT6763 octa-core 2.0 GHz, dual kamera (depan: 13 Mp dan 0.3 Mp, belakang: 16 Mp dan 0.3 Mp)
  • Tanggal perilisan: kuartal dua 2018

Lihat semua produk Energizer di sini

McAfee Alexa Skill

Foto: www.proudgreenhome.com

Bagi kamu yang rumahnya mepet dengan tetangga kanan-kiri atau anak kos, pasti kecewa kan kalau ada yang mencuri WiFi-mu? Atau ingin lebih praktis saat menge-scan komputer dari virus? Kali ini, McAfee bekerjasama dengan Amazon dengan mengaktifkan fitur Alexa Skill pada Amazon Alexa, speaker keluaran Amazon. Dengan Alexa Skill, kamu bisa memantau keamanan jaringan dan router tanpa membuka aplikasi apapun, cukup menggunakan suara.

Beberapa contoh lainnya:

  • Memberi batasan waktu mengakses internet pada gadget anak-anak
  • Block/unblock device
  • Kalau nggak punya speaker Amazon, McAfee berencana menciptakan akses untuk voice assistant lainnya seperti Siri dan Google Assistant

Lihat semua produk McAfee di sini

Kembalinya Nokia Banana - Nokia 8110 4G

Foto: YouTube

Masih ingat Nokia Banana, HP jadul yang ikonik dan panjang seperti pisang? Dalam Mobile World Congress 2018, Nokia menghidupkan kembali memori zaman dulu dengan merilis Nokia 8110 4G. Apa yang baru dari reboot HP basic Nokia ini? Nokia 8110 4G berdesain lebih modern, bermodel slide, tipis dan panjang seperti pisang. Dari segi desain kurang menyerupai pisang sih, tapi kamu bisa memilih warna kuning agar lebih nostalgic hehe!

  • Layar 2,4 inci QVGA, chipset Qualcomm 205, Smart Feature OS, memori 4G
  • Kamera 2 Mp dengan flash, bisa dipakai sebagai WiFi hotspot
  • Tanggal perilisan: 8 Mei 2018

Lihat semua produk Nokia di sini

Asus ZenFone Max Plus M1

Foto: SOLUSIANA

Dengan harga sekitar tiga jutaan rupiah, kamu bisa memiliki HP budget terbaru Asus, Asus ZenFonr Max Plus M1! Smartphone Asus ini ditujukan untuk kelas menengah, berdesain simpel namun diperkaya akan teknologi canggih. Smartphone Asus ini berlayar sebesar 5,7 inci dengan rasio 18:9, namun jangan khawatir soal daya tahan baterainya! Asus memadankan smartphone ini dengan baterai sebesar 4,130 mAh. Serasi, kan?

  • Android Nougat, chipset MediaTek, octa-core MT6750T, RAM 3Gb
  • Kamera belakang dual lens
  • Ada sensor sidik jari, dua slot kartu SIM dan mendukung MicroSD

Lihat semua ponsel & tablet Asus di sini

Komentar Pengguna